CONNECT WITH US!

Wakapolri Minta Ramadan Steril Miras

Reporter : Maulana Kautsar | Minggu, 15 April 2018 06:00
Wakapolri Komjen Pol M Syafruddin Berfoto Bersama Jemaah (Foto: Dream.co.id)
Kepala kepolisian wilayah yang tak serius akan diganti.

Dream - Wakapolri Komjen Pol M. Syafruddin meminta kepolisian wilayah memberangus minuman keras (miras) oplosan sebelum memasuki bulan Ramadan. Syafruddin berharap bulan suci umat Islam tak terganggu urusan miras.

" Saya minta terus, sebelum bulan Ramadan harus terungkap semua," ucap Syafruddin, usai sholat Jum'at di Masjid At Ittihad, Jum'at, 13 April 2018.

Syafruddin memerintahkan operasi besar-besaran dan kewilayahan, baik melibatkan Bareskrim Polri maupun intelejen. Upaya ini dilakukan agar peredaran miras oplosan dapat dihentikan.

" Harus dihabiskan. Sebelum 1 Ramadan harus selesai," ujar dia.

Syafruddin mengatakan miras bertentangan dengan ajaran umat Islam. Sehingga penindakan yang tegas dari jajarannya perlu dilakukan.

" Kalau masih ada kepala wilayah yang tidak serius akan kita ganti," ucap dia.

Sementara itu, Syafruddin meminta pelaku peredaran miras oplosan yang membuat puluhan orang meninggal dunia di Cicalengka, Kabupaten Bandung, dihukum seberat-beratnya. Bahkan, dia akan menelusuri dugaan terjadinya tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dialamatkan kepada pelaku.

" Saya minta pasalnya yang maksimal, 10 tahun. Tuntutannya kita koordinasikan dengan jaksa. Jangan dikurang-kurangin," kata dia.

(Sah)

Doa Syahrini Ingin Menikah Tahun ini?