Bikin Emosional, Penumpang Operasikan Layar Sentuh di Pesawat Pakai Kaki

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 19 Juli 2019 07:00
Bikin Emosional, Penumpang Operasikan Layar Sentuh di Pesawat Pakai Kaki
Bagaimana menurut Anda?

Dream - Kelakuan para penumpang pesawat memang tak ada habisnya. Meski dikenal sebagai transportasi dengan tarif mahal dibanding moda lain, tak menjamin perilaku mereka bisa santun.

Ada saja penumpang yang berulah dan melakukan perbuatan seenaknya di dalam pesawat.

Baru-baru ini, rekaman seroang penumpang pesawat menjadi kontroversi. Dalam video yang diunggah di Twitter tersebut tampak seorang pria yang berlaku jorok.

Pria tersebut diketahui tengah menikmati hiburan dari fasilitas yang disediakan maskapai lewat sebuah layar sentuh. Yang membuat netizen sebal adalah cara penumpang tersebut mengoperasikan layar tersebut.

Si penumpang diketahui mengoperasikan layar sentuh fasilitas entertainment itu dengan menggunakan kaki. Dengan jari-jari kakinya dia memilih channel yang akan ditonton.

Rekaman video itu dicuitkan seorang novelis dari New York, Alafair Burke. Dia memperlihatkan seorang pria menggesekkan menu layar hiburan dalam pesawat dengan kakinya.

" Teman saya yang tidak memiliki Twitter mengirim ini dari penerbangannya," kata Alafair, diakses dari India Today, Kamis, 18 Juli 2019.

Dalam video tujuh detik tersebut tampak sepasang kaki di dinding pesawat. Tiba-tiba orang ini menggunakan kaki kirinya untuk menggerakkan tampilan di layar.

Proses itu terjadi tidak hanya sekali. " Perekam gambar menegaskan dia melihatnya berjalan naik turun dari pesawat, membawa tasnya sendiri. Dia suka menonton TV dengan kaki telanjang," ujar dia.

1 dari 8 halaman

Traumanya Bocah Suriah pada Pesawat

Dream - Post Traumatic Symptom Disorder (PTSD) adalah salah satu gangguan kecemasan berlebihan setelah seseorang mengalami peristiwa traumatis atau berbahaya.

Ketika dalam bahaya, ketakutan memicu perubahan dalam tubuh dalam waktu singkat untuk menghadapi atau melindungi diri dari ancaman itu. Respons fight or flight (lawan atau lari) adalah reaksi normal seseorang untuk melindungi dirinya dari bahaya.

Namun, bagi orang yang mengalami PTSD, reaksi ini tidak lagi berfungsi secara normal. Orang yang mengalami PTSD akan merasa tertekan dan ketakutan ekstrem bahkan jika mereka tidak lagi dalam situasi berbahaya.

Hal itulah yang dialami oleh seorang anak laki-laki Suriah yang menjadi pengungsi di Istanbul, Turki.

2 dari 8 halaman

Takut Mendengar Suara Pesawat Terbang

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh pengguna Twitter, CocaLine, memperlihatkan seorang anak laki-laki yang diduga sebagai pengungsi Suriah yang tinggal di Turki.

Di video tersebut, dia terlihat sedang menunggu giliran untuk bermain ayunan bersama teman-temannya.

Tiba-tiba, terdengar deru suara pesawat melintasi di angkasa. Seorang pria berbahasa Arab terlihat berbicara dengan bocah Suriah itu.

Dia berbohong bahwa pesawat yang sedang lewat itu akan membombardir mereka.

3 dari 8 halaman

Ngacir

Tertipu oleh lelucon pria tersebut, bocah Suriah itu langsung lari terbirit-birit karena ketakutan.

Dia berusaha mencari perlindungan sementara teman-teman dan orang-orang di sekitar terlihat tertawa-tawa.

Netizen pun marah setelah melihat video tersebut. Mereka mengutuk tindakan pria itu yang memanfaatkan pengalaman buruk bocah Suriah sebagai bahan hiburan.

Sumber: Siakapkeli.my

4 dari 8 halaman

Viral Meme Tandingan Larangan Foto di Pesawat, Imbauannya Mengocok Perut!

Dream - Tak ada yang mengalahkan netizen saat mengetahui sebuah peristiwa tengah viral di sosial media. Termasuk yang baru-baru ini menjadi sorotan media yaitu edaran maskapai Garuda Indonesia yang meminta penumpang tak mempublikasikan foto atau video di dalam pesawat. 

Maskapai nasional itu sendiri menegaskan ketentuan yang tertuang dalam surat edaran No. JKTCCS/PE/60145/19 itu baru sebatas edaran internal dan bukan konsumsi publik. Pembahasan tentang aturan itu masih belum final. Edaran dibuat atas permintaan sejumlah penumpang yang merasa terganggu privasinya.

Meski sudah ada penjelasan dari manajemen Garuda, namun netizen dengan segala kemampuannya masih saja membuat unggahan berupa surat edaran tandingan. 

Seolah ingin kalah, beberapa meme surat edaran 'Larangan Mendokumentasikan' pun beredar di jagat maya.

Salah satu viral adalah surat edaran dari Grab dengan nomor unik, No.JKT48/GOTS08JELEK/080989999/008.

5 dari 8 halaman

Tanda Tangannya Bikin Salfok

Seperti dilansir dari twitter, meme edaran dari Grab yang mengatasnamakan Admin Twitter Grab yang gajinya belum naik berisi tentang kebebasan penumpang melakukan selfie hingga boomerang di Grab Car.

Bahkan, para penumpang diperbolehkan mengajak driver untuk membuat video Tiktok.

" Dianter abang Grab mulu, kapan dianter kamu?" anjuran caption dari Grab yang mengundang gelak tawa.

Grab© dream.co.id

Tentu saja edaran itu dibuat hanya sebagai candaan. Lihat saja pejabat yang menandatangani edaran itu dengan nama Admin Twitter Grab yg gajinya belum naik. Tanda tangan yang dibuat pun dibuat mirip gambar sepeda motor.

Tak hanya dari Grab, ada beberapa perusahaan lain pun turut membuat himbauan dilarang mendokumentasikan ala masing-masing dari mereka.

Nah penasaran seperti apa? Yuk intip dibawah ini:

6 dari 8 halaman

Bikin Ngakak

1. Merek Brand Kasur Comforta

Brand© dream.co.id

2. Ada juga dari JNE

Brand© dream.co.id

 

7 dari 8 halaman

Media pun Tak Mau Kalah

3. Media pun tak mau kalah

Brand© dream.co.id

4. Penting bagi yang suka membaca dar Gramedia

Brand© dream.co.id

 

8 dari 8 halaman

Admin Sang Pisang dari Kaesang Ikutan

5. Bahkan Sang Pisang, Kaesang pun ada!

Sang Pisang© dream.co.id

(Berbagai Sumber)

Beri Komentar