Pesan Trump Saat Gelar Buka Bersama di Gedung Putih

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 15 Mei 2019 08:02
Pesan Trump Saat Gelar Buka Bersama di Gedung Putih
Bulan berbagi dan saling memberi.

Dream - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggelar buka bersama para diplomat dan duta besar negara bermayoritas penduduk Muslim di Gedung Putih, Senin, 13 Mei 2019 waktu setempat.

Dilaporkan Voice of America, Trump menekankan Ramadan menjadi bulan berbagi, saling memberi, dan melayani sepenuhnya warganegara. Bulan ini, kata dia, juga menjadi bulan di mana keluarga dan komunitas dapat semakin erat.

Dalam pertemuan itu, Trump juga berbicara mengenai periode waktu yang sulit bagi orang-orang berbeda agama selama beberapa pekan terakhir. Dia menyontohkan serangan mematikan terhadap komunitas Muslim di Selandia Baru, Kristen di Sri Lanka, dan Yahudi di Amerika Serikat.

" Kita bertekad untuk mengalahkan kejahatan terorisme dan penganiayaan agama sehingga semua orang dapat beribadah tanpa rasa takut, berdoa tanpa bahaya, dan hidup dengan iman yang mengalir dari hati mereka," ucap dia.

Trump punya sejarah tersendiri atas tradisi buka bersama di Gedung Putih. Untuk kali pertama sejak pemerintahan Bill Clinton, Trump sempat tak menggelar buka puasa bersama.

Dia tak menggelar buka puasa bersama saat tahun pertamanya menjabat presiden pada 2016.

 

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Finding Beauty by Natural Honey Episode 1 (Web Series)