Tak Bisa Dampingi Anak Kemoterapi, Ayah Berjoget di Parkiran untuk Menghibur

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 13 Oktober 2022 19:48
Tak Bisa Dampingi Anak Kemoterapi, Ayah Berjoget di Parkiran untuk Menghibur
Hal itu dilakukan agar sang anak tetap tertawa.

Dream - Tidak ada orangtua yang rela melihat anaknya bersedih berjuang melawan kanker. Selain berdoa, menghibur anak yang sakit kerap dilakukan orangtua dengan berbagai cara.

Seperti seorang Ayah di Texas satu ini, ia rela melakukan apa saja untuk menghibur putranya melawan kanker, termasuk menari sendiri di luar jendela rumah sakit.

Dilansir dari parents.com, Aiden Yielding, remaja berumur 14 tahun menderita leukemia limfositik akut. Ia diidiagnosis sekitar tahun 2020 dan harus rutin ke rumah sakit untuk terapi kemo setiap minggu.

Kondisi Pandemi Covid-19 membuat rumah sakit tempatnya jalani kemoterapi, Cook Children's Health Care System terpaksa membatasi pengunjung yang datang. Hanya satu orangtua yang bisa masuk sehingga, hanya sang ibu yang menemani.

 

 

1 dari 2 halaman

Sementara ayahnya berdiri di luar jendelanya di tempat parkir dan menari. Hal itu dilakukan sang ayah agar bisa membuat Aiden tertawa.

Ayah dan anak© Youtube chnnel Cook Children's Health Care System

" Setiap Selasa saat ibu Aiden bergabung dengannya di klinik untuk pengobatan kanker, ayahnya, Chuck, berdiri di luar dan menari untuk mengangkat semangat Aiden," tulis Cook Children's Health Care System dalam postingannya di Facebook.

Sang ayah menunjukkan dukungannya dengan memulai dansa tanpa musik sementara putranya menonton dan ikut menari di balik sisi jendela.

" Itu membawa begitu banyak kegembiraan baginya," kata Lori, sang ibu.

 

2 dari 2 halaman

Video saat sang ayah selalu menari tiap Aiden kemoterapi diunggah di Youtube chnnel Cook Children's Health Care System. Video tersebut tentu saja menyentuh banyak orang dan mengundang komentar.

" Saat anakmu sakit, kamu tak akan peduli apa kata orang, tujuan hidup yang ada hanya untuk membuat anak merasa bahagi," tulis salah satu warganet.

" Sang ayah layak mendapat predikat Ayah Terbaik Seplanet Bumi," ungkap akun lain. Lihat videonya saja.

Beri Komentar