Bikin Haru, Dokter dan Warganet Semangati Calon Ibu yang 3 Kali Gagal Program Hamil

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 26 September 2022 17:14
Bikin Haru, Dokter dan Warganet Semangati Calon Ibu yang 3 Kali Gagal Program Hamil
Untuk kembali menjalani program hamil, dibutuhkan lagi semangat dan rasa tenang baik dari calon ayah maupun ibu.

Dream - Bagi pasangan suami istri yang belum dikaruniai buah hati, ada yang memutuskan untuk menjalani program hamil secara intensif seperti inseminasi atau bayi tabung. Untuk menjalaninya dibutuhkan kesabaran dan kekompakan, termasuk juga mental yang kuat.

Hal ini karena prosesnya yang cukup panjang dan rumit, menguras fisik, finansial dan juga emosi. Setelah berusaha keras, terkadang kehamilan kadang tak kunjung terjadi. Satu hal yang harus selalu diingat adalah anak merupakan karunia dan rahmat dari Allah SWT.

Berusaha penting dilakukan, tetapi tawakal dan memasrahkan diri pada Allah SWT merupakan yang utama. Menghadapi situasi demikian memang tak mudah. Untuk kembali menjalani program hamil, dibutuhkan lagi semangat dan rasa tenang baik dari calon ayah maupun ibu.

Dokter Yassin Bintang, spesialis obstetri dan ginekologi, lewat akun Instagramnya @yassinbintang mendapat pertanyaan dari salah satu ibu yang tiga kali gagal dengan program hamil. Ibu tersebut meminta saran padanya bagaimana agar tak takut untuk memulai lagi.

" Dok gmana biar gak takut promil lagi setelah 3x gagal promil?," tanya salah satu warganet.

 

1 dari 4 halaman

Semangat dan Tawakal

Dokter yang praktik di RS Pondok Indah ini memberi jawaban yang sangat bijak. Menurutnya, program hamil (promil) adalah sebuah perjalanan.

Dokter Yassin© Instagram

" Takut tak ada obatnya. Promil adalah sebuah perjalanan. Kalau belum kunjung hamil berarti hanya belum selesai sampai tujuan. Belum sampai tujuan bukan berarti gagal. Karena setiap hal yang terjadi pada kita tidak terlepas dari kehendakNYA. Gagal atau berhasil hanyalah definisi manusia," jawaban dr. Yassin.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Penuh Motivasi

Unggahan tersebut membuat banyak para calon ibu dan ayah merasa tersentuh. Banyak yang saling memberikan semangat tapi juga mengingatkan kalau tetap harus tawakal.

" Pejuang garis 2 hingga 8,5 th. Pernah capek ya pernah lah. Kuncinya, kalau capek istirahat dulu. Setiap kali promil selalu diniatkan menyempurnakan ikhtiar. Apapun promilnya gagal mulu. Inseminasi juga gagal. Eh rezekinya pas udh males promil alias udh pasrah. Tetep semangat pejuang garis 2. Allah akan memberikan di saat terbaik,"  tulis saah satu akun.

" Saya 7x promil kak , alhamdulillah promil yg ke 7 berhasil. Allah Maha Mengetahui ikhtiar kita, Allah selalu mendengar doa kita ❤️ semangattt !,"  komentar lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Ibu Hamil Mengidam Naik Mobil Polisi, Petugas Langsung Ajak Keliling

Dream - Para ibu hamil kadang memiliki keinginan yang menggebu, unik dan harus dipenuhi. Jika tidak, akan merasa kesal dan gelisah, kita biasanya menyebut ngidam.

Seperti seorang ibu asala Karawang, Jawa Barat bernama Sukmawati. Ia sedang hamil besar dan sangat ingin naik mobil patroli Polisi yang sering dilihatnya di jalan.

Ibu Hamil Mengidam Naik Mobil Polisi, Petugas Langsung Ajak Keliling© MEN

Awalnya, ia merasa malu untuk menyampaikan keinginannya itu langsung pada petugas yang ditemui. Hal itu didengar oleh saudaranya yang kemudian menyampaikan pesan pada akun Instagram @kapolreskarawang.

Tak disangka pesan tersebut direspons oleh Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono yang kemudian meminta Kapolsek Kotabaru, Iptu Rizky Anshory, mendatangi rumah Sukmawati.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Anaknya Jadi Polisi

Tak lama setelahnya, beberapa anggota Polisi mendatangi rumah Sukmawati di Desa Pucung, Kotabaru. Para petugas dengan sigap mengabulkan keinginan ibu yang sedang hamil tua ini.

Ibu mengidam© Instagram @karawanginfo_official

Sukmawati didampingi para petugas keliling naik mobil Polisi selama sekitar 20 menit. Rupanya ia juga berharap anak yang dikandungnya kelak akan menjadi anggota Kepolisian.

" Saya berharap, kelak anak saya bisa menjadi abdi negara," ujarnya.

Setelah berkeliling, Sukmawati pun diantarkan lagi ke rumahnya. Wajahnya tampak sangat semringah karena hasrat ngidamnya terpenuhi.

Sumber: karawanginfo_official

Beri Komentar