Yana Zein Pulang Usai Berobat di China, Ini Kondisi Terbarunya

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 29 Mei 2017 11:16
Yana Zein Pulang Usai Berobat di China, Ini Kondisi Terbarunya
Alasan Yana Zeindiperbolehkan pulang ke Indonesia karena sembuh dari kanker payudara, meski belum sembuh total.

Dream - Setelah empat bulan menjalani pengobatan kanker payudara di Guangzhou, China, pesinetron Yana Zein pulang ke Indonesia pada Minggu 28 Mei 2017. Meskipun, kondisinya belum sembuh total.

" Karena dokter sudah lihat kesembuhan saya hampir kira-kira 75 sampai 80 persen, dia bilang pulang dulu istirahat," kata Yana, di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.

Selama di China, Yana mengaku mendapatkan penanganan yang baik. Dia menjalani sejumlah tahap pengobatan, sehingga kanker yang diidap hampir menghilang.

" Nah ini saya ini di-cryo dulu, cryo itu di mana yang sakit dipanaskan dan didinginkan," kata Yana, menceritakan proses pengobatan yang dijalani.

Ini Alasan Yana Zein Tak Periksa Ke Dokter© MEN

Setelah itu, Yana kembali menjalani penyembuhan tahap berikutnya. " Disuntik, panas, panas itu kankernya. Jadi pecah, tinggal empat titik kecil-kecil," tutur dia.

Setelah menjalani berbagai tahapan penyembuhan itu, Yana mengaku kanker payudaranya sudah hampir menghilang.

" Jadi bisa dibilang payudara saya sudah hampir 100 persen sembuh. Waktu kemarin di Indonesia, kanker saya menjalar ke liver. Sekarang livernya sedang diperbaiki," tutur ibu dua anak itu.

1 dari 3 halaman

Terenyuh, Cerita Yana Zein dan Bantuan dari Orang Tak Dikenal

Dream - Kondisi memprihatinkan Yana Zein yang mengidap kanker payudara menyentuh hati banyak orang. Mulai dari rekan artis sampai LSM (lembaga Swadaya Masyarakat) datang mengjenguk bahkan memberikan donasi untuk Yana.

Terbukti, kemarin LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menjenguk Yana dan menyerahkan bantuan Rp10 juta. Kebaikan hati rekan dan LSM membuat Yana bersyukur di tengah yang memang tengah membutuhkan bantuan dana.   " Saya ini memang sangat membutuhkan dana. Ada yang memberikan dana kepada saya, saya sangat senang sekali," kata Yana saat ditemui di RS.Siloam, Tb Simatupanh,Jakarta Selatan, Senin, 9 Januari 2017.  

yana zein© foto yana zein: nur ulfa

Meski kondisi kesehatannya menurun,Yana tetap berusaha menyambut hangat kedatangan para donatur.    
2 dari 3 halaman

Mereka Tak Mengenal Saya, Tapi....

Bantuan dari orang yang sebetulnya tak dikenal Yana membuat pesinetron yang banyak berperan antagonis ini semakin terharu.    " Saya enggak tahu mau ucapkan apa ya, mereka datang dan tidak mengenal saya, ini menjadikan semangat untuk saya. Bahwa perempuan perempuan Indonesia tidak cuek, mereka punya hati dan kasih. Dana itu sangat saya butuhkan, membuat saya sangat bersemangat sekali," tambahnya.  

Yana Zein dapat bantuan dana© Yana Zein : Nur ulfa

  Ketua Lembaga Perempuan LIRA, Jihan Azka mengatakan bahwa hal ini dilakukannya demi mendukung Yana agar kembali sembuh.   " Kami di sini memberikan support kepada ibu yana zein yang menderita kanker payudara. Ini sebagai bentuk kepedulian Lira kepada perempuan khususnya yang membutuhkan dukungan moril

3 dari 3 halaman

Haru! Ucapan Rindu Yana Zein untuk Putrinya Bikin Nangis

Dream - Menjalani pengobatan di China, membuat Yana Zein didekap kerinduan mendalam pada dua putrinya, Aurelia dan Alika, yang tinggal di Jakarta. Kerinduan Yana sempat terobati saat ia bisa melihat wajah putrinya meski melalui sambungan Skype.

" Saya kangen banget pengin meneteskan air mata karena saya melihat kedua anak saya," kata Yana Zein, lewat sambungan Skype, di Kawasan Slipi, Jakarta Barat, belum lama ini.

" Kita juga kangen sama mami," timpal Aurelie kepada Yana.

Kesempatan langkah itu dimanfaatkan Yana untuk meminta maaf kepada kedua putrinya karena meninggalkan mereka di Jakarta.

" Anak mami tersayang, maafin Mami meninggalkan kalian di jakarta. Ini bukan air mata kesedihan tapi air mata kebahagiaan karena mami bisa melihat kalian," ujarnya.

Yana juga meminta agar kedua putrinya sellau mendoakan kesembuhannya agar bisa cepat berkumpul kembali ke Jakarta.

" Mami sedih kenapa karena meninggalkan kalian. Kalian mengerti kan kenapa mami meninggalkan kalian demi pengobatan. Kalian sabar ya doain mami supaya cepat sehat," imbuhnya.

Beri Komentar