Ulama Aceh Minta Jokowi Tak Lagi Diam Tanggapi Isu Miring

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 6 Maret 2019 13:56
Ulama Aceh Minta Jokowi Tak Lagi Diam Tanggapi Isu Miring
Para ulama mengklarifikasi berbagai isu yang banyak menyerang Jokowi.

Dream - Sejumlah ulama asal Aceh meminta Presiden Joko Widodo tak lagi diam menyikapi sejumlah isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan. Permintaan itu disampaikan ketika para ulama tersebut bertemu dengan Jokowi di Istana Negara pada Selasa, 5 Maret 2019.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mendampingi Jokowi menjelaskan pertemuan itu menjadi ajang klarifikasi oleh sejumlah ulama terkait isu-isu yang beredar. Jokowi juga memberikan jawaban atas beragam tudingan yang dialamatkan kepadanya.

" Terkait Bapak Presiden itu antek asing atau tidak, kemudian isu PKI, isu tidak memperhatikan umat Islam, dan seterusnya, yang semuanya itu dijawab oleh Bapak Presiden bahwa itu semua tidak benar," ujar Lukman, dikutip dari Setkab.go.id.

Mendengar penjelasan tersebut, Lukman mengatakan para ulama menyarankan Jokowi harus bersikap. Mereka juga mendorong agar Jokowi lebih tegas dalam memberikan jawaban atas tudingan yang tak berdasar.

" Mereka, para ulama itu, tokoh-tokoh masyarakat sangat mendukung dan bersedia sepenuhnya membantu Bapak Presiden untuk menyebarluaskan jawaban terhadap berita-berita yang tidak berdasar itu," kata Lukman.

Selanjutnya, Lukman mengatakan Jokowi meminta kepada para ulama untuk turut menjaga keragaman. Jangan sampai perbedaan pandangan mengancam keutuhan bangsa.

" Ini yang Bapak Presiden wanti-wanti dan seluruh ulama, tokoh-tokoh agama, para pemuka agama yang hadir amat sangat mendukung dengan pandangan seperti ini," kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa