Viral! UPN Veteran Jakarta Terima Calon Mahasiswa Youtuber

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 17 Juni 2019 11:00
Viral! UPN Veteran Jakarta Terima Calon Mahasiswa Youtuber
Minimal 10.000 subscriber.

Dream - Universitas Pembangunan Nasional (UPN)`Veteran` Jakarta membuka penerimaan mahasiswa baru 2019. Seperti kampus lain, UPN juga membuka dua jalur yang bisa dipilih, calon pelamar yaitu akademik dan prestasi.

Dikutip dari laman Penmaru UPN Veteran, ada yang unik dalam persyaratan yang dimasukkan.

" Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan Nilai UTBK dan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber)" tulis laman resmi UPN Veteran Jakarta.

Tak ada penjelasan detail bagaimana seleksi yang akan dilakukan untuk Youtuber pemilik 10.000 subscriber tersebut.

Di akun Instagram @infomasukptn unggahan persyaratan itu ditanggapi beragam warganet.

 Laman UPN Veteran Jakarta

Laman UPN Veteran Jakarta

1 dari 1 halaman

Pendapat Warganet

Salah satu pengguna Instagram @venusantar menjelaskan munculnya persyaratan itu. Dia mengatakan, pertimbangan syarat itu muncul karena era digital dan ruang pasar ekonomi kreatif.

"Para youtube content creator muda yg selama ini berkembang secara mandiri akan dikembangkan lebih jauh kompetensinya agar mampu bekerja profesional dalam bidang ilmu tertentu dan menghasilkan konten yg menarik, marketable, bermanfaat, fokus dan memiliki nilai ekonomi tinggi," ujar dia.

      View this post on Instagram

Boleh dicoba nih, selain prestasi Ketua OSIS, Hafiz Quran 5 Juz dan juga prestasi Olimpiade Tag teman kamu 😎 Info lengkap : penmaru.upnvj.ac.id

A post shared by INFOMASUKPTN 2019 (@infomasukptn) on

Meski demikian seorang pengguna menyebut, hanya untuk persyaratan awal.

"Nanti akan ada seleksi internal lagi di UPNVJ berdasarkan isi konten, kelayakan video, cara penyampaian konten dan lain lain, tidak hanya dari jumlah subscribers," kata @akiraasavar.

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier