Sekolah di Singapura, Sarwendah Dipuji Antar Anak Pakai Daster

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 20 Juni 2019 06:24
Sekolah di Singapura, Sarwendah Dipuji Antar Anak Pakai Daster
Lihat video Sarwendah Tan mengantarkan sekolah Thalia ke sekolah.

Dream - Usai melahirkan anak kedua, Sarwendah Tan kembali beraktivitas sebagai ibu rumah tangga. Salah satunya mengantarkan putri pertamanya, Thalia Putri Onsu pergi ke sekolah.

Penampilan Sarwendah saat mengantar Thalia membuat netizen terkagum-kagum. Meski tinggal di Singapura, Sarwendah tetap nyaman mengenakan daster khas ibu-ibu di Indonesia. 

Pemandangan itu terlihat dalam video yang diunggah di channel YouTube The Onsu Family. Ibu dua anak itu juga memilih tidak menggunakan mobil namun justru lebih nyaman dengan sepeda. 

" Oke the Onsu beginilah kira-kira kegiatan tiap hari setiap pagi jadi aku anterin Thalia sekolah dulu," kata Sarwendah, Rabu 19 Juni 2019.

 Sarwendah Tan

Istri Ruben Onsu itu mengatakan setiap hari mengantarkan Thalia ke sekolah. Aktivitas itu dijalankan usai memberikan ASI kepada putri keduanya, Thania Putri Onsu.

" Kalau misalnya sekarang kan udah ada Thania, jadi biasanya kalau misalnya pergi ke sekolah, sebelum ke sekolah aku susuin Thania dulu, habis itu titipin ke adik aku sebentar, terus anterin Thalia sekolah," tutur Sarwendah.

1 dari 5 halaman

Penampilan disorot

Penampilan mantan personil girl band Cherrybelle itu langsung jadi sorotan. Pujian demi pujian mengalun lantaran penampilan Sarwendah yang tetap sederhana.

Dia tampil dengan daster batik tanpa pulasan makeup serta rambut sedikit berantakan. Kesederhanaan semakin lengkap dengan penampakan sandal jepit di telapak kaki Sarwendah.

" Benar2 ya Sarwendah ga gengsi..Ruben senangnya Sarwendah tetap mengajarkan kesederhanaan..Thalia cantik..," kata akun kartini hadena.

" Biarpun suami tajir melintir...tetap PeDe sepedaan pake daster di Singapore pula.. keren ci..," tulis akun @Fransciska.

" Artis bnyk duit g malu pke daster di Singapura salut sama kak SARWENDAH ....baru lahiran Cesar dah naik sepeda ..hebaat," tulis akun @NisaZahra.

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

3 dari 5 halaman

Detik-Detik Sarwendah Melahirkan Putri Kedua, Tegang dan Mengharukan

Dream - Sarwendah Tan, istri Ruben Onsu, baru saja melahirkan anak keduanya pada Rabu, 5 Juni 2019. Bati berjenis kelamin perempuan itu lahir sekitar pukul 11.11 malam di rumah sakit di Singapura.

Melengkapi kebahagian pasangan muda ini, Sarwendah mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan detik-detik kelahiran putri yang diberi nama Thania Putri Onsu tersebut.

" Proses lahiran anak ke-2 Thania Putri Onsu," tulis Sarwendah dalam unggahan video di akun instagramnya @sarwendah29, Kamis, 6 Juni 2019.

Dalam video yang dibuat Indigosix Film itu terlihat momen ketika Sarwendah yang menggendong putri pertamanya, Thalia Putri Onsu di atas kursi roda.

Ditemani sejumlah kerabat, Sarwendah asuk ke sebuah kamar perawatan untuk menunggu proses persalinan putrinya melalui proses caesar tersebut.

Menjelang kelahirannya, Sarwendah sempat melakukan videocall dengan Ruben. Beberapa kali wajah putri pertamanya juga tampil dalam video itu.

Puncaknya terjadi saat Sarwendah diusung dalam ranjang rumah sakit menuju ruang persalinan. Terlihat Ruben menemani proses persalinan Sarwendah.

Waktu yang ditunggu pun datang. Putri kedua Sarwendah akhirnya lahir ke dunia. Ruben langsung menggendong putri keduanya tersebut. Rona bahagia terlihat dari sejumlah kerabat dan Ivan Gunawan yang tampak turut menunggu kelahiran Thania.

 

 

4 dari 5 halaman

Nama Putri yang Mirip Sang Kakak

Dream - Ruben Onsu dan Sarwendah tengah merasakan kebahagian. Keluarga kecil pasangan selebriti ini semakin marak setelah Sarwendah melahirkan buah hati keduanya.

Bertempat di Thomson Medical Singapore, Sarwendah melahirkan seorang putri pada Rabu, 5 Juni 2019 sekitar pukul 11.11 malam.

Dalam pengumuman kelahiran putri keduanya di akun Instagram @ruben_onsu, artis dan presenter ini mengungkapkan sang putri lahir dengan berat 2,65 kilogram dan tinggi 49 centimeter.

Pasangan selebriti ini memberikan nama putri keduanya Thania Putri Onsu, mirip dengan si sulung yang bernama Thalia Putri Onsu.

" Jadi lah anak yg berbakti pada Agama, kedua orang tua,berguna untuk nusa dan bangsa, selalu menjadi terang untuk sekelilingmu sayang," tulis Ruben dalam unggahannya dikutip Dream, Kamis, 6 Juni 2019.

Tak lupa Ruben mengucapkan terima kasih atas doa yang telah diberikan rekan-rekan untuk kelancaran proses persalinan Sarwendah.

  Ruben Onsu menemani proses persalinan Sarwendah

 

 

5 dari 5 halaman

Tenang Sayang, Aku Ada di Sebelahmu

Diketahui dari unggahannya, Ruben setia menerima proses persalinan putrinya tersebut. Unggahan pertama dibuat rekan Raffi Ahmad itu sekitar 16 jam lalu.

Dari unggahannya diketahui Sarwendah sudah mulai merasakan mulas dan segera melahirkan.

" Sabar sayang sebentar lg ketemu ayah ya nak, kita udh di rumah sakit nih," tulis Ruben.

Ayah dari Thalia Putri Onsu ini juga setia menemani Sarwendah yang mulai terlihat kesakitan di ranjang rumah sakit. Tangan Ruben terus memegangi perutSarwendah.

Pria berusia 35 tahun itu berusaha untuk menenangkan Sarwendah jelang proses persalinannya.

" Tenang sayang aku ada di sebelahmu saat ini, semangat sayang," ujar Ruben.

  Putri kedua Ruben ONsu

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara