Tim Bulutangkis Indonesia Terbang ke Singapura

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 8 Juni 2015 13:31
Tim Bulutangkis Indonesia Terbang ke Singapura
20 atlet didampingi lima pelatih akan berlaga di SEA Games Singapura pada 10-16 Juni 2015.

Dream - Turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 resmi berakhir Minggu, 7 Juni 2015 kemarin. Usai turnamen ini, tim pebulutangkis Indonesia mulai fokus mengikuti South East Asia (SEA) Games di Singapura pada 10-16 Juni mendatang.

Tim berangkat ke Singapura menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 832 pukul 11.00 WIB. Kondisi tim dipastikan dalam stamina prima.

" Saat ini kondisi tim cukup baik, kami semua siap untuk bertanding SEA Games. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulutangkis dapat tampil semaksimal mungkin dan bisa memenuhi target medali yang sudah ditetapkan," ujar Manajer Tim Indonesia, Luis Pongoh, melalui keterangan tertulis diterima Dream dari Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Senin, 8 Juni 2015.

Tim Indonesia ini terdiri dari 20 atlet didampingi lima pelatih. Mereka akan bertanding di beberapa babak seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

Beberapa pemain menjadi andalan Tim Indonesia berlaga di Singapura nanti. Mereka seperti Jonathan Christie, Linda Wenifanetri, Angga Pratama, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani ditargetkan meraih minimal dua medali emas.

Tim Indonesia pun harus mengeluarkan tenaga ekstra. Sebabnya, jarak pelaksanaan Indonesia Open dengan SEA Games sangat berdekatan.

Meski demikian, tim Indonesia telah menyiapkan diri secara maksimal. Mereka yakin mampu tampil sebaik mungkin di SEA Games nanti.

" SEA Games ini sudah dijadwalkan, dan para atlet akan bertanding pada tanggal 10 Juni, mereka sudah dipersiapkan. Tinggal pola pikir yang dijaga dan percayakan ke pelatih untuk persiapannya," kata Kepala Sub Bidang Pelatihan Nasional (Kasubdit Pelatnas) PBSI, Ricky Soebagdja.

Beri Komentar