Pink Ladies! Ini Pilihan Gas Praktis untuk Kebutuhan Keluarga

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 21 November 2019 15:15
Pink Ladies! Ini Pilihan Gas Praktis untuk Kebutuhan Keluarga
Ukurannya beragam, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan keluarga.

Dream - Kebutuhan akan gas untuk memasak sangat krusial. Untuk itu penting menyediakan sumber gas praktis di rumah. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Bright Gas dari Pertamina.

Penggunaan Bright Gas ini disosialisasikan melalui “ Femalyfe-Pink Ladies Golf Gathering” pada Rabu, 20 November 2019, berlokasi di kawasan The MAJ Senayan, Jakarta Pusat.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dipersiapkan dalam acara gathering ini, yaitu fun golf, makan siang bersama, karaoke, pembagian doorprize, dan juga foto bersama.

 Femalyfe Pink Ladies© Khidr Al-Zahrani

Pertemuan dilakukan untuk menjalin silahturahmi antara para ibu aktif dan memperkenalkan produk Bright Gas yang hadir dalam banyak ukuran. Antara lain Bright Gas ukuran 12 kg, lalu 5,5kg, dan can 200 gram.

 

1 dari 5 halaman

Kemasan Beragam

Bright Gas ukruan 12 kg telah dilengkapi dengan segel hologram dengan fitur optical color switch yang tidak dapat dipalsukan dan sistem double spindle valve system(DSVD) sehingga 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran.

 Memasak Aman dengan Bright Gas© MEN

Bright Gas ukuran 5,5kg tentunya sangat cocok digunakan untuk keluarga kecil yang tinggal di apartemen atau perumahan modern. Tentunya kemasan ini lebih ringan sehingga memudahkan para ibu muda saat hendak membeli sendiri tabung gas ini.

Untuk Bright Gas Can 200 gram dapat digunakan untuk kegiatan memasak di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kemasannya yang ringan membuat gas mungil ini mudah untuk dibawa pada saat melakukan aktivitas outdoor seperti camping, hiking atau berkemah.

2 dari 5 halaman

Jelang Keseruan Cooking Bersama MasterChef Deny dan Bright Gas Pertamina

Dream - Event demo masak yang ditunggu Sahabat Dream akhirnya datang. Fun cooking bersama Masterchef Deny Gumilang dan Bright Gas Pertamina akan digelar dalam hitungan jam di Hotel GrandDhika Iskamdarsyah, Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2019.

Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 20 blogger dan 30 komunitas bakal diajak ke dalam keseruan memasak selama kurang lebih 3,5 jam mulai pukul 12 siang nanti.

Tak hanya soal memasak, peserta event Kelihatan Cerdasnya Bersama Bright Gas juga bakal mendapat pengetahuan baru tentang penggunaan LPG yang aman dari Pertamina. Jadinya Sahabat Dream bisa memasak indoor maupun outdoor dengan lebih aman dan menyenangkan.

  Cooking with BrightGas© Dream

Menggelar event indoor di ruang hotel tentu bukan penghalang. Tak pelru menjinjing tabung gas ukuran besar, peserta cooking akan diperkenalkan dengan bright gas ukuran kaleng seberat 220 gram.

Bright gas kaleng ini cocok diunakan untuk memasak di dalam ruang menggunakan kompor portabel baik di rumah maupun restoran. Tak cuma itu, kamu yang suka traveling ke gunung atau pantai juga bisa menggunakan Bright Gas kaleng ini.

  Cooking with BrightGas© Dream

Mau tahu keseruan memasak aman menggunakan Bright Gas Pertamina dan Masterchef Deny Gumilang, pantengin terus Dream dan Instagram kita ya Sahabat Dream.

3 dari 5 halaman

7 Langkah Memasang Gas LPG yang Aman

Dream - Seringkali kita merasa takut untuk memasang tabung LPG (Liquified Petrolium Gas) sendiri. Padahal, memasang tabung gas itu mudah, loh. Bagi Sahabat Dream yang masih takut saat memasang tabung gas, Bright Gas memberikan tujuh langkah mudah agar memasang tabung LPG selalu aman.

Trik aman memasang tabung LPG ini disampaikan oleh Anggi Paramitha, Officer LPG Brand Management Bright Gas di acara " Kelihatan Cerdasnya Bersama Bright Gas"  DreamXBrightGas di Hotel GranDhika Iskandarsyah, Jakarta, 31 Oktober 2019.

Yuk, simak trik-trik aman memasang gas LPG.

1. Peralatan LPG Sesuai SNI
Selalu pastikan peralatan LPG yang digunakan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), ini termasuk selang dan regulator. Perhatikan juga tabung gas harus memiliki segel resmi dari Pertamina.

2. Sirkulasi Udara Di Dapur Harus Baik

Sirkulasi udara di dapur harus mengalir dengan baik. Buka semua ventilasi udara untuk mencegah terpapar udara tidak sehat di dalam.

" Kita buka saja sirkulasi, supaya aliran udara lancar dan menghindari udara terpapar di dalam," ujar Anggi.

  Memasak Aman dengan Bright Gas© MEN

3. Matikan Sumber Api
Hal ini adalah langkah yang tidak boleh luput dari perhatian. Pastikan pemantik api pada kompor tidak menyala saat memasang tabung gas. Ketika pemantik menyala, ini akan menyebabkan keluarnya api yang sangat besar ketika tabung gas terpasang.

Selain itu, pastikan juga tidak ada yang menyalakan sumber api di sekitar area pemasangan. Sumber api dapat menyebabkan gas tersambar dan meledak.

" Jangan sampai pemantik sudah mati tapi ada yang lupa merokok di samping pemasangan. Pokoknya, jauhkan dari sumber api ya," kata Anggi.

 

4 dari 5 halaman

4. Pemasangan Regulator Gas

 

Langkah ini cukup mudah untuk dilakukan. Pertama-tama, lepas segel plastik pada tabung LPG. Kemudian, pasang regulator pada katup tabung LPG. Putar knop regulator searah jarum jam dan pastikan selang tidak tertindih atau tertekuk.

  Bright Gas© Dream

5. Pemasangan Klem Kompor dan Regulator Gas
Untuk menghindari kebocoran, pastikan pemasangan kedua klem kompor dan regulator gas terpasang dengan erat.

5 dari 5 halaman

6. Cek Apabila Terjadi Kebocoran

 

Saat memasang regulator, Sahabat Dream perlu waspada dan memperhatikan jika terjadi kebocoran. Kebocoran gas terdeteksi dengan suara desis pelan dari gas, serta tercium bau khas dari LPG.

" LPG itu gak ada baunya tapi kita tambahkan zat bau agar bisa mendeteksi kebocoran," ujar Anggi.

Anggi juga menambahkan bahwa kita harus benar-benar memastikan agar tidak ada bau sebelum menyalakan pemantik kompor.

7. Tukar Gas Jika Api Tidak Menyala
Jika sudah memasang tabung gas dengan benar namun api tidak kunjung menyala, tukarkanlah tabung ke agen atau toko LPG terdekat.

(ism, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'