Viral Guru Matematika Bersuara Emas, Persis Suara Rossa!

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 31 Oktober 2019 07:01
Viral Guru Matematika Bersuara Emas, Persis Suara Rossa!
"Suruh ibunya ikut idol:(,"

Dream - Banyak penikmat musik setuju jika Rossa layak menjadi salah satu penyanyi yang masuk jajaran Diva terbaik di Indonesia.

Kiprah pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani ini membawa pengaruh besar terhadap industri musik Tanah Air.

Hampir semua lagu Rossa sukses menjadi hits. Suara khas wanita yang akrab dipanggil Teh Oca ini pun menjadi daya tarik yang menginspirasi banyak orang.

Salah satunya seperti terlihat dalam video postingan akun twitter @becandasayang_. Dalam video berdurasi 45 detik itu terlihat seorang guru perempuan sedang bernyanyi lagu milik Rossa.

1 dari 6 halaman

Guru Matematika Pemilik Suara Rossa

Menurut informasi yang dibagikan netizen, wanita yang yang diketahui bernama Reva itu berprofesi sebagai guru mata pelajaran matematika.

Menjadi guru dari mata pelajaran yang dihindari banyak pelajar, suara yang dimiliki Reva malah bisa membuat siswanya terhanut. Tak disangka, suara Reva saat bernyanyi bisa membuat murid-murid takjub. 

Tidak hanya para murid tersebut, netizen di Twitter ikut takjub saat pertama mendengar suara merdu Reva. Mereka pun banyak yang membandingkannya dengan diva Rossa.

Sejak diunggah ke aplikasi sosial media tersebut, video Reva bernyanyi telah viral dan ditonton 200 ribu kali. Tak butuh waktu lama, netizen pun langsung membanjiri kolom komentar.

" Suruh ibunya ikut idol:(," usul netizen pemilik akun @bunchxberry.

" Sumpaa bagus bgt aaa lagu fav ak dr rosaa jg masaa :" )," tulis akun @ctrlvvm.

" Sumpah suaranya bagus banget, kaya suara anak remaja," tulis akun @issyasyukron.

Penasaran kan bagaimana suara Reva yang disebut mirip Rossa? Yuk intip videonya dibawah ini:

2 dari 6 halaman

Ini Videonya

3 dari 6 halaman

Viral Tunawisma Bernyanyi Seriosa di Stasiun, Suaranya Mengagumkan

Dream - Emily Zamourka tidak mempunyai pekerjaan dan tempat tinggal. Namun namanya kini viral setelah rekaman video saat dia bernyanyi menyita perhatian peselancar sosial media di seluruh dunia.

Melansir boredpanda.comwanita ini merupakan musisi kereta bawah tanah. Emily kerap terlihat di sejumlah lokasi subway di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sosoknya viral setelah akun Twitter resmi Los Angeles Police Department (LAPD) mengunggah video saat dia bernyanyi lagu 'O Mio Babbino Caro' karya Giacomo Puccini.

Wanita 52 tahun tampil di stasiun kereta bawah tanah Wilshire-Normandie.

" 4 juta orang menyebut LA rumah. 4 juta cerita. 4 juta suara ... kadang-kadang kamu hanya perlu berhenti dan mendengarkan satu, untuk mendengar sesuatu yang indah," Tulis LAPD memuji penampilan Emily.

4 dari 6 halaman

Suaranya Nikmat Didengar

Sejak diunggah di Twitter pada 27 September 2019, video itu sudah dilihat lebih dari 1 juta kali. Banyak netizen membicarakannya dan ingin mendengarnya bernyanyi lagi.

© Dream
LAPD HQ   ✔@LAPDHQ    

4 million people call LA home. 4 million stories. 4 million voices...sometimes you just have to stop and listen to one, to hear something beautiful.

  20.6K Twitter Ads info and privacy

  8,220 people are talking about this    

Belakangan terungkap kalau Emily bukanlah musisi jalanan biasa. Wanita berambut pirang ini dulunya merupakan seorang musisi profesional asal Rusia.

Sejak kecil ia sangat menyukai musik seriosa, kecintaannya pada musik juga membuat dirinya mempelajari alat musik piano dan biola.

Mencari pengalaman baru, Emily kemudia memutuskan untuk merantau ke Amerika. Untuk memenuhi kebutuhannya di perantauan, ia bekerja di panti jompo dan restoran, sebelum akhirnya memutuskan mengejar karier di dunia musik.

5 dari 6 halaman

Suaranya Tak Bisa Tergantikan

Sayangnya langkah Emily terhambat karena kondisi kesehatannya. Belum terungkap masalah kesehatan apa yang dialaminya, namun seperti dilansir Bored Panda, semua uangnya habis untuk membayar biaya pengobatan hingga akhirnya Emily berakhir di jalanan.

Nasibnya semakin runyam ketika biola miliknya dicuri orang dan dihancurkan. Padahal biola senilai Rp 141 juta itu adalah sumber penghidupannya. Namun Emily tidak menyerah. Alat musiknya boleh hilang, tapi suara indahnya tak bisa tergantikan.

Viralnya Emily di media sosial membuat ia diliput oleh berbagai stasiun TV. Beberapa di antaranya LA Times dan CBS News. Kemunculannya di media massa membuat banyak orang iba dan merasa sayang jika bakat Emily yang luar biasa terbuang sia-sia karena kondisi ekonomi.

Sebuah laman penggalangan dana di GoFundMe pun dibuat. Dengan harapan menggerakkan hati para dermawan untuk berdonasi agar bisa membantunya membayar tempat tinggal dan mengejar apa yang paling dicintainya, menyanyi dan bermain musik.

 

 

6 dari 6 halaman

Video Lengkapnya:

Beri Komentar