Rekor Tol Terpanjang di Indonesia Pecah, Membentang 140 Km!

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 8 Maret 2019 14:00
Rekor Tol Terpanjang di Indonesia Pecah, Membentang 140 Km!
Habiskan dana sebesar Rp16,8 triliun.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Tinggi di Gerbang Tol Natar, Lampung. Ruas tol ini disebut-sebut sebagai ruas tol terpanjang di Indonesia.

Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Tinggi memiliki panjang 140,9 kilometer.

" Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Tinggi," ujar Jokowi, dikutip dari Liputan6.com, Jumat, 8 Maret 2019.

Jalan tol ruas Bakauheni-Terbangtinggi Besar dibangun dengan biaya investasi senilai Rp16,8 triliun. Proyek tol Bakauheni-Terbangtinggi Besar menyerap tenaga kerja sebanyak sekitar 3.200 orang tenaga konstruksi dan 231 orang tenaga operasional.

Jalan tol ini dilengkapi dengan fasilitas tempat istirahat dan pelayanan (TIP) Jalan Tol atau rest area. Terdapat SPBU, toilet, mushola, restoran, dan fasilitas isi ulang daya perangkat elektronik.

Jalan Tol Trans Sumatera dan Pengumpan terdiri dari tujuh ruas prioritas pembangunan diantaranya, Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, Pekanbaru-Dumai, dan Bakauheni-Terbanggi Besar. Sementara itu, empat luas lainnya, Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Pematang Panggang-Kayu Agung, Kisaran-Tebing Tinggi

Tol Trans Sumatera dan Pengumpan sepanjang 2.731 kilometer.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival