BCL Tak Hadir, Konpers Grand Final Indonesian Idol Diselimuti Keharuan

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 19 Februari 2020 19:25
BCL Tak Hadir, Konpers Grand Final Indonesian Idol Diselimuti Keharuan
Arie Lasso mengajak undangan berdoa bersama untuk Ashraf Sinclair

Dream - Para juri ajang pencarian bakar, Indonesia Idol, turut merasakan duka dengan kepergian Ashraf Sinclair. Mendiang adalah suami dari Bunga Citra Lestari (BCL) yang merupakan salah satu dean juri dari ajang tersebut.

Suasana duka begitu terasa saat tiga juri lainnya, Maia Estianty, Ari Lasso, serta Judika menggelar konferensi pers Grand Finalis Indonesian Season X.

Sebelum acara berlangsung, Ari Lasso sempat memimpin doa untuk mendiang Ashraf. Menurutnya, kepergian suami BCL itu menjadi duka dari keluarga besar Indonesian Idol.

" Salah satu keluarga besar kita, keluarga tersayang kita dari juri Bunga Citra Lestari yang mengalami sebuah peristiwa yang mungkin sangat mengejutkan, sangat menyedihkan dan sangat mematahkan hati," kata Ari Lasso di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 19 Februari 2020.

 Bcl© Khidr Al-Zahrani

Memahami ketidakhadiran BCL dalam konferensi pers tersebut, Ari mengatakan doa yang dipanjatkan hari itu merupakan bentuk dukungan dan penghormatan bagi BCL dan Ashraf.

" Karena dia (BCL) tidak bisa hadir, sudah selayaknya kita sebagai keluarga besar di sini saling mendukung memberikan support kita," katanya lagi.

Ari juga berharap, setelah ditinggalkan Ashraf, BCL bisa lebih tabah dan kuat menghadapi cobaan yang sedang dilaluinya.

" Kita sejenak untuk memanjatkan doa untuk almarhum Ashraf Sinclair dan juga terutama untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan, diberikan penghiburan, diberikan ketabahan, diberikan keikhlasan," tutur dia.

Aura haru memang sangat terasa dalam konferensi pers ajang pencarian bakat tersebut. Ketiga dewan juri tampil mengenakan busana dengan akses warna hitam.

Tak hanya juri, para peserta dan tamu undangan yang datang juga mendapat sebuah pita berwarna hitam sebagai tanda berkabung atas meninggalnya suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair. (Sah)

 

1 dari 8 halaman

Pesan Cinta Ashraf Sinclair di 11 Tahun Pernikahan Bareng BCL Bikin Terenyuh

Dream - Ashraf Sinclair rupanya sosok pria yang sangat mencintai istrinya, Bunga Citra Lestari. Ashraf sempat mengutarakan rasa cinta yang besar kepada ibu dari putranya Noah Sinclair saat mereka merayakan ulang tahun pernikahannya akhir 2019 lalu.

Mendiang Ashraf Sinclair dan Bunga merayakan hari jadi pernikahan mereka yang kesebelas pada pada 8 November 2019.

Di momen spesial tersebut Ashraf mengunggah foto bersama sang istri serta menuliskan ungkapan tanda cinta kepada BCL, nama panggung Bunga Citra Lestari, dalam bahasa Inggris. 

Pria asal Malaysia ini telah merasakan hidupnya sempurna dengan kehadiran wanita yang karib disapa Unge itu.

  ashraf dan bcl© Khidr Al-Zahrani

Foto : @bclsinclair

" Happy Anniversary Bunga Citra Lestari. 11 Tahun bersama. Melewati tebal dan tipis, saya mendapatkanmu secara utuh, begitu juga kamu," tulis Ashraf Sinclair dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 19 Faberuari 2020.

Selama hidup dengan Unge, Ashraf dibuat takjub dengan kebaikan penyanyi berusia 36 tahun ini.

"  Tidak pernah sehari pun berlalu tanpa kamu, saya dibuat takjub dengan kebaikanmu, passion, cinta, dan ketekunanmu,"  ucapnya.

2 dari 8 halaman

Ucapan Terimakasih Ashraf ke BCL

Saking cintanya kepada Unge, pria yang meninggal di usia 40 tahun ini melihat dirinya ada di diri BCL. Tak lupa Ashraf berharap bisa selalu mendampingi istrinya tersebut.

  Unggahan haru ashraf sinclair© Unggahan haru ashraf sinclair

"  Di dalam dirimu, aku melihat diriku dan versi terbaik dari diriku seperti aku melihat kamu juga. Terima kasih telah menjalani hidup ini bersamaku dan banyak lagi langkah ke depannya, kita akan berdampingan, bergandengan tangan, dan hati ke hati. Aku mencintaimu, Popet," tuturnya.

Unggahan pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohamad Sinclair ini langsung membuat terharu warganet yang membacanya. Mereka mendoakan agar Ashraf meninggal husnul khotimah.

  BCL dan asraf© BCL dan asraf

Foto : @ashrafsinclair

"  Ya Allah....... Nyeseekkkk semoga husnul khotimah Allah lbh mwncintaimu alfatihah....,"  tulis akun @fullmoon_essence89.

" Kata kata nya nyentuh, kaya kata kata terakhir kata kata perpisahan,"  tulis akun @putriwindijiwi.

" anniversarry yg terakir ga nyangkaaaaaaa yg sabar ya ka ungeee yaallahh,"  tulis akun @amaristaa_.

" this is really breaking my heart,"  kata akun @neysaa_bungaa.

3 dari 8 halaman

Haru! Belum 24 Jam Terpisah, BCL Kembali ke Makam Ashraf Sinclair

Dream - Kepergian Ashrafh Sinclair meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga terutama sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL). Belum 12 jam ditinggalkan sang suami, wanita yang biasa disapa Unge tersebut dikabarkan kembali mendatangi pusara Ashraf Sinclair.

Seperti diketahui, Ashraf yang meninggal dunia sekitar pukul 4 subuh telah dimakamkan keluarganya setelah sholat ashar. Proses pemakaman berlangsung penuh dengan keharuan. 

(Baca: Tangis BCL Pecah di Pemakaman Ashraf Sinclair

Kabar kunjungan Bunga ke makam Ashraf hari ini, Rabu, 19 Februari 2020 dibenarkan oleh managernya, Doddy.  

" Iya ke makam Ashraf lagi," kata Doddy.

Menurut Doddy, dia sama sekali tak mengetahui alasan Bunga kembali mengunjungi makam sang suami yang baru dikuburkan  kemarin sore.

Sebelumnya BCL sempat mengutarakan jika juga mengungkapkan jika meninggalnya Ashraf terjadi begitu cepat.

" Saya nggak bisa banyak bicara, saya syok dan ini terjadi begitu sangat cepat," katanya.

(Baca: Bunga Citra Lestari: 'It's Not Easy')

Tak hanya itu, Bunga yang membawa serta putra semata wayangnya, Noah Sinclair juga sempat berjanji untuk membawanya kembali menemui sang ayah di pusaranya. 

Janji itu diucapkan Bunga saat Noah terlihat meraung tak ingin meninggalkan makam Ashraf Sinclair.

(Baca: Momen Pilu Noah Meraung Tak Mau Tinggalkan Pusara Ashraf Sinclair)

4 dari 8 halaman

Masya Allah, Ashraf Sinclair Meninggal dalam Keadaan Tersenyum

Dream - Penyanyi Andien Aisyah mendatangi rumah duka Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari atau BCL yang meninggal pagi ini, Selasa 18 Februari 2020.

Andien yang didampingi suaminya Irfan Wahyudi membeberkan kondisi jenazah Ashraf Sinclair di rumah duka. Menurut wanita yang sedang hamil anak kedua ini, wajah dari Ashraf Sinclair terlihat bahagia karena tersenyum.

" Insyaallah kepergian Ashraf Sinclair ini, kata orang-orang di sekitarnya, sangat tenang, bahagia, bahkan tersenyum," ucap Andien Aisyah ditemui di rumah duka kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 18 Februari 2020.

     andien aisyah© Khidr Al-Zahrani

Foto : Michelle Rachel

Andine juga mengungkap kondisi dari pelantun 'Karena Kucinta Kau' ini sangat terguncang dan kaget setelah kepergian suaminya secara mendadak.

Andine juga tidak bisa berkomunikasi banyak dengan wanita yang karib disapa Unge itu tapi dari pengakuan Unge kepergian suaminya sebagai mimpi buruk.

" Unge masih sangat syok banget, dia bilang its like a bad dream tapi nyata," kata Andine.

Andien Aisyah juga meminta publik untuk mendoakan keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

" Mohon doanya saja yah," ujar Andien.

Laporan : Michelle Rachel

5 dari 8 halaman

Canda Terakhir Ashraf Sinclair

Dream - Serangan jantung yang menyerang Ashraf Sincalir terjadi begitu mendadak. Terlebih suami Bunga Citra Lestari (BCL) ini dikenal sangat sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Sebelum meninggal dunia pada pukul 04.51 WIB Selasa 18 Februari 2020, Ashraf masih bercanda dengan sang istri tercinta, yang baru pulang menjadi juri di ajang Indonesian Idol.

" Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol. (Dibecandain) layaknya orang mau tidur," kata Doddy manager BCL di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020 kemarin.

Usai bercanda, BCL pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Setelah dari kamar mandi itulah BCL syok saat menemukan sang suami tidak bergerak. 

" Bunga ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah pas balik, Ashrafnya udah nggak ada," kata Doddy.

Doddy juga tak menyangka Ashraf meninggal begitu cepat. Karena malam harinya Ashraf masih aktif di grup whatsapp.

" Kita ngobrol bercanda-canda di grup sampai malam hari. Jadi nggak ada yang tahu," terangnya lagi. 

6 dari 8 halaman

Momen Pilu Noah Meraung Tak Mau Tinggalkan Pusara Ashraf Sinclair

Dream - Meninggalnya Ashraf Sinclair tidak hanya meninggal duka mendalam bagi Bunga Citra Lestari (BCL). Noah Sinclair, anak semata wayang pasangan yang dipisahkan maut ini tak kuasa memendam kesedihan ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya.

Noah tak berhenti menangis di samping pusara Ashraf. BCL yang mendampingi Noah terus berusaha menenangkan putranya tersebut.

BCL juga terus mengajak putra semata wayangnya itu untuk berdoa di samping pusara suaminya. Permintaan sang ibunda dituruti Noah. Dia mengangkat kedua tanganya seolah sedang memanjatkan doa.

Usai mengajak Noah berdoa, BCL juga terlihat memberikan nasihat untuk Noah. Namun kesedihan tak segera sirna dari dadanya. Air mata Noah terus menetes sambil sesekali menyeka wajahnya.

Saking sedihnya Noah sempat tak ingin pergi dari pemakaman, karena sangat berduka telah ditinggal pergi oleh Ashraf.

" Nanti nanti kita bisa ke sini lagi," kata BCL.

Noah dan BCL cukup lama berada di samping pusara. Bahkan hingga pelayat sepi meninggalkan makam, BCL dan Noah masih berada di makam orang yang terkasihnya itu.(Sah)

 

 

7 dari 8 halaman

Air Mata Noah Tumpah

Dream - Suasana pemakaman Ashraf Sinclair diwarnai dengan tangis haru dari keluarga dan para pelayat yang hadir. Termasuk saat jenazah Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat.

Ayah Ashraf, Muhammad Sinclair ikut masuk ke dalam liang lahat, bersama dengan saudara-saudara Ashraf yang berasal dari Malaysia ikut masuk ke dalam.

Sedangkan BCL tetap setia mendampingi Ashraf hingga ke peristirahatan yang terakhir. BCL menangis saat Ashraf mulai dimasukan ke dalam liang lahat. Ia bersama anaknya Noah, berada langsung di depan makam Ashraf.

  suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCLsuasana pemakaman suami BCL

Ia merangkul anaknya Noah dan sesekali mencium kepala anaknya. Sedangkan Noah saat ayahnya dimasukan ke dalam liang lahat terlihat sangat sedih. Ia sesekali mengusap air matanya.

Sedangkan ibu dari Ashraf yang juga berada di depan makam Ashraf, tak kuasa menahan tangis. Ia mulai dari jenazah tiba sampai dikuburkan terus menangis, bersama dengan adik dan kakak Ashraf.

Diketahui Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa pagi ini.

  suasana pemakaman suami BCL© suasana pemakaman suami BCL

8 dari 8 halaman

BCL Ceritakan Kejadian Meninggalnya Ashraf Sinclair

Dream - Bunga Citra Lestari mengaku syok atas kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair akibat serangan jantung. Pasalnya, sebelum meninggal Ashraf dalam keadaan sehat.

" Saya nggak bisa banyak berbicara, saya masih syok, karena semuanya berjalan begitu cepat," ujar Bunga Citra Lestari di Pemakaman San Diego Hills, Karawang Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2020.

Wanita yang karib disapa BCL ini juga mengatakan kejadiannya tak lama setelah dia pulang menjadi juri di Indonesia Idol. Bahkan sampai saat ini BCl juga belum sempat tidur.

  suasana pemakaman suami BCL© Khidr Al-Zahrani

foto : Nur Ulfa/Dream

" Saya juga belum tidur its not easy untuk dalam kondisi kaget seperti ini," ungkap BCL.

Diketahui Ashraf meninggal dunia pada 04.51 WIB saat di Rs MMC Kuningan, Ashraf meninggal akibat serangan jantung.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak