Alhamdulillah Koper Hilang Raffi Ahmad Telah Ditemukan, Apa Sih Isinya?

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 19 Februari 2020 14:24
Alhamdulillah Koper Hilang Raffi Ahmad Telah Ditemukan, Apa Sih Isinya?
Ini kata Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dream - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengabarkan kopernya yang hilang di Turki akhirnya berhasil ditemukan. Kabar bahagia itu datang setelah Raffi mendapat informasi dari pihak kepolisian di Turki yang mengatakan telah menemukan koper yang hilang tersebut.

Untuk memastikan koper tersebut adalah miliknya, polisi Turki mengirimkan foto-foto barang di dalam koper miliki ayah Rafathar Malik Ahmad tersebut.

 Raffi Ahmad© Khidr Al-Zahrani

" Ini emang rezeki kita. Emang kalau berdoa di depan kabah itu Alhamdulillah. Tapi ini baru sebagian, dia (polisi) sudah kirim-kirim (foto) ke kita. Mudah-mudahan ketemu semua, alhamdulillah," kata Raffi Ahmad dikutip Dream dari Youtube Rans Entertaiment, Rabu 19 Februari 2020.

Kabar tersebut langsundg disambut bahagia dan rasa syukur dari Nagita. " Kopernya ketemu alhamdulillah," kata Nagita girang.

 raffi ahmad© Dream

Selain menemukan koper, polisi juga mengabarkan telah menangkap pencuri tas pasangan selebriti yang saat ini tengah menunaikan ibadah umrah tersebut.

" Wah sudah ditangkap, alhamdulillah," kata Raffi Ahmad.

" Alhamdulillah. Kopernya ketemu sayang," timpal Nagita Slavina tersenyum.

1 dari 5 halaman

Ucapkan Terimakasih

Wanita yang karib disapa Gigi itu larut dalam kebahagian saat Raffi menunjukan pakaian yang dikirimkan oleh polisi.

" Iya itu jaket-jaket aku sama topi-topi kita ituh," kata Gigi.

" Nih baru sebagian yah, nih jaket lumayan mahal kesayangan Nagita, nih jaket juga, ini jakat yang aku pengen banget dipakai di oke bos, ini jaket kulit, ini baru sedikit. Terimakasih ya Allah," kata Raffi Ahmad.

Pria asal Bandung ini juga mengucapkan terimakasih kepada netizen dari Indonesia yang mention ke Turki Airline. Sampai akhirnya, pihak kepolisian membantu menemukan kopernya yang hilang di Bandara.

" Makasih buat netizen Indonesia, semuanya makasih banyak. Turki airline di mention sampai dia cari sampai ketemu," kata dia.

Sumber : youtube.com

2 dari 5 halaman

Raffi Ahmad Kantongi Foto Wajah Pencuri Koper, tapi...

Dream - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah mengetahui wajah pelaku yang mencuri koper mereka saat berlibur di Turki. Pasangan ini meyakini mereka telah menjadi korban pencurian dan bukan karena koper tertukar.

" Dari CCTV, muka yang ngambil kita sudah ada. Aku punya foto dan videonya," kata Raffi Ahmad dikutip Dream dari Youtube Rans Entertaiment, Kamis 13 Februari 2020.

Menurut Raffi, foto wajah diduga pelaku itu tak dapat dia perlihatkan ke masyarakat. Ayah satu anak ini beralasan aparat keamanan di Turki tak memperbolehkan mereka mengungkap wajah si pelaku.

  Raffi Ahmad dan Nagita Slavina© Khidr Al-Zahrani

" Sebenarnya aku sudah punya, padahal sudah keliatan banget itu (pencurinya)," ucapnya.

Nagita Slavina meyakini koper yang hilang tersebut telah digasak maling, bukan tertukar. Keyakinan itu muncul karena dari rekaman yang dilihat di kantor polisi, si pelaku sebelumnya tak membawa apapun saat berada di Bandara. 

" Jadi ada satu orang cowok yang ngambil dan dia nggak bawa apa-apa. Dia bukan dari pesawat kita," kata Gigi, sapaannya.

" Dia random entah darimana ngambil koper kita dan keluar. Setelah dia ngambil terus stiker bagasinya dicabut."

3 dari 5 halaman

Menyangkan Sistem Keamanan

Menurut wanita yang karib disapa Gigi, sistem keamanan di bandara kurang karena setiap orang yang keluar membawa barang-barang mereka termasuk koper tidak di cek kambali. Disesuaikan dengan tiket dan bagasi yang tertera.

" Sangat disayangkan juga di airport Istanbul itu tidak dicek setelah keluar dari bagasi menuju keluar tidak dicek. Kalau di Indonesia dibeberapa tempat yang kita datangi di cek kaya disamain dulu tiket yang kita punya sama bagasinya," kata Gigi.

  Liburan ke Turki, Raffi Ahmad Kehilangan Koper© MENLiburan ke Turki, Raffi Ahmad Kehilangan Koper © © MEN

" Menurut aku sistem keamanan dari airline menangani bagasi sangat amat mengecewakan buat aku," imbuhnya. 

4 dari 5 halaman

Belum Ketemu

Gigi dan Raffi mengatakan sampai saat ini koper mereka belum diketahui. Tapi pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 berterimakasih kepada aparat yang telah mencoba membantu mereka.

" Kita masih menunggu. Dari Turki Airline aku ucapkan terimakasih sih. Kemrin kan kita IG story langsung direspon oleh Turkish airline, cepat banget. Ada Turkish airline Indonesia bapak Fatih kontak aku," ucap Raffi.

" Semoga diambil hikmahnya buat kalian lebih hati-hati waktu pergi kemana pun juga. Karena biasa saja bagasinya tidak dijagain atau apa. Dan kemana pun aku pergi ini pertama kali kejadian, benar-benar koper dicuri," imbuh Gigi.

Sumber : youtube.com

5 dari 5 halaman

Keliling Dunia, Raffi Ahmad Mendapat Musibah di Turki

Dream - Raffi Ahmad mengalami musibah saat singgah di Turki. Raffi Ahmad dan rombongan kehilangan koper saat mendarat di bandara.

"  Sedikit Curhat nih guys. Meskipun koper kita hilang di Turkey tapi kita harus tetap tersenyum karena musibah itu adalah ujian," tulis Raffi Ahmad di Instagram, Rabu 12 Februari 2020.

Raffi Ahmad dan keluarga keliling dunia sejak Desember tahun lalu. Mereka singgah ke berbagai negara. Meski mengalami musibah, Raffi tetap bersyukur. 

"  Ujian itu adalah rezeki dari Allah SWT agar kita introspeksi dan itu tandanya Allah masih sayang sama kita,"  imbuh pria asal Bandung itu.

   Raffi Ahmad© Khidr Al-ZahraniFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Pria kelahiran 17 Februari 2020 tersebut mengaku ikhlas kehilangan salah satu kopernya. "  Ikhlas kalo rezeki dan milik kita pasti akan tetap milik kita tapi kalo bukan milik kita lagi ya ikhlas," tuturnya.

Curhatan pria 32 tahun tersebut mendapat rekasi dari warganet. Banyak yang mendoakan Raffi sekeluarga mendapatkan rezeki sebagai pengganti koper yang hilang.

"  Orang baik, psty ALLAH akan meganti rejeki yg lebih2 buat kluarga aa, mba gigi dan rafathar AMIIN," tulis akun @emon_cempreng.

"  InsyaaAllah digantikan dengan yang lebih baik dan berkah," tulis akun @hanynh24.

"  Semangat mba giigii aa raffii semoga kesabaran dan keikhlasannya dibalas sama Allah.. semangat terusssss," tulis akun @nissyaa.19.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup