UAS Beber Obrolan Terakhir dengan Ustaz Tengku Zulkarnain

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 11 Mei 2021 12:20
UAS Beber Obrolan Terakhir dengan Ustaz Tengku Zulkarnain
UAS mengungkapkan percakapan terakhirnya dengan sang Dai kelahiran Medan tersebut.

Dream - Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain pada Senin, 10 Mei 2021 membawa kesedihan dan duka mendalam bagi Ustaz Abdul Somad (UAS). Dalam unggahan di akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official, dai asal Riau itu mengungkapkan percakapan terakhirnya dengan sang mendiang Tengku Zulkarnain.

" Guru kita al-Mukarram Ustaz Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesanku tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah," kenang UAS.

UAS juga menceritakan, pada bulan lalu merupakan perjumpaan terakhirnya dengan Ustaz Tengku Zulkarnain. Ia bertemu di Diniyah Putri, Padang Panjang.

“ Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur'an yang engkau bangun di Medan,” ujar UAS.

 

 

1 dari 5 halaman

`Makin Sunyi Jalan Ini`

UAS juga merasa sedih  lantaran tidak bisa merayakan Idul Fitri lagi dengan Ustaz Tengku Zul.

“ Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhari raya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa,” pungkas UAS.

      View this post on Instagram      

A post shared by UAS ??? ????? (@ustadzabdulsomad_official)

 

 

2 dari 5 halaman

Suara Adzan Magrib Iringi Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain

Dream - Kabar duka datang dari Pekanbaru. Ustaz Tengku Zulkarnain, pendakwah yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia itu meninggal dunia di Pekanbaru, Senin malam, karena terpapar Covid-19.

Kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain awalnya beredar di media sosial dan Grup WhatsApp di Riau. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah azan Magrib atau saat berbuka umat Islam berbuka puasa.

Kabar duka ini dibenarkan pihak Rumah Sakit Tabrani, tempat Tengku Zulkarnain dirawat karena Covid-19.

" Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain," kata pengelola RS Tabrani dr Diana Tabrani dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

3 dari 5 halaman

Terpapar Setelah Safari Ramadan

Diana menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah melawan virus corona. Dia terpapar virus dari Wuhan, China itu, setelah melakukan serangkaian safari Ramadan di Provinsi Riau.

Sebelumnya, Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat sejak tanggal 2 Mei 2021. Pihaknya sudah melakukan hal terbaik untuk merawat pendakwah kondang itu.

" Kami berkewajiban merawat siapa saja yang masuk apalagi Rumah Sakit Tabrani telah ditunjuk sebagai rujukan Covid-19," kata Ian.

4 dari 5 halaman

Kondisi Menurun Beberapa Hari Terakhir

Selama dirawat, Ian menyatakan kondisi pasien stabil dan tidak memiliki riwayat penyakit lain. Namun gejalanya berat sehingga dirawat di ruangan ICU dalam beberapa hari terakhir.

" Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja," kata Ian.

Sumber: liputan6.com

5 dari 5 halaman

Detik-detik Meninggal Tengku Zulkarnain

Dream - Kabar duka kembali datang dari dunia dakwah. Mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain, meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021.

Kabar tersebut disampaikan pengelola Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru, Riau, dr Diana Tabrani. Tengku Zulkarnain meninggal saat azan Maghrib.

" Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain," ujar Diana, dikutip dari Riau Online.

Menurut Diana, Tengku Zulkarnain meninggal saat menjalani perawatan intensif akibat Covid-19. Tengku Zulkarnain sendiri sudah dirawat di RS Tabrani sejak pekan lalu.

Tengku Zulkarnain cukup dikenal dengan ceramahnya yang 'berani'. Dia juga menjadi penggerak demonstrasi besar-besaran di Jakarta, menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mundur dari jabatannya akibat terjerat kasus penistaan agama.

Beri Komentar