Atasi Stres dengan Parfum Beraroma Vanilla

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 7 Januari 2022 11:13
Atasi Stres dengan Parfum Beraroma Vanilla
Bisa menurunkan tekanan darah juga, lho.

Dream - Produk kecantikan lokal kian berkembang dari tahun ke tahun. Perkembangan tersebut tidak hanya terjadi pada produk makeup atau skincare saja. Kini, parfum lokal pun kian menjamur.

Kamu bisa menemukan berbagai merek parfum lokal dengan kualitas tinggi. Sehingga, kamu tidak perlu repot mencari dan memilih parfum. Aroma yang dihadirkan oleh parfum lokal tidak kalah menarik dibandingkan merek internasional.

Aroma parfum lokal pun kian beragam. Mulai dari aroma yang segar hingga manis. Jika kamu penyuka aroma yang manis, parfum dengan kandungan vanilla bisa menjadi pilihan.

1 dari 11 halaman

Menggunakan Parfum© Shutterstock

Selain aromanya yang manis, vanilla bisa memberikan kesan feminin dan menenangkan. Jadi, kamu bisa menyesuaikan aroma parfum dengan karaktermu.

Aroma vanilla juga diklaim dapat memberikan efek sedatif yang artinya mampu menenangkan sistem saraf, mengurangi kecenderungan hiperaktif, dan menurunkan tekanan darah. Sehingga, kamu bisa menggunakan parfum beraroma vanilla ketika merasa stres dan ingin memperbaiki suasana hati.

2 dari 11 halaman

Parfum beraroma vanilla bisa dicampur dengan berbagai kandungan lainnya untuk menciptakan aroma yang khas dan unik. Namun jika ingin mendapatkan aroma yang manis seperti kue, kamu bisa mencari perpaduan aroma vanilla dan cream seperti produk terbaru dari Farah Parfum, yaitu Farah Parfum Vanilla Cream Women.

Farah Parfum© Farah Parfum

“ Produk Farah Parfum Vanilla Cream Women kami memiliki main accords yaitu, vanilla, milk, cream, coffee, dan coklat. Sehingga, wanginya akan menimbulkan kesan cute, unik, sweet, relax, dan happy,” kata Rizky Fitria selaku R&D officer Farah Parfum.

Di samping memiliki aroma yang manis dan menenangkan, parfum tersebut juga diklaim tahan lama hingga lebih dari 12 jam serta telah disertifikasi oleh BPOM. Sehingga, aman untuk digunakan sehari-hari.

Jika ingin mencoba parfum beraroma vanilla, kamu bisa mendapatkannya melalui Shopee, Tokopedia, atau mengakses Instagram @farahparfumjkt. Parfum yang diproduksi Farah Parfum dibanderol seharga Rp105-190 ribu untuk kelas super premium dengan ukuran 35 ml, 60 ml, serta 100 ml.

3 dari 11 halaman

7 Rekomendasi Parfum Ini Bisa Buat Wanita Jadi Pusat Perhatian!

Dream - Memakai parfum merupakan suatu hal yang banyak digemari oleh orang. Selain menambah kepercayaan diri, pemakaian parfum bisa menjadi aromaterapi, membuat tampilan kamu semakin menarik dan dapat meninggalkan kesan terbaik kepada orang-orang di sekitar.

Selain itu, beberapa orang yang memakai dan mengoleksi parfum mengatakan dengan memakai parfum, mereka bisa melakukan time travel. Maksudnya adalah ketika kita menyemprotkan parfum khususnya parfum lama yang pernah dipakai di suatu momen di masa lampau, secara tidak langsung akan mendapatkan experience kembali ke masa tersebut alias flashback. Sepertinya seru, ya!

Parfum Minyak Kasturi, Wewangian yang Disunnahkan Rasulullah SAW

Rekomendasi Parfum© shutterstock.com

Parfum terdiri dari berbagai jenis, Eau De Perfume (EDP), Eau de Toilette (EDT), Eau de Cologne atau Cologne, dan Eau fraîche. Berdasarkan jenis-jenis tersebut, ketahanan serta kandungan konsentrasi yang terkandung pada masing-masing jenis berbeda. Jenis parfume merupakan parfume yang memiliki konsentrasi paling tinggi sehingga terkait ketahanan wanginya bisa bertahan hingga 24 jam.

Nah, jika kamu ingin mulai mencari wewangian alias parfum, berikut beberapa rekomendasi parfum wanita yang bisa membuat kamu menjadi pusat perhatian.

4 dari 11 halaman

1. HMNS - Orgasm

Sebelum bingung, merk yang satu ini dibaca “ Humans”. Merupakan salah satu brand lokal, ketahanan serta wangi dari parfum ini tidak usah diragukan. Pada awal launching, Orgasm diserbu banyak orang sampai sangat sulit untuk ditemukan alias harus menunggu restock!

Rekomendasi Parfum© shutterstock.com

3 Rekomendasi Parfum yang Wanginya Bisa Jaga Mood Selama di Rumah

Jika dideskripsikan mengenai wanginya, Orgasm memiliki top notes berupa red apple, middle notes florals dari rose, jasmine, peony, serta notes vanilla beans & amber yang warm, dan ditutup oleh sweet gourmand. Percampuran ini menghasilkan wangi yang warm, rich, dan sweet. Bisa dikatakan parfum Orgasm ini cocok sekali untuk para perempuan yang menyukai wangi manis dan lembut, khususnya wangi vanilla.

Tipe parfum ini merupakan Eau De Perfume (EDP) yang mana merupakan posisi kedua setelah parfume sebagai jenis parfum yang memiliki kadar konsentrasi tinggi sehingga membuatnya cukup tahan lama. Pada e-commerce Shopee, kamu bisa mendapatkan parfum ini dengan mengeluarkan uang sebesar Rp313 ribu.

5 dari 11 halaman

2. Jo Malone Peony & Blush Suede

Parfum merek Jo Malone bisa dibilang menjadi parfum kegemaran seluruh orang, sebab mereka menghadirkan wangi-wangi unik dan tahan lama. Salah satu varian parfum terkenalnya adalah Peony & Blush Suede.

Wangi ini cocok sekali buat kamu dengan kepribadian dinamis dan sosok energik. Terlebih jika menyukai wangi segar ketika aktivitas sedang padat.

Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari parfum ini adalah bunga peony. Lalu, terdapat pula campuran kandungan yang membuat wangi menjadi lebih intens seperti jasmine, rose, red apple, dan gillyflower. Isi kemasan parfum ini terdiri dari 3 jenis, yakni 30 ml, 50 ml, dan 100 ml. Untuk harganya parfum ini dibandrol dengan harga mulai Rp900 ribu-an.

6 dari 11 halaman

3. Juicy Couture - Viva La Juicy

Kamu akan terpesona begitu melihat packaging parfum ini, terlebih jika menyukai hal-hal yang lucu dan berwarna pink. Pemakai parfum ini mengatakan bahwa pada semprotan awal parfum ini memberikan wangi yang cukup strong namun lama kelamaan akan beralih menjadi wangi yang manis.

Rekomendasi Parfum© shutterstock.com

Top notes parfum terdiri dari wildberries, sementara base notesnya terdiri dari caramel, vanilla, sandalwood, dan amber sehingga perpaduan wangi ini meninggalkan kesan “ sexy” pada pemakainya. Ketahanan parfum ini bisa mencapai 6 jam lebih, khususnya ketika dipakai di indoor. Harga yang dipatok sekitar Rp600 ribu-an saja.

7 dari 11 halaman

4. Lancome - La Vie Est Belle

Parfum ini cocok digunakan sehari-hari bahkan ketika sebelum memulai aktivitas. Konsep parfum ini mengusung gagasan alami dan keindahan yang sederhana. Aroma pada parfum ini diciptakan oleh seorang perfumer handal yakni Oliver Polge, Dominique Ropion, dan Anne Flipo.

Wanginya terinspirasi oleh kegembiraan dan kesenangan. Bahan utama dari parfum ini adalah iris yang dikelilingi oleh buah jeruk dan berbagai macam jenis bunga lainnya.

Aroma parfum ini dibuka dengan aroma blackcurrant dan pear lalu di pertengahan terdapat aroma iris yang dipadukan aroma jasmine dan orange blossom. Sementara di akhir, tercium bau patchouli, tonka bean, vanilla dan praline. Parfum ini tergolong memiliki ketahanan yang cukup lama, loh!

8 dari 11 halaman

5. Labcitane - Vanilla Rose

Tentu beberapa dari kamu pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama brand yang satu ini. Brand Labcitane ini kerap sekali menjadi buah bibir khususnya pada media sosial. Parfum ini memiliki wangi yang lembut sehingga memberikan kesan yang feminim pada pemakainya.

Rekomendasi Parfum© shutterstock.com

Top notes pada parfum ini terdiri dari sugar, woody, dan rose lalu pada middle notes terdapat wangi rose dan di akhirnya atau base note dilengkapi dengan wangi vanilla, white musk, dan cedar wood. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp185 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan parfum dengan kemasan minimalis ini.

9 dari 11 halaman

6. Marc Jacobs Daisy Love

Sama seperti namanya, kemasan pada parfum ini dihiasi oleh bunga daisy. Parfum ini menawarkan aroma cloudberries yang manis, dipadukan dengan aroma cashmere musk, daisy tree petals, dan driftwood yang membuat parfum ini meninggalkan kesan hangat. Lagi-lagi, kesan feminin akan tercipta setelah Anda menyemprotkan parfum ini. Parfum ini memiliki aroma manis yang elegan sehingga cocok sekali jika dipakai pada malam hari atau acara-acara tertentu.

10 dari 11 halaman

7. Red Fixation - The Body Shop

Banyak orang yang mengatakan bahwa parfum ini merupakan dupe dari parfum yang sempat booming yakni rouge baccarat 540. Perpaduan aroma rose, saffron, dan musk membuat parfum ini cocok digunakan di ruangan outdoor khususnya pada musim-musim hujan.

Mulanya, ketika disemprotkan, parfum ini akan memberikan wangi yang strong, namun lambat laun akan berubah menjadi wangi yang soft. Bagi Anda yang gemar akan wangi yang tidak terlalu feminim namun juga tidak terlalu suka wangi yang maskulin. mungkin bisa mencoba parfum yang satu ini. Oh iya, untuk harganya parfum ini dibandrol dengan harga sekitar Rp400 ribu-an.

Rekomendasi Parfum© shutterstock.com

Buat yang berniat membeli parfum, mendekati 11.11 Big Sale, Shopee akan membagikan promo-promo yang menarik Mulai dari Gratis Ongkir Rp 0 Seharian, Flash Sale Rp11, Diskon s/d 1,1JT Setiap Jam, Murah Lebay Diskon s/d 90%, Supermarket Sale, dan masih banyak lainnya. Sehingga, tidak ada salahnya jika mulai sekarang Anda bisa mengecek harga parfum yang satu ini di Shopee, siapa tau sedang ada diskon, jadi lumayan kan?

11 dari 11 halaman

Beri Komentar