Ribut di Twitter, Gibran dan Kaesang Ditegur Jokowi

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 6 Maret 2019 10:00
Ribut di Twitter, Gibran dan Kaesang Ditegur Jokowi
Yang rukun dong, kata Jokowi.

Dream - Adu cuit antara Gibran Rakabuming Raka dengan sang adik, Kaesang Pangarep, menarik perhatian ayah mereka, Jokowi. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu merespons cuitan kedua anaknya itu.

" Aduh @kaesangp dan @Chilli_Pari kalian nih jauh dari orang tua, sudah punya usaha sendiri, masih suka berantem. Yang rukun dong," ujar Jokowi, melalui Twitter resminya, @jokowi, Selasa 5 Maret 2019.

Kaesang segera merespon cuitan Jokowi. Dia mengatakan tak akan mengulangi pertengkaran di Twitter.

Adu cuit antara Kaesang dan Gibran itu bermula ketika produk milik Gibran, Markobar 1996, melontarkan meme untuk menyindir penangkapan Andi Arief karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Dalam meme tersebut, tersirat pesan, " Narkoba No! Markobar Yes!"

Kaesang pun membalas unggahan itu. Dia bahkan membuat tagar untuk meme " ngapain beli narkoba, kalo 25K bisa buat bahagia" . Taggar yang dia ciptakan berbunyi: #saynotomarkobar."

1 dari 2 halaman

Kaesang Ingin Akuisisi Bisnis Martabak Gibran?

Dream - Dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, dikenal aktif berbisnis kuliner. Gibran memiliki bisnis katering Chilli Pari dan Markobar. Sementara, Kaesang dengan usaha pisang nugget, Sang Pisang.

Baru-baru ini, Kaesang tampak aktif `menyerang` akun Twitter Markobar, @markobar1996. Serangan cuitan lucu itu bermula dari ide pemasaran Markobar yang mengunggah martabak tanpa isian.

" Ada yang bisa edit martabak markobar agar lebih berwarna?" tulis admin Markobar.

Seorang pengguna Twitter, @ragagascuk kemudian mengedit foto martabak polosan itu dengan logo Sang Pisang.

Tak beberapa lama setelah unggahan itu, Kaesang mulai melontarkan penyataan.

" Apa perlu @SangPisang2017 akuisisi @markobar1996?!?" tulis Kaesang.

" Apa perlu saya mengubah @markobar1996 menjadi Sang Marko?!?" kata dia.

Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh akun Markobar. " Sy bei saham Sang Pisang jadi Marpisang," tulis admin.

Kaesang pun menimpali jawaban admin Markobar itu, " Boro-boro mau beli, nulis aja typo."

Saling serang cuitan, akun Markobar sempat menyindir kebiasaan Youtuber Keluarga Halilintar. " Keluarga Halilintar ya? Ngomong aja ngegas."

2 dari 2 halaman

Reaksi Kaesang Saat Dibandingkan dengan Didit Prabowo

Dream - Pemilihan Presiden tahun ini ternyata tak semata tentang Jokowi dan Prabowo. Apalagi di media sosial, beragam topik, mulai yang receh hingga bikin kepala kliyengan juga dibicarakan.

Baca saja unggahan Twitter akun @PollingLagi. Akun ini membandingkan putra dua kontestan Pilpres. Pada 31 Januari lalu, akun itu meminta netizen memilih antara Didit Hediprasetyo Prabowo, yang merupakan putra Prabowo Subianto, dan Kaesang Pangarep, putra bungsu Joko Widodo, sebagai ikon milenial.

" Untuk ikon millenial, anda pilih yang mana? Didit (retweet) Kaesang (Like)" tulis akun @PollingLagi.

Salah satu netizen dengan akun @halim_hardy kemudian menambahkan informasi bahwa Didit merupakan desainer mobil BMW seri 8. Akun itu membandingkan Didit dengan 'meminorkan' Kaesang. 

Dan, Kaesang pun rupanya beraksi. Dia membalas cuitan akun @halim_hardy tersebut.

" Saya memang bukan siapa-siapa, cuma penjual pisang naget yang kebetulan digoreng," tulis Kaesang, Jumat, 1 Februari 2019.

Kaesang dan Didit memiliki prestasi di bidang yang berbeda. Kaesang menekuni bisnis kuliner pisang nugget, Sang Pisang. Sementara, Didit menjalani karier di dunia fesyen.

Didit beberapa kali menembus ajang fesyen dunia. Pada Agustus 2018, Didiet berkesempatan memamerkan desain pakainnya di Paris Fashion Week.

Beri Komentar