Dunia Hiburan Korea Berduka Lagi, Aktor Cha In Ha Meninggal Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 3 Desember 2019 18:40
Dunia Hiburan Korea Berduka Lagi, Aktor Cha In Ha Meninggal Dunia
Agensi artis yang menaungi Cha In Ha membenarkan kabar meninggalnya sang aktor

Dream - Agensi aktor Korea Cha In Ha, Fantagio membenarkan kabar kematian aktor berusia 27 tahun itu.

" Kami merasa terpukul harus menyampaikan kabar dukacita yang melukai hati ini. Pada 3 Desember, aktor Cha In Ha telah meninggalkan kita," begitu pernyataan resmi dari Fantagio, seperti dilansir Dream dari liputan6.com, Selasa 3 Desember 2019.

Fantagio mengaku merasa sedih karena harus menyampaikan kabar duka ini kepada penggemar Cha In Ha. Seperti fans, pihak agensi juga sulit mempercayai peristiwa ini.

" Kami begitu berduka atas berita yang masih sulit untuk dipercaya ini," kata dia.

 Cha In Ha

Foto : @chainha_715

Pihak Fantagio juga meminta agar tidak muncul spekulasi yang tiidak jelas terkait meninggalkan artis di bawah manajemen mereka.

" Kami dengan sepenuh hati meminta agar tidak menyebarkan rumor dan laporan spekulatif demi keluarganya, yang mengalami kesedihan yang lebih mendalam dibanding semuanya atas berita duka mendadak ini, agar ia bisa berpulang dengan tenang," ucapnya.

Pihak agensi menyebutkan bahwa pemakaman dari Cha In Ha akan digelar secara privat seperti keinginan dari keluarga sang aktor. " Seperti keinginan keluarganya, pemakamannya akan digelar secara privat," ujarnya.

Menurut Fantagio hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki kematian dari Cha In Ha.

Sumber : liputan6.com/Ratnaning Asih

1 dari 6 halaman

Postingan Terakhir Sulli ex-member F(X) di Instagram Sebelum Meninggal

Dream - Kabar duka datang dari K-Poper. Mantan member GirlsGroup F(X), Sulli dilaporkan meninggal dunia diduga akibat bunuh diri. Dikutip koreaboo.comwanita berusia 25 tahun ini ditemukan gantung diri di apartemennya di kawasan Seongnam.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, Sulli sempat mengunggah video di laman akun instagramnya.

Dalam video itu, Sulli memperlihatkan video tentang barang-barang yang dikirimkan oleh suatu brand fashion bernama @stretchangels .

Dalam video itu juga ada potongan wajah Sulli yang nampak sedih dan menyangga wajahnya di tangannya.

  sulli

" Saya terima ungkapan cintamu," tulis Sulli dalam bahasa Korea di unggahan dua hari lalu itu.

Banjir komentar pun dituliskan fans Sulli di unggahan terakhirnya itu. Banyak fans yang menuliskan ucapan duka karena kabar yang menggemparkan Kpopers.

" fidaaa_arrest in peace,' tulis akun @fidaaa_ar.

" “ When you start to die, the world suddenly loves you”,"  tulis akun @tenderness_902.

" Rast in peace sulli,"  tulis akun @seung_yun4078.

 

 

2 dari 6 halaman

Sulli Eks Member F(X) Tewas Bunuh Diri

Dream – Jagat KPop kembali berduka. Mantan member F(X), Sulli, meninggal dunia. Wanita berusia 25 tahun ini ditemukan tak bernyawa di apartemennya, kawasan Seongnam.

Sulli ditemukan oleh sang manajer pada pukul 04.30 waktu setempat, atau sekitar pukul 14.30 WIB. Dikutip dari Koreaherald, sang manager menemukan jasad Sulli di lantai dua apartemennya. Polisi telah mengonfirmasi bahwa Sulli melakukan tindakan bunuh diri.

Dilansir Koreaboo, seorang pejabat polisi menyatakan bahwa Sulli tengah menderita depresi berat. Alasan itulah yang membuat Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di rumahnya dari lantai dua.

Hingga saat ini, SM Entertainment belum memberikan pernyataan resminya. Namun, jadwal comeback Super Junior di VLive hari ini sudah dibatalkan untuk menghormati kepergian sang artis.

 

 

3 dari 6 halaman

Sulli ex-F(X)

   Sulli ex-F(X) Meninggal Dunia

(Instagram @jelly_jilli)

Idol yang bernama asli Choi Jin Ri melakukan debut sebagai anggota member F(X) pada tahun 2009 lalu. Namun, pada tahun 2015 sang artis memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim F(X) dan menjalankan karir sebagai seorang aktris.

Saat ini, Sulli tengah mengisi reality show salah satu stasiun televisi Korea Selatan “ Affliction Night’.

4 dari 6 halaman

Tak Bahagia

Dilansir KapanLagi.com dalam penampilan terbarunya dalam Reply Night, Sulli mengaku kehidupannya tidak sebahagia yang dikira oleh masyarakat. 

“ Manusia nyata, Choi Jinri memiliki sisi yang lebih gelap, sedangkan Sulli si selebriti harus bertingkah seolah dia ceria. Aku meminta banyak nasehat dari orang di sekelilingku karena aku merasa bohong pada orang-orang,” ujar sang aktris. 

Dari berbagai sumber

5 dari 6 halaman

Ditinggal Goo Hara dan Sulli, Fans Cemaskan IU

Dream - Berita kematian Goo Hara mengejutkan jagad industri K-Pop. Jasad artis 28 tahun itu ditemukan telah tak bernyawa di kediamannya pada Minggu, 24 November 2019.

Kabar ini datang hanya berselang 40 hari pasca kematian sang sahabat, Sulli pada 14 Oktober 2019. Polisi menyatakan mantan personil f(X) itu dinyatakan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Tak sedikit yang khawatir jika kematian Goo Hara dipicu oleh kepergian Sulli. Kematian ironis itu meninggalkan luka mendalam bagi para kerabat, tak terkecuali IU.

IU yang pada saat itu tengah menggelar konser menutup acara dengan lagu 'Good Day' yang dilengkapi dengan pesan menyentuh.

" Ada seorang teman yang saat ini tidak bisa lagi kutemui. Aku mempersiapkan konser ini dan berusaha untuk tidak menangis. Tapi dia (Goo Hara) selalu memberi saran ketika aku menulis lagu. Kali ini aku akan menyanyi sepenuh hati," tutur IU, dilansir dari Allkpop.

  IU

Foto: Twitter @calicocatxxx

Penyanyi 26 tahun itu tak kuasa menahan tangis usai menutup konser. Ia tak lupa mengajak para penggemar untuk selalu mencintai sesama dan tidak menyakiti perasaan orang lain.

 

 

6 dari 6 halaman

Fans Khawatir

Meninggalnya Goo Hara membuat netizen khawatir dengan kondisi mental IU. Sama seperti Goo Hara dan Sulli, keduanya diketahui bersahabat cukup dekat.

Ditambah lagi, IU diketahui telah kehilangan tiga sahabat terdekat dalam waktu dua tahun terakhir. Tak heran jika ia merasa cukup terpukul.

  IU

Foto: Twitter @lydiaaq_

Para fans berusaha menghujani IU dengan komentar positif. Mereka melemparkan dukungan pada pemilik nama asli Lee Ji-eun.

" Hatiku hancur, semoga IU bisa kuat dan melanjutkan hidup,"  komentar @flirtyoongles

" Aku berdoa agar IU akan baik-baik saja setelah apa yang ia alami. Sulli dan IU adalah teman baik, lalu Goo Hara dan IU pernah bersama-sama mempromosikan 'Love Poem'. Mereka pasti punya banyak memori. Kuatlah, IU,"  ujar @lydiaaq_

" IU akan baik-baik saja,"  ucap @DeeSaram

" Kumohon IU, tetaplah kuat,"  kata @chumspembalut

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting