Update Corona: Penambahan Kasus Covid-19 Masih Tinggi, di Atas 3 Ribu

Reporter : Sugiono
Sabtu, 12 September 2020 16:55
Update Corona: Penambahan Kasus Covid-19 Masih Tinggi, di Atas 3 Ribu
Dalam dua hari belakangan, peningkatan kasus penularan berada di atas angka tiga ribu setiap harinya.

Dream - Penambahan kasus penularan virus corona di Indonesia dalam beberapa hari terakhir semakin meningkat.

Dalam dua hari belakangan, peningkatan kasus penularan berada di atas angka tiga ribu setiap harinya.

Menurut keterangan resmi BNPB, kasus penularan virus corona yang menyebabkan Covid-19 di Indonesia hingga pukul 12.00 WIB pada Sabtu, 12 September 2020, terdapat 214.746 kasus.

Angka tersebut berasal dari hasil pemeriksaan terhadap 38.571 spesimen. Dengan kata lain, hari ini ada penambahan sebanyak 3.807 kasus baru Covid-19.

1 dari 5 halaman

Total Pasien Sembuh dab Meninggal

Untuk total pasien Covid-19 yang sembuh sampai hari ini telah mencapai 152.458 kasus, atau ada penambahan sebanyak 2.241 orang.

Sedangkan untuk kasus meninggal pada hari ini ada penambahan sebanyak 106 kasus, sehingga kasus kematian total sudah mencapai 8.650 jiwa.

Sementara jumlah suspek warga yang terjangkit virus corona per Sabtu, 12 September 2020, tercatat sebanyak 95.539 suspek.

© Dream
2 dari 5 halaman

Kasus Covid-19 pada Jumat, 11 September 2020

Pada hari Jumat, 11 September 2020, total warga yang positif Covid-19 mengalami penambahan 3.737 kasus baru dari pemeriksaan terhadap 34.909 spesimen.

Sedangkan untuk kasus sembuh pada hari Jumat itu, ada penambahan 2.707 kasus, dengan kasus kematian bertambah 88 kasus.

Sumber: Zona Banten

3 dari 5 halaman

Pemerintah Gandeng Preman Pasar untuk Tegakkan Disiplin Protokol Covid-19

Dream - Wakapolri, Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, berencana memberdayakan preman pasar untuk membantu pengawasan dan mendisiplinkan masyarakat pada protokol kesehatan.

" Kita juga berharap penegak disiplin internal di klaster pasar, di situ kan ada jeger-jeger-nya di pasar, kita jadikan penegak disiplin," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, dikutip dari Merdeka.com.

Meski demikian, Gatot menegaskan, mereka akan tetap dipantau oleh TNI dan Polri agar pelaksanaannya tidak menyalahi aturan dan tetap mengedapankan cara humanis.

" Kita harapkan menerapkan disiplin tapi tetap diarahkan oleh TNI polri dengan cara-cara humanis," kata Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

© Dream
4 dari 5 halaman

Sanksi Lebih Tegas

Ilustrasi Pasar© Merdeka.com

Gatot menambahkan, penegakan disiplin dengan operasi yustisi kali ini akan melibatkan institusi penegak hukum lainnya dengan sanksi yang lebih tegas.

" Ini kita gabungan melibatkan juga jaksa, kamtib kita lakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan akan ada sanksi yang lebih tegas," katanya.

5 dari 5 halaman

Didukung

Kemudian untuk mendukung kebijakan tersebut, kata Gatot, TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 hingga KPU membagikan sebanyak 34 juta masker lebih ke seluruh wilayah Indonesia

Pembagian itu juga dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi dan Pilkada 2020 aman dan sehat. Pembagian masker itu berlangsung serentak hari di seluruh Indonesia.

" Total masker secara simbolik seluruh Indonesia ada 34 juta lebih buah masker akan dibagikan secara serentak hari ini dan besok," katanya.

Sumber: merdeka.com

© Dream
Beri Komentar