Mimpi Jokowi Bangun Universitas Islam Moderat di Indonesia

Reporter : Ramdania
Senin, 8 Juni 2015 11:01
Mimpi Jokowi Bangun Universitas Islam Moderat di Indonesia
Universitas Islam Moderat Bukti Islam di Indonesia bukan Islam terorisme.

Dream - Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) berencana membangun sebuah perguruan tinggi Islam moderat di Indonesia. Guna mewujudkannya, dia telah mengundang para rektor universitas dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk membahas gagasan tersebut.

“ Perguruan tinggi Islam moderat yang betul betul sebuah universitas yang besar, yang nanti akan menjadi kiblat perguruan tinggi Islam,” ujarnya seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Senin, 8 Juni 2015.

Jokowi menyatakan pemerintah siap mencari dana untuk pembangunan universitas ini bila gagasan tersebut disetujui para rektor dan MUI. Jokowi menilai universitas ini membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia menganut paham Islam moderat.

Menurut Jokowi, Indonesia secara geopolitik maupun geoekonomi memiliki potensi yang besar, apalagi ditambah sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Hal ini yang selalu disampaikan Jokowi kepada sejumlah kepala negara dalam setiap pertemuan internasional.

“ Islam indonesia adalah Islam yang moderat yang rukun dan selalu rukun berdampingan dengan agama lainnya, dan ini merupakan sebuah cermin Islam yang bukan hanya menimbulkan citra yang baik terhadap bangsa indonesia yang plural tetapi juga rahmatanlilalamin,” paparnya.

Jokowi memberi gambaran seperti saat Konferensi Asia Afrika, dengan negara-negara anggota OKI. Menurut Presiden, kalangan dunia Islam menyampaikan hormat dan penghargaan kepada Indonesia atas empati terhadap krisis di Timur Tengah.

“ Karena kita dianggap sangat rukun persatuan kita juga sangat bagus meskipun kita beragam agama dan beragam suku,” ungkapnya.

Kepada para pemimpin dunia Islam, Presiden Jokowi mengaku terus menunjukkan bahwa Indonesia yang terdiri atas 17.000 pulau ini membuktikan sebagai negeri mayoritas Islam yang cinta damai. Selain itu, kata Presiden, Islam Indonesia telah mematahkan pandangan bahwa terorisme dan anti demokrasi itu identik dengan Islam.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'