Wanita yang Bersama Andi Arief Berinisial L

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 5 Maret 2019 18:35
Wanita yang Bersama Andi Arief Berinisial L
Tidak ada kaitannya, sama sekali.

Dream - Polisi membenarkan adanya perempuan yang mendampingi Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief, saat digerebek di kamar Hotel Peninsula, Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

" Inisialnya L," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 5 Maret 2019.

Namun, Iqbal memastikan wanita yang bersama Andi Arief itu bukanlah LA, politisi salah satu partai. Dia menegaskan wanita itu tidak ada kaitannya politisi perempuan yang disebut-sebut dalam kabar burung di sosial media. 

" Ada (isu) yang sampaikan bahwa itu caleg, politikus, tapi tidak ada kaitannya, sama sekali," ucap Iqbal.

Wanita berinisial L tersebut, kata Iqbal, merupakan sahabat Andi Arief. " Diduga sahabat, kenal satu sama lain," ujar dia.

Sumber: Liputan6.com/ Nafiysul Qodar

1 dari 3 halaman

Caleg Nasdem Livy Andiany Bantah Ditangkap Bareng Andi Arief

Dream - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief, ditangkap polisi atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.Polisi menyebut, mantan Staf Khusus Kepresidenan bidang Sosial dan Bencana Alam era Presiden SBY itu dibekuk seorang diri. 

Di dunia maya beredar foto-foto Andi Arief saat penangkapan di dalam kamar. Dan terlihat ada seorang wanita di kamar yang hotel yang disewa Andi.

Foto wanita itu sempat beredar. Wanita itu disebut-sebut adalah Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem, Livy Andriany.

Livy pun membantah keras kabar tersebut. Dia membuat pertanyaan resmi secara tertulis yang diunggah di laman resmi Partai Nasdem.

" Dengan ini saya, Livy Andriany, Caleg DPR RI Partai Nasdem menyesalkan dan menyayangkan beredarnya foto saya dengan narasi sayalah perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi,"  kata Livy, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 5 Maret 2019.

Dia juga menegaskan bukan wanita yang berada di kamar hotel bersama Andi. " Saya menegaskan bahwa saya bukan perempuan yang berada di kamar itu," kata dia.

Livy kemudian menjelaskan ketika Andi ditangkap, dia mengaku berada di rumahnya. Dia sedang menikmati waktu luang di akhir pekan bersama keluarga besarnya.

" Saya menikmati akhir pekan karena saya baru saja pulang dari dapil,"  terang Livy.

 

2 dari 3 halaman

Ancam Laporkan Penyebar Foto

Dia pun meminta tidak ada lagi pihak yang menyebar fotonya. Apalagi sampai dikaitkan dengan kasus Andi.

" Dilatarbelakangi fakta-fakta itu saya minta dengan sangat kepada siapa pun agar tidak coba-coba lagi mengedarkan atau menyebarluaskan foto saya yang dikaitkan dengan penangkapan Andi Arief lewat media mana pun,"  ucap dia menegaskan.

Lebih lanjut, Livy memberikan ancaman membawa ke ranah hukum jika masih ada pihak yang mengaitkan dia dengan Andi. Siapapun pihak tersebut.

" Jika masih ada orang atau netizen yang melanggar privasi saya, maka saya akan bawa ke ranah hukum. Sampai saat ini saya masih sibuk melakukan kegiatan sebagai caleg DPR Partai Nasdem di Dapil Jateng IV," kata Livy.

 

3 dari 3 halaman

Penjelasan Polisi

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen M Iqbal, menjelaskan hanya ada satu orang yang ditangkap pada Sabtu malam pekan lalu, yakni Andi Arief.

Selain itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti narkoba dari tempat Andi menginap.

" Saat petugas melakukan penggerebekan cuma satu, yaitu AA," kata Iqbal.

Dia juga menjelaskan status Andi masih sebagai terperiksa. Pihaknya menyatakan mengikuti prosedur pemeriksaan kasus narkoba yaitu 3x24 jam sebelum menetapkan status.

" 3x24 jam untuk menentukan statusnya. Dia diduga korban, masih terperiksa," kata Iqbal.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak