9 Fakta Single Religi Terbaru Syakir Daulay, Nuansa Rap Aransemen Unik

Reporter : Arini Saadah
Minggu, 2 Mei 2021 04:20
9 Fakta Single Religi Terbaru Syakir Daulay, Nuansa Rap Aransemen Unik
Single berjudul Allahummarhamna Bil Quran kaarya Syakir ini kembali menggandeng Adiba Khanza sebagai teman duet dalam single ini.

Dream - Bulan Ramadan dijadikan momen yang tepat bagi para musisi Tanah Air untuk merilis single bertema religi. Hal itu pula yang dilakukan oleh penyanyi tampan, Syakir Daulay. Pasca sukses merilis single bertajuk Alunan Syurga pada awal Ramadan kemarin, pria 19 tahun ini kembali merilis single terbarunya.

Lewat single berjudul Allahummarhamna Bil Quran, Syakir kembali menggandeng Adiba Khanza sebagai teman duet dalam single ini. Berbeda dengan lagu-lagu religi yang mereka bawakan sebelumnya, single terbaru ini memberikan warna baru bagi mereka.

" Seneng banget kembali berduet sama Adiba. Menurut Syakir, Adiba itu teman duet yang asyik. Makanya saat ditawari untuk bawakan lagu ini, Syakir langsung mengusulkan untuk dibawakan duet dengan Adiba," ujarnya dalam Webinar Peluncuran Single Terbaru Syakir Daulay dan Adiba, baru-baru ini.

Lebih jelasnya mari simak ulasan selengkapnya tentang fakta single religi terbaru Syakir Daulay feat Adiba Khanza berikut ini, dikutip dari berbagai sumber.

1 dari 9 halaman

Makna Mendalam

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Lagu Allahummarhamna Bil Quran dirilis di pertengahan bulan Ramadan. Selain itu lagu ini bercerita bukan hanya tentang turunnya Al-Quran saja tapi juga bagaimana ayat-ayat suci di dalam Alquran itu bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

" Jadi intinya tentang bagaimana peran Al-Quran dalam hidup. Lagu ini juga bercerita, bagaimana gue yang penuh dosa ini bisa mendapat ridho Allah," tambahnya.

2 dari 9 halaman

Jadi Original Soundtrack

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Single ini merupakan original soundtrack untuk film berjudul Hari Yang Dijanjikan. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Arga Artalidia dan Graciella Abigail.

Film ini menceritakan tentang sosok seorang ayah bernama Puji yang mengalami kesulitan finansial karena di PHK perusahaannya akibat pandemi.

Berkat dukungan istri dan anak semata wayangnya, Puji mampu menjalani kehidupannya, meski sempat terlintas dipikirannya ingin segera mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

3 dari 9 halaman

Lirik Tidak Kaku

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Dari segi musik dan melodi dibuat seunik mungkin dengan gaya anak muda. Liriknya pun tak kaku sehingga cocok didengarkan oleh semua usia. Sehingga setiap orang mampu mengambil maksud dari single terbaru Syakir Daulay feat Adiba Khanza ini.

4 dari 9 halaman

Nuansa Rap

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Menariknya, single ini juga menghadirkan nuansa Rap. Syakir mengaku ini pertama kalinya ia nge-Rap.

”Di lagu ini, yang paling seru Syakir nge-rap. Ini benar-benar dadakan banget. Jadi ini pengalaman yang luar biasa banget di lagu ini. Saking serunya sampe ngerap,” ungkap Syakir.

5 dari 9 halaman

Aransemen Unik

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Sedangkan Adiba mengaku menyukai aransemen lagu ini, sehingga terdengar berbeda dengan lagu-lagu religi lainnya.

" Aku suka dengan melodinya dan cara menyampaikan lagunya benar-benar unik. Orang ga bosen dengerinnya. Karena, biasanya lagu religi itukan orang taunya santai, tapi lagu Allahummarhamna Bil Quran serulah untuk didengerin,” tambah Adiba.

6 dari 9 halaman

Produksi Singkat

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Proses produksi single ini cukup singkat, hanya memakan waktu satu bulan karena mengejar waktu momen Ramadan.

Sebab single religi yang berbau ramadan memang cocok dirilis pada saat bulan ramadan juga. Sehingga timingnya pas dan pesan yang terkandung juga mengena di hati masyarakat.

7 dari 9 halaman

Bisa Dinikmati Pecinta Musik

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Adiba dan Syakir berharap, lagu ini bisa dinikmati oleh para pecinta musik di tanah air.

“ Semoga terhibur, karena kita yang nyanyi saja senang banget. Jadi semoga yang dengerin bisa terhibur karena lagi ini bisa jadi lagu sehari-hari,” harap Adiba.

8 dari 9 halaman

Lebih Cinta Al-Quran

Ilustrasi© Instagram/@syakirdaulay

Single terbaru Syakir Daulay feat Adiba Khanza ini diharapkan mampu membuat masyarakat lebih mencintai Al-Quran.

" Lagunya kan tentang Al Quran dan dibawakan dengan asik. Semoga kita bisa semakin cinta dengan Al Quran, semakin peduli lagi dengan tuntunan hidup kita dengan ayat-ayat suci yang sudah diturunkan pada Rasulullah SWT," tambah Syakir Daulay.

9 dari 9 halaman

Lagu ini Sudah Bisa Dinikmati

Lagu Allahummarhamna Bil Quran yang dibawakan secara duet oleh Syakir dan Adiba, bisa didengar mulai tanggal 29 April 2021 ini. Sedangkan film Hari Yang Dijanjikan akan tayang pada tanggal 12 Mei 2021 di platform digital Klik Film.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Syakir Daulay (@syakirdaulay)

Beri Komentar