Fahmi Bo 'Deddy' Dikisahkan Meninggal di Tukang Ojek Pengkolan

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 28 Januari 2020 15:28
Fahmi Bo 'Deddy' Dikisahkan Meninggal di Tukang Ojek Pengkolan
Apa komentar para penggemar sinetron TOP?.

Dream - Ada yang mengejutkan pada cerita sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang di salah satu tayangan televisi swasta.

Pasalnya, sosok Deddy yang diperankan oleh Fahmi Bo diceritakan meninggal dunia. Cuplikan adegan meninggal pria beruais 47 tahun ini diunggah oleh akun instagram @mncp_tukangojekpengkolan.rcti.

Dalam cuplikan video itu, terlihat pingsan di dalam masjid. Kemudian, dokter yang memeriksa Deddy mengatakan jika ayah dari Bobby dan suami Surti ini tidak bisa diselamatkan.

Ada juga adegan Bobby, Sang Ibu Surti dan Babe Naim menangis saat mendengar Deddy meninggal dunia. Setelah itu, kabar meninggalnya Deddy diumumkan di masjid.

" Rawa Bebek lagi berduka kehilangan seorang Deddy. Babeh Naim sangat berkabung kehilangan anaknya. Kira-kira penyakit apa ya yang diderita Deddy? Saksikan Serial #TukangOjekPengkolan hari ini mulai pukul 18.15 WIB hanya di @officialrcti!," tulis keterangan akun @mncp_tukangojekpengkolan.rcti dikutip Dream, Selasa 28 Januari 2020.

 Fahmi bo

Sontak penonton setia dari Tukang Ojek Pengkolan langsung bereaksi. Banyak yang tak menduga jika Deddy dihilangkan di sinetron tersebut. Tak sedikit pula yang sedih tokoh Deddy dihilangkan.

" Sedih Tajudin meninggal," tulis akun @mahdiyahzainab3.

" Lah kok ninggal GK seru dunk,mang Mao kmn tooo," kata akun @tasrini.

" Sedih' banget kayak ini," tulis akun @cerbung_karina.

1 dari 7 halaman

Dulu Artis, Fahmi Bo Kini Berjualan Kue

Dream - Pesinetron Fahmi Bo sudah jarang tampil di televisi. Padahal, sebelumnya wajah Fahmi Bo kerap wira-wiri di layar kaca. Berperan dalam sejumlah sinetron.

Namun, sejak terserang strok pada pertengahan 2018, Fahmi Bo menghilang dari layar kaca. Penghasilannya pun berkurang. Dia kini membantu sang istri berjualan kue.

" Ya sekarang bantu istri aja, jualan," ujar Fahmi Bo, dikutip Dream dari tayangan Brownis, Kamis 11 April 2019.

Meski hanya berjualan kue, Fahmi tidak malu. Sebab, dengan jajanan itulah dapur keluarganya tetap mengepul. 

" Saya enggak pernah ada malunya, selagi itu masih halal dan tujuannya untuk keluarga," tegas Fahmi Bo.

2 dari 7 halaman

Sempat Bersedih Hati

Dia mengatakan, kue-kue bikinannya biasa dititipkan ke warung-warung. Dia juga menjual kuenya secara online melalui Instagram.

Fahmi Bo mengaku pernah merasa sedih dengan kondisinya saat ini. Meski demikian, dia mengaku ikhlas menjalaninya.

" Pernah sedih, ya mungkin ini kehidupan berputar lah, saya juga pernah merasakan di atas, di bawah, ke atas lagi, ya mungkin ini ujian lah seberapa kuat gue," katanya.

Selain itu, kini Fahmi sudah mulai bermunculan di televisi sebagai bintang tamu, karena kondisinya sudah jauh membaik.

3 dari 7 halaman

Fahmi Bo, Pemeran Gusur di Lupus Millenia, Terkena Strok

Dream - kabar duka datang dari pesinetron Fahmi Bo. Artis yang turut berperan dalam serial Lupus Millenia ini dikabarkan tengah terserang strok.

Kabar ini disampaikan oleh teman Fahmi Bo, Mona Ratuliu, yang membesuk bersama sejumlah artis pemeran sinetron yang booming awal dekade 2000an itu, seperti Irgy Fahrezy, Fanny Fadillah, dan lainnya.

"Walau nggak ketemu setiap hari, @lupusmilenia2000 udah kayak keluarga. Hari ini rame2 kami ke rumah @fahmibo280173 yang sdh 2bulan ini berhenti beraktivitas karena stroke," tulis Mona Ratuliu di Instagram, diakses Dream, Kamis 25 Oktober 2018.

Istri Indra Brasco ini mengatakan, kedatangannya bersama pemain serial Lupus Millenia membuat Fahmi kembali ceria. Dia juga meminta warganet ikut mendoakan agar pemeran Gusur tersebut agar kembali sehat.

"Seneng bgt liat fahmi ceria lagi hari ini. Kita jg hepi bisa cicipin @inicemilanbo buatan nita sang istri tercinta. Doain sama-sama yuk semoga fahmi bisa sehat lagi dan kembali bekerja. Amin," tuturnya.

Unggahan wanita 36 tahun ini langsung dipenuhi doa dari warganet. Mereka ikut berharap Fahmi cepat sembuh.

"Semoga cepat sembuh ya. Aamiin," tulis akun @malikamarvie.

"Aamiin ya Alloh semoga fahmi lekas sembuh," tulis akun @nurliahr7198.

"semoga lekas sembuh bang gugur :( nanti engkong sedih kalau Gusur sakit," tulis akun @ahgentong.

4 dari 7 halaman

Terkuak! Ini Tempat Mangkal Mas Pur, Ojak, dan Tisna Si Tukang Ojek Pangkalan

Dream - Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) masih eksis mewarnai layar kaya hingga saat ini. Hingga berita ini dibuat, sinetron yang berkisah tentang lika-liku para tukang ojek ini sudah memasuki tahun kelima dan masih kokoh bertengger di rating teratas.

Berkat popularitas itu, banyak tempat atau lokasi syuting yang dipakai dalam sinetron ini menjadi terkenal dan dicari penonton.

Salah satunya set lokasi syuting yang kerap dipakai adalah pangkalan ojek tiga tokoh utamanya.

Di tiap episodenya, Furry Setya (Mas Pur), Eza Yayang (Ojak), dan Andri Sulistiandri (Tisna) dipastikan akan selalu mangkal di tempat ini.

Dengan sebuah bilik bambu sederhana bertuliskan pangkalan ojek, ketiga sahabat itu kerap mangkal sembari menunggu penumpang.

Jika dilihat dari TV, lokasi pangkalan tukang ojek di TOP ini berada di pinggir jalan besar.

Terlihat dari banyaknya kendaraan yang berlalu lalang di belakang tempat tersebut. Lantas dimanakah pangkalan itu berada?

Lokasi pangkalan ojek itu akhirnya terungkap berkat penelusuran Youtuber pemilik akun John Jawir. Bilik bambu pangkalan ojek TOP sendiri mengambil set di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pangkalan ojek ini di set sedemikian rupa disamping jalanan besar dekat rumah sakit Fatmawati.

Para pemain selalu syuting TOP pada siang hari sedangkan pada malam hari, bilik bambu pangkalan itu akan dibongkar, dan dipasang kembali keesokan harinya saat kembali syuting.

Penasaran kan seperti apa? Untuk lebih jelasnya yuk intip videonya di sini

5 dari 7 halaman

Terungkap Sosok Ibu Kandung Januar, Pemeran Anto di Tukang Ojek Pengkolan

Dream - Serial 'Tukang Ojek Pengkolan' semakin dimeriahkan oleh kehadiran bayi bernama Januar. Batita itu berperan sebagai Anto, anak pasangan Tisna dan Yuli.

Meski tak banyak berperan, Anto selalu berhasil mencuri hati publik lewat tingkah lucu yang diperlihatkan. Ia selalu terlihat tenang dan tidak menunjukkan sikap rewel di setiap adegan.

   tukang ojek pengkolanFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto: YouTube RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

Tak hanya para penonton, pemain sinetron juga dibuat gemas oleh bayi mungil itu. Terutama pemeran Emak Mae, Ranty Purnamasari. Ia bahkan menyebut Januar sebagai bayi hebat yang sudah mampu bekerja.

   tukang ojek pengkolan © Dream

Foto: YouTube JHON JAWIR

" Anto alias Januar ini Amazing baby loh, masih bayi udah kerja setiap hari.. masya Allah. Insya Allah sehat walafiat terus ya sayangnya Nenek Emak.. aamiin YRA,"  tulis Ranty di Instagram.

   tukang ojek pengkolantukang ojek pengkolan © Foto: Instagram @irantypurnamasari

Foto: Instagram @irantypurnamasari

Tak cuma sekali, Ranty terbilang cukup sering mengunggah potret dan video Januar ke laman Instagram. Ia juga menyebutkan nama Anto merupakan singkatan dari Anak Tukang Ojek.

" Assalamualaikum semuanya...Nama aku ANTO ( Anak Tukang Ojek ) aku kesayangannya babab @andri_sulistiandri dan bibu @fitriayuu,"  ujarnya.

Banyak yang mengira bahwa Januar adalah anak kandung pemeran Bibu, Fitri Ayu. Padahal putra Fitri Ayu merupakan seorang anak laki-laki bernama Kouichi Kamayel Hasim.

6 dari 7 halaman

Siapa Ibu Kandung Anto?

Ranty Purnamasari akhirnya mengungkap sosok ibu kandung Januar. Ia mengunggah video Anto alias Januar yang sedang belajar berjalan.

" Anto sekarang lagi belajar jalan loooh... kalo ada yg suka tanya , Anto aslinya anak bibu atau bukan? Jawabnya BUKAN.Nah .. ini dia mamanya,"  tulis Ranty.

   tukang ojek pengkolantukang ojek pengkolan © Foto: Instagram @irantypurnamasari

Foto: Instagram @irantypurnamasari

" Ini diaaaa .. hahaha udah makin pinter ya jalannya Anto.. mirip gak sama mama Aslinya?"  lanjut Ranty.

Lewat tayangan vlog Jhon Jawir, Januar juga diketahui merupakan keponakan dari Mat Licin pemeran H Sodiq sang penjual kopi. (mut)

   tukang ojek pengkolantukang ojek pengkolan © Foto: YouTube JHON JAWIR

Cek langsung video konten Youtube Jhon Jawir di sini

7 dari 7 halaman

Inikah Alasan Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Tak Pernah Syuting Malam?

Dream - Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) rupanya masih menarik minat pemirsa televisi Indonesia. Buktinya, sinteron tersebut bertahan selama lima tahun, hingga kini.

Namun, banyak orang penasaran dengan sinetron ini, sebab sebagian besar waktu syutingnya dilakukan pada siang hari. Mungkin Anda termasuk yang penasaran.

Nah, bagi kalian yang merasa penasaran, skanal Youtube CR Underscore mencoba menjawabnya. Pemilik kanal itu menelusuri lokasi syuting Furry Setya alias Mas Pur dan kawan-kawan di kawasan Karang Tengah, Jakarta Selatan.

" Kenapa syuting TOP tidak dilakukan di malam hari, kalau syuting malam membutuhkan biaya tinggi lagi. Kenapa? karena harus butuh genset dan genset dibawa truk," kata pemilik kanal tersebut.

Tak hanya itu saja, lokasi perkampungan tempat syuting itu hanya memiliki gang sempit. Sehingga sulit terjangkau truk besar. 

" Kita lihat TOP banyak syuting di gang sempit.Jad ibutuh biaya gede kalau malam dan belum tentu truk itu bisa masuk ke dalam gang," tambah si empunya kanal.

Selain itu, pada malam hari, rumah yang dipakai syuting dipergunakan oleh warga sekitar untuk aktivitas sehari-hari. " Rumah yang dipakai syuting dipakai kegiatan normal warga untuk malam hari."

Lihat selengkapnya di sini.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak