Aksi Simpatik Profesor Muda Gendong Bayi di Kelas

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 6 Maret 2019 09:00
Aksi Simpatik Profesor Muda Gendong Bayi di Kelas
Mendapat komentar positif dari warganet.

Dream - Aksi profesor tamu di Morehouse College, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), Nathan Alexander, menjadi perbincangan di media sosial.

Alexander menggendong bayi perempuan saat sedang mengajar. Bayi perempuan itu merupakan putri salah satu mahasiswanya, Wayne Hayer.

" Saya bukan pengecualian," kata Alexander kepada The Atlanta Journal-Constitution, Selasa, 5 Maret 2019. " Kami memiliki guru yang (membantu siswa dengan cara serupa) setiap hari."

Alexander awalnya mengajukan ide bahwa mahasiswa diizinkan membawa ananya ke kelas beberapa pekan sebelumnya. Izin itu diberikan karena Hayer mengeluh tidak bisa tetap di kelas karena harus menjemput putrinya.

Setelah diizinkan, Hayer tiba di kelas aljabar Alexander dengan bayi perempuan yang mengenakan pakaian merah muda. Alexander berkata bahwa dia " gembira."

Tapi, Alexander memperhatikan selama pelajaran, anak itu mengalihkan perhatian Hayer. Dia pun menawarkan untuk menggendongnya.

" Hei, aku akan membawanya supaya kamu bisa mencatat dengan baik, ” ucap Alexander.

1 dari 1 halaman

Membantu Pria-pria Lain

Alexander mengaku, sebetulnya ingin menggendong bayi tersebut dengan tangan kiri dan memberi kuliah dengan tangan kanannya. Tapi, anak itu tertidur di akhir kuliahnya.

" Kuliah saya pasti membosankan," kata Alexander sambil bercanda dengan para siswa.

Alexander, yang bergabung dengan Morehouse pada 2017, menyebut peristiwa ini bukan yang pertama. Dia ingat seorang siswa yang pernah membawa seorang anak 8 atau 9 tahun.

Alexander mengatakan, pertolongan seperti itu, baginya, adalah bagian dari misi perguruan tinggi seperti Morehouse, satu-satunya perguruan tinggi negeri untuk pria keturunan Afrika-Amerika. Lulusan paling terkenal di perguruan tinggi Atlanta adalah Martin Luther King Jr.

" Guru melakukan ini dengan cara mereka sendiri setiap hari. Inilah yang mereka lakukan," ucap dia.

Beri Komentar