Anggun Bak Ratu, Penampilan Arumi Bachsin Malah Dibilang Mirip Suzzanna

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 29 Juli 2019 14:23
Anggun Bak Ratu, Penampilan Arumi Bachsin Malah Dibilang Mirip Suzzanna
Apakah benar demikian?

Dream - Arumi Bachsin sudang sangat lama lama tidak wara-wiri di layar kaca. Wanita 25 tahun itu memang sudah punya kesibukan baru sebagai istri seorang wakil gubernur Jawa Timur, Emis Dardak.

Keseharian Arumi kini lebih banyak disibukkan dengan beragam aktivitas di bidang pemerintahan selain mendampingi suaminya.

Beberapa waktu lalu, ibu dua anak itu terlihat sedang mengisi acara peringatan Hari Kesatuan PKK Nasional di Sumatera Barat.

Di foto yang diunggah sang suami, Emil Dardak, Arumi mengenakan pakaian khas Osing dari Banyuwangi dengan rambut disanggul.

 Arumi Bachsin

Foto: Instagram.com/emildardak

Penampilan wanita blasteran Jerman dan Belanda ini menuai pujian dari warganet. Selain terlihat cantik, penampilannya juga disebut-sebut mirip Suzanna.

" Mirip mendiang alm. suzana mukanya," tulis @ruriwidyani.

" Mirip alm.suzana banget mukanya. Tapi asli cantik banget bu," tulis @reza_aulia01.

" Bu arumi tinggal kasii tai lalat mirip sama alm.suzana pak..," tulis @poutrie_desta.

" Mirip kayak suzanna, cantik @arumi_arumi_94," tulis @nia99ani.

1 dari 5 halaman

Gaya Polos Arumi Bachsin di Perpisahan Ibu-ibu PKK Trenggalek

Dream - Emil Dardak resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu, 13 Februari 2019. Posisi baru itu membuat Arumi Bachsin, harus berpisah dengan rekan kerjanya selama menjadi istri Bupati Trenggalek sejak 2016 lalu.

Selama suami menjadi Bupati Trenggalek, Arumi Bachsin mendapat jabatan baru sebagai ketua PKK Kabupaten Trenggalek. Berbagai aktivitas sebagai ketua PKK sering kali diunggah Arumi ke akun Instagramnya, @arumi_arumi_94.

Kini setelah Emil Dardak resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi harus berpisah dengan rekan kerja di PKK Trenggalek. Detik-detik perpisahan mantan pesinetron ini terlihat jelas lewat unggahan foto Instagram Arumi.  

Arumi dan suami tampak berpose bersama para pengurus dan staf PKK Trenggalek. Tak lupa Arumi mengucapkan terima kasih karena telah bekerja sama selama tiga tahun masa pengabdiannya.

"3 years working with them is an honour!! Naik ke gunung, turun ke desa, mengabdi penuh keikhlasan dan tanpa pamrih," tulisnya di keterangan foto.

Menjadi istri pejabat tak membuat Arumi berlebihan dalam berbusana. Gayanya selalu santun dan anggun. Riasan wajahnya juga tetap natural.

Ia tampil sederhana dalam setelan baju polos. Tak ada aksesori berlebihan yang menghiasi tubuhnya. Ibu dua anak itu hanya memadukan blazer dan rok panjang seperti di foto tersebut.

Warna hijau kebiruan membuatnya terlihat adem. Sehelai kerudung disampirkan untuk menutupi kepalanya. Sementara sang suami memakai batik berwarna senada.

Penampilan Arumi menuai banyak pujian. Warganet berlomba-lomba mendoakan mereka agar tetap sukses.

"Di balik suami hebat, ada istri yg luar biasa. Senyumannya masyaallah bangettt #adem," kata @fitriningsih488.

"Aamiin semangat ya mbak arumi. Cantik bgt mbak arumi," akun @intanlestari8493 menimpali.

"Ibu catik kesayangan semangat selalu," ujar @shilviaamelia

2 dari 5 halaman

Baru Keguguran, Arumi Bachsin Hadir di Pelantikan Ketua PKK Jatim

Dream - Arumi Bachsin, Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, memperlihatkan komitmennya sebagai istri pejabat publik. Sehari usai mengalami keguguran dan menjalani operasi, Arumi menghadiri pelantikan sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Timur.

Seperti diketahui, Arumi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, Surabaya pada Senin, 18 Februari 2019. Emil Dardak mengungkapkan Arumi sebelumya sempat mengikuti kegiatan paripurna Sertijab Gubernur dan Wakil Gubernir Jatim di DPRD Jatim, Senin, 18 Februari 2019. 

Kedatangan Arumi didampingi tim dokter saat menjalani pelantikan oleh Ketua TP PKK Pusat yang merupakan istri dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Pelantikan itu disaksikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil.

" Sudah jauh lebih baik," ujar Arumi usai pelantikan, dikutip dari Merdeka.com.

3 dari 5 halaman

Pulih Cepat

Arumi mengalami pendarahan di usia kehamilannya yang memasuki tiga bulan. Meski begitu, kondisi kesehatannya dapat cepat pulih.

Dia mengatakan tim dokter RSIA Kendangsari memberikan penanganan medis cukup cepat. Arumi merasakan efek luar biasa dari penanganan tersebut.

" Jadi, hari ini jauh lebih fit," kata Arumi.

Meski begitu, Arumi mengaku tidak dibolehkan terlalu banyak berkegiatan. Usai pelantikan, tim dokter memintanya untuk kembali beristirahat.

" Tapi memang nggak boleh di-porsir, harus ada bed rest sedikit. Sebab setelah habis tindakan medis maka ditunggui oleh ibu dokter," ucap dia.(Sah)

4 dari 5 halaman

Arumi Bachsin Dibisiki Iriana Jokowi: Dijaga Bapak Emilnya

Dream - Pasangan Pemenang Pilgub Jawa Timur, Khofifar Indar Parawansa-Emil Dardak resmi menjabat sebagai Gubernur -Wakil Gubernur Jatim 2019-2024. Keduanya dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu, 13 Februari 2019.

Dalam acara pelantikan tersebut, Istri Emil, Arumi Bachsin, mendapat pesan khusus dari Ibu Negara Iriana Widodo. Arumi mengaku diminta Iriana agar selalu " memepet" sang suami.

" Dijaga bapak Emilnya, katanya gitu. Karena gini lho, mungkin kalau misalnya, Bu Negara kan perempuan juga. Mas Emil kan muda, ganteng, dengan prestasi luar biasa, jadi harus dipepet terus," kata Arumi, dikutip dari Liputan6.com.

Arumi kini resmi menyandang jabatan sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur. Jabatan ini diamanatkan seiring dilantiknya pemimpin baru di tingkat provinsi.

Dia pun mengakui butuh banyak belajar dan harus bekerja keras menjalankan amanah tersebut. Apalagi, kata dia, Dekranasda Jatim memiliki prestasi gemilang ketika dijabat oleh Nina Kirana, istri dari Gubernur Jatim sebelumnya, Soekarwo.

" Menurut sejarahnya Dekranasda di Provinsi Jawa Timur, prestasinya sangat baik di bawah kepemimpinan Bude Karwo (sapaan akrab Nina Kirana). Yang bikin deg-deg, saya bisa gak ya," kata Arumi.

 

 

5 dari 5 halaman

Kursus Private ke Emil

Meski demikian, Arumi yakin prestasi tersebut dapat dipertahankan. Menurut dia, ini mengingat semangat para pengrajin di Jatim begitu luar biasa.

Selain itu, Arumi juga bakal banyak menimba ilmu serta meminta masukan kepada suaminya. Sebab, Emil memiliki rekam jejak cukup baik selama ini.

" Saya minta private khusus sama Mas Emil, ini seirus. Jadi, saya bilang sama Mas Emil, kalau secara intelektual saya yakin suami saya jauh lebih pintar dari saya, sehingga masukan-masukan dari beliau khususnya untuk Dekranasda, mungkin ke depan PKK menjadi salah satu kuncian untuk saya," kata Arumi.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir