Teras Belakang Dibuat Tempat Santai Seperti di Resort

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 30 Maret 2023 06:49
Teras Belakang Dibuat Tempat Santai Seperti di Resort
Biar tampak estetik, berikan sentuhan warna-warni pada bantal.

Dream - Memiliki lahan terbuka di area belakang, bisa dimanfaatkan untuk tempat bersantai yang nyaman. Bisa dijadikan tempat berkumpul keluarga saat sore hari sambil menikmati angin segar.

Desainnya bisa disesuaikan dengan tema rumah. Sahabat Dream yang sedang ingin membuat teras, mungkin bisa tengok model teras belakang pemilik akun Instagram @nanaratnawati69.

Teras© Instagram @nanaratnawati69

Mengandalkann semen yang dibuat rapi dan halus baik untuk lantai maupun tempat duduk. Untuk lantai dibuat polos dipilih warna semen asli, sementara tempat duduk dipilih warna putih.

Teras© Instagram @nanaratnawati69

1 dari 5 halaman

Teras© Instagram @nanaratnawati69

Biar tak monoton, tambahkan aksen motif dan warna warni. Sang pemilik rumah memberi sentuhan warna pada bantal-bantal kecil yang ditaruh di tempat duduk.

Sementara lantai, ditaruh karpet mungil bermotif di bagian tenga. Area teras pun bernuansa santai seperti di resort. Sangat keren, kan?

2 dari 5 halaman

Dapur dan Teras Belakang Jadi Tempat Nongkrong ala Kafe

Dream - Bersantai di rumah setelah beraktivitas seharian jadi pilihan banyak orang. Menikmati teh atau kopi di salah satu sudut ruangan sambil menghirup udara segar di rumah sendiri, jadi momen paling nikmat.

Akan makin lengkap jika sudut santai ini ditata dengan apik, nyaman ala kafe. Ide membuat tempat nongkrong estetik di rumah bisa Sahabat Dream tengok di akun Instagram @cona.hom.

Ia membuat dapur dengan jendela terbuka seperti mini bar. Dapurnya bersebelahan langsung dengan teras belakang. Desainnya sendiri cukup simpel dengan nuansa vintage yang didominasi warna putih.

Dapur© Instagram @cona.hom

Jendela dibuat cukup lebar tanpa teralis dan bisa dibuka ke atas. Dilihat sekilas, jendela ini seperti bar kafe. Efeknya membuat udara dan cahaya bisa masuk ke dapur dengan optimal.

Jendela dapur© Instagram @cona.hom

3 dari 5 halaman

Tempat Nongkrong

Dapur© Instagram @cona.hom

Hal yang menarik adalah dibuat tempat nongkrong simpel di teras belakang sebelah dapur. Sudut teras ditaruh pohon ukuran besar, lalu kursi dan meja mungil.

Dapur tempat nongkrong© Instagram @cona.hom

Simpel tapi tampak nyaman untuk menikmati udara segar ya, Sahabat Dream.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Taman Teras 'Beach Hut' Desain Sendiri, Hasilnya Keren Banget

Dream - Teras rumah jadi area yang biasanya jadi spot favorit di luar untuk bermain anak-anak dan bersantai seluruh anggota keluarga. Terutama ketika mencari udara segar di pagi, sore atau malam hari.

Area ini juga bisa jadi nyaman maksimal jika ditata dengan apik dengan banyak tanaman dan berbagai tempat duduk. Pemilik akun Instagram @cabin.by.vero membagikan ide penataan teras rumahnya yang sangat keren.

Ia memilih tema " beach hut" bernuansa tropis yang membuat teras jadi seperti di resort. Latarnya dibuat dengan memadukan beberapa material seperti wall sticker kayu dan rumput sintetis.

Taman© Instagram @cabin.by.vero

Foto: Instagram @cabin.by.vero

Gantungan macrame juga ditaruh untuk memunculkan kesan manis. Tanaman memenuhi area samping.  Beberapa ditaruh digantung sehingga jadi lebih asri.

5 dari 5 halaman

Ayunan untuk Santai

Taman teras© Instagram @cabin.by.vero membagikan ide penataan teras rumahnya yang sangat keren.

Untuk atap dibuat semi terbuka, dengan memadukan material kayu, besi galvanis yang ditempel wall sticker motif kayu dan PVC bening.

Aksen tropis juga dibuat dengan menaruh tirai material serat berwarna kayu. Tak lupa ayunan untuk bersantai dengan alas lantai rotan yang terlihat nyaman. Saat malam, teras ini tampak begitu nyaman dan dramatis.

Teras taman© Instagram @cabin.by.vero

Taman yang keren, bukan? Vero sang pemilik rumah, menata dan membuat teras cantik ini sendiri. Sangat kreatif!

Sumber: Instagram @cabin.by.vero 

Beri Komentar