Tersangka Suap Irwandi Yusuf Hampir Nikah Siri dengan Model Cantik Ini

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 17 Oktober 2018 18:00
Tersangka Suap Irwandi Yusuf Hampir Nikah Siri dengan Model Cantik Ini
Diduga Steffy tahu aliran suap yang diterima Irwandi.

Dream - Tersangka korupsi Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Irwandi Yusuf, punya hubungan dekat dengan model cantik, Fenny Steffy Burase. Gubernur Aceh Non-aktif itu bahkan mengaku nyaris menikah siri dengan tenaga ahli acara Aceh Marathon 2018.

" Hampir (menikah siri), tapi enggak jadi," kata Irwandi, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 17 Oktober 2018.

Steffy sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi kasus suap Dana Otsus Aceh. Apartemen milik Steffy di Setiabudi Residence Jakarta juga pernah digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada pemeriksaan di KPK, Steffy mengakut tak mengetahui aliran suap dana otsus Aceh tahun anggaran 2018.

" Aliran dana itu memang ada. Tapi, Bu Stefft sendiri tidak pernah tahu dana itu," ujar penasihat hukumnya, Fahri Timur, 20 Juli 2018.

1 dari 1 halaman

Suap untuk membeli medali

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyebut bahwa Steffty diperiksa untuk mengetahui aliran suap yang diterima Gubernur Aceh, Irwandi, dari Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Irwandi diduga menerima uang sebesar Rp500 juta dari komitmen bonus sebesar Rp1,5 miliar.

Uang itu diduga untuk membeli medali dan pakaian atlet di ajang International Aceh Marathon yang digelar di Sabang, Aceh, pada 29 Juli 2018.

 Fenny Steffy Rabuse

Steffy membenarkan pembelian medali untuk ajang tersebut mencapai Rp500 juta. Tapi, Steffy menyatakan tak tahu uang yang akan digunakan untuk membeli medali berasal dari uang suap.

" Sebenarnya kalau untuk total medali sendiri mencapai Rp 500 juta. Medali saja ya, tapi kalau untuk bajunya ada hampir Rp 300 sampai Rp 400 juta, saya kurang jelas. Pokoknya kalau untuk total event keseluruhan itu mencapai Rp13 miliar, sudah semuanya," kata Steffy.

(Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir