IPW Desak Polisi Transparan Penangkapan Andi Arief

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 5 Maret 2019 12:22
IPW Desak Polisi Transparan Penangkapan Andi Arief
Termasuk mengungkap siapa perempuan yang temani Andi Arief.

Dream - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak kepolisian membeberkan informasi secara transparan kasus penangkapan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Termasuk, informasi yang mengabarkan adanya sosok wanita yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

" Polisi harus menjelaskan secara transparan tentang wanita yang bersama Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief saat ditangkap menggunakan narkoba. Sehingga bisa terungkap secara transparan, apa sesungguhnya peran wanita itu," kata Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, dilaporkan Liputan6.com, Selasa, 5 Maret 2019.

Menurut Neta, keputusan polisi yang tidak menjelaskan informasi sosok perempuan yang diduga ditangkap bersama Andi Arief akan memicu opini masyarakat dalam kasus tersebut.

Neta berharap polisi dapat transparan dan tidak melindungi pihak tertentu dalam kasus ini.

" Sebab bagaimana pun memberantas narkoba perlu keputusan politik yang solid agar para bandar narkoba internasional tidak terus menerus mempecundangi bangsa ini," ujar dia.

(Baca: Caleg Nasdem Livy Andiany Bantah Ditangkap Bareng Andi Arief)

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Muhammad Iqbal menegaskan tidak ada sosok perempuan dalam penangkapan Andi Arief. Dia menyebut saat penangkapan berlangsung, Andi Arief hanya seorang diri.

" Kita dalami, apakah sosok diduga tersebut sudah checkout atau bagaimana, tapi yang pasti saudara AA diamankan seorang diri saat penangkapan," kata Iqbal.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

1 dari 1 halaman

Caleg Nasdem Bantah Bersama Andi Arief Saat Penangkapan

Dream - Penangkapan Wasekjen Partai Demokrat karena dugaan penyalahgunaan narkoba menyeret nama caleg perempuan asal Partai Nasdem, Livy Andriani. Ramai di media sosial, Livy disebut menemani Andi Arief di kamar Hotel Peninsula, Jakarta Barat.

Melalui laman resmi Partai Nasdem, Livy membantah menemani Andi Arief. Dia juga menyayangkan beredarnya foto seolah perempuan di kamar saat penangkapan Andi Arief itu ialah dirinya.

" Dengan ini saya menegaskan bahwa saya bukan perempuan yang berada di kamar itu," tulis Livy, Selasa, 5 Maret 2019.

Livy mengatakan, saat penangkapan terhadap Andi Arief, dia sedang bersama ibu dan keluarga besarnya untuk menikmati akhir pekan. Dia menyebut usai pulang dari daerah pemilihannya di Semarang.

 Caleg Nasdem Livy Andriani Instagram/lyvi.andriani

Caleg Nasdem Livy Andriani Instagram/lyvi.andriani

" Dilatarbelakangi fakta-fakta itu saya minta dengan sangat kepada siapa pun agar tidak coba-coba lagi mengedarkan atau menyebarluaskan foto saya yang dikaitkan dengan penangkapan Andi Arief lewat media mana pun," ujar dia.

" Jika masih ada orang atau netizen yang melanggar privasi saya, maka saya akan bawa ke ranah hukum," kata dia.

Livy mengatakan, sampai saat ini masih sibuk melakukan kegiatan sebagai caleg DPR Partai NasDem di Dapil Jateng IV.

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone