Warga Desa di Kazakhstan Tidur Berhari-hari

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 10 Februari 2015 10:36
Warga Desa di Kazakhstan Tidur Berhari-hari
Mereka mengalami halusinasi dan hilang ingatan saat bangun.

Dream - Masyarakat yang mendiami desa terpencil di Kalachi di bagian utara Kazakhstan dilaporkan menderita penyakit misterius. Akibatnya, mereka tertidur selama berhari-hari.

Menurut laporan yang dilansir Mirror, seperti dikutp dari emirates247.com, Selasa, 10 Februari 2015, para dokter mendiagnosa mereka mengidap penyakit encephalopathy of unkown etiology, atau gangguan otak yang belum diketahui sebabnya.

Penyakit ini melanda setidaknya 100 dari total 680 warga. Kasus ini terjadi secara acak pada masing-masing orang, secara tiba-tiba mereka tertidur pada satu waktu.

Kemudian mereka menderita halusinasi dan kehilangan ingatan saat terbangun. Bahkan hingga saat ini, petugas medis belum juga dapat menemukan apa penyebabnya. Tetapi, sebagian besar warga mempercayai hal itu disebabkan psikosis massa, gigitan serangga.

Terkait hal ini, Kementerian Kesehatan Kazakhtan baru-baru ini melaporkan kasus ini terjadi diduga karena uap pembakaran yang terbuang secara tidak sempurna melalui ventilasi yang buruk.

Meski demikian, pemerintah Kazakhtan terus melakukan uji coba untuk mengurangi radiasi yang berasal dari tambang uranium peninggalan Soviet. Diduga, radiasi tersebut juga menjadi penyebab penyakit ini.

 

Beri Komentar