Dekat Pantai, Sirkuit Jalanan di Lombok Dipuji Bos MotoGP

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 12 Maret 2019 15:00
Dekat Pantai, Sirkuit Jalanan di Lombok Dipuji Bos MotoGP
Struktur organisasi dan infrastruktur telah digelar.

Dream – Indonesia siap untuk menggelar MotoGP pada 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemerintah menyebut organisasi dan infrastruktur untuk mengadakan ajang balap motor telah siap.

“ Saya sampaikan bahwa kita siap,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, dikutip dari setkab.go.id, Selasa 12 Maret 2019.

Sekadar informasi, dia menerima kedatangan Chief Executive Officer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, dan beberapa pembalap MotoGP.

Jokowi mengatakan kedatangan bos Dorna untuk mendapatkan keyakinan perihal kesiapan Indonesia menggelar ajang MotoGP, baik dalam organisasi maupun infrastruktur. Sebab, ada tanda tangan kerja sama antara ITDC dan Dorna tentang penyelenggaraan MotoGP 2021 mendatang. Dia juga mengajak semua pihak untuk optimistis.

“ Kita siap untuk berinvestasi di Mandalika dalam rangka untuk mendapatkan hak penyelenggaraan MotoGP,” kata mantan gubernur DKI Jakarta.

1 dari 1 halaman

Untuk Pariwisata

Jokowi mengatakan lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021 yang merupakan street circuit di Mandalika dipuji oleh Ezpeleta. Dikatakan juga lokasi sirkuti berdekatan dengan pantai yang indah.

“ Ini berarti kita akan dapat dua kemanfaatan. Selain olahraga, pariwisata juga secara brand akan terangkat dan Mandalika mendapatkan manfaat karena investasi ini,” kata dia.

Presiden menjelaskan, pemerintah sudah memutuskan mengenai pengembangan Mandalika itu, yang akan menjadi 1 dari 10 destinasi wisata baru Indonesia selain Bali.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi