Ini Hasil Tes Urine Andi Arief

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 4 Maret 2019 18:51
Ini Hasil Tes Urine Andi Arief
Iqbal mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan apa yang beredar di media sosial.

Dream - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal, mengatakan, Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, terbukti mengonsumsi narkoba.

" Kami lakukan tes urine terhadap AA dan positif mengandung metaphetamine atau jenis sabu," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin 4 Maret 2019.

Menurut Iqbal, saat ini polisi masih menetapkan Andi sebagai pengguna. Belum ada indikasi politisi itu sebagai pengedar barang haram.

" Saya kira itu fakta-fakta agar informasi seliweran di medsos dan lain-lain itu bisa terbantahkan, karena ada narasi-nadasi berbentuk laporan seperti pihak kepolisian tapi menyebar kemana-mana, itu belum tentu benar," kata dia.

Iqbal mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan apa yang beredar di media sosial.

" Informasi akurat dari Kadiv Humas yang lain-lain belum tentu akurat dan sesuai fakta, saat ini saya bicara representasi Polri," ucap dia.

1 dari 1 halaman

Kronologi Penangkapan

Sebelumnya, Kabareskrim Polri, Komjen Idham Aziz, mengatakan, saat ditangkap, Andi dalam pengaruh barang haram yang dikonsumsi. Andi kala itu menolak menjalani tes urine.

" Yang bersangkutan (AA) telihat jelas habis menggunakan tapi menolak tes urine. Pelaku sudah diamankan selanjutnya akan tes urine," ucap Idham kepada merdeka.com.

Sementara itu Liputan6.com memberitakan, pihak hotel tempat Andi Arief ditangkap juga telah mengonfirmasi proses penangkapan.

Public Relation (PR) Hotel Penisula, Elizabeth, mengatakan, penangkapan terjadi pada sekitar pukul 20.50 Wib. " Betul jam 20.50 Wib kami terima tamu dari kepolisian yang membawa surat resmi. dan surat itu valid meminta akses pendampingan juga memeriksa kamar. Karena sudah sesuai prosedur, kami dampingi," ujar Elizabeth.

Elizabeth mengatakan, proses penggeledahan itu dilakukan 10 polisi bersama manajer dan keamanan hotel. Polisi menggeledah kamar Andi Arief hingga dini hari.

" Sampai pukul 01.00 pemeriksaan, kemudian kepolisian membawa yang ditargetkan," ujar dia.

Elizabeth mengatakan, kamar tempat Andi Arief ditangkap tidak dipasang garis polisi. Tetapi, polisi meminta pihak hotel untuk menjaga area itu tetap bersih.

" Karena masih pengembangan," ucap dia.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam