6 Fakta Ayah Ivan Gunawan Meninggal Dunia, Istirahat Abadi di Dekat Makam Putri

Reporter : Arini Saadah
Senin, 13 Juli 2020 16:24
6 Fakta Ayah Ivan Gunawan Meninggal Dunia, Istirahat Abadi di Dekat Makam Putri
Jenazah ayah Ivan Gunawan dimakamkan di TPU Kampung Kandang.

Dream – Meski terkejut, Ivan gunawan harus merelakan kepergian ayahanda, Bambang Tjahyo Gunawan untuk selama-lamanya. Jenazah ayah Ivan Gunawan sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jakarta, Senin 13 Juli 2020.

Kepergian ayahanda Ivan Gunawan sangat mengejutkan keluarga dan kerabat terdekat. Meski mengidap penyakit jantung, hasil pemeriksaan dokter menyatakan kondisi alat vital ayahnya itu dalam kondisi baik.

Igun, sapaan Ivan, menduga almarhum ayah meninggal dunia karena penyakit gerd yang diidapnya. Keyakinan itu muncul karena sang ayah sempat mengeluhkan sakit sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Usai pemakaman sang ayah, Ivan Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mengantarkan jenazah ayahnya ke peristirahatan terakhir.

“ Temen-temen terimakasih banyak sudah mengantarkan ayah saya di peristirahatan terakhirnya,” kata Ivan Gunawan sambil mendampingi ibundanya yang berduka.

1 dari 6 halaman

Proses Pemakaman Lancar

 Ilustrasi© Fimela

Ivan Gunawan menyampaikan kepada wartawan bahwa proses pemakaman berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah direncanakan keluarga.

“ Semuanya berjalan lancar sesuai dengan waktu yang memang direncanakan keluarga” kata Ivan dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment.

2 dari 6 halaman

Dimakamkan di Dekat Mendiang Putrinya

 Ilustrasi© Fimela

Jenazah ayah Ivan Gunawan dimakamkan di TPU Kampung Kandang. Tepatnya berdekatan dengan makam mendiang kakak Ivan Gunawan.

“ Ayah saya dikuburkan di pemakaman Kampung Kandang, kebetulan di area sini juga almarhumah kakak saya dikuburkan. Jadi pengennya satu wilayah, jadi lebih dekat,” ucap Ivan.

3 dari 6 halaman

Dekat dengan Rumah Ibunda

 Ilustrasi© Instagram @bam_fasdip

Selain itu, dimakamkan satu wilayah dengan mendiang putrinya, TPU Kampung Kandang tersebut juga lebih dekat dengan kediaman ibunda Ivan Gunawan. Sehingga sewaktu-waktu hendak berziarah ke makam bisa mudah dilakukan.

“ Dan wilayah sini juga lebih dekat dengan kediaman mamah,” tambahnya.

4 dari 6 halaman

Dukungan Semua Pihak

 Ilustrasi© Instagram @ivan_gunawan

Terakhir Ivan Gunawan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa kepada dirinya serta keluarga. Baik yang doa secara langsung dengan melayat maupun doa melalui media sosial.

“ Terimakasih banyak atas support-nya, temen-temen yang sudah memberikan doa, yang sudah melayat, memberikan support lewat sosial media,” pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Bukan Karena Covid-19

 Ilustrasi© Fimela

 Ivan Gunawan menjelaskan bahwa ayahnya meninggal bukan karena Covid-19. Tetapi ia mengatakan ayahnya memang punya riwayat penyakit jantung.

“ Kalau riwayat sakit papa punya jantung, udah pasang ring di jantung tapi udah puluhan tahun baik-baik saja,” ucap Ivan menjelaskan.

“ Selama Covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah. jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan Covid. Alhamdulillah papa non-reaktif. Kita keluarga lega sih,” tambahnya.

6 dari 6 halaman

Keluhkan Sakit Maag

 Ilustrasi© Instagram/bam_fasdip

Ayah Ivan Gunawan memang memiliki riwayat penyakit jantung. Akan tetapi saat dibawa ke rumah sakit ternyata jantungnya baik-baik saja.

Hanya saja sehari sebelum meninggal dunia, ayah Ivan Gunawan sempat mengeluhkan sakit maag. Keluhan itu berulang-ulang hingga dirasakan esok harinya. Namun terlambat, saat dibawa ke rumah sakit ayah Ivan Gunawan meninggal dunia.

“ Kemarin hari Sabtu papa ngeluh kalau maag-nya kayak naik, karena papa kan punya jantung, maag-nya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya nggak apa-apa, baik-baik saja. Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter, papa ‘ntar dulu deh, ntar dulu’, terus sore ke dokter, sampai di rumah sakit, lewat (meinggal dunia),” ungkap Ivan dengan duka mendalam. 

 

(Dilansir dari berbagai sumber)

Beri Komentar