Arie Untung Unggah Foto Ini, Arie Kriting Beri Nasihat

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 4 Oktober 2018 12:44
Arie Untung Unggah Foto Ini, Arie Kriting Beri Nasihat
Ditengah duka mendalam warga Donggapa dan Palu, Arie Untung mengunggah foto bersama istrinya saat berkunjung sana.

Dream - Arie Untung mengunggah foto saat berkunjung ke Palu, Sulawesi Tengah, bersama sang istri, Fenita. Mereka terlihat tengah berada di atas Jembatan Ponulele yang menghubungkan kecamatan Palu Timur dan Palu Barat.

Dalam foto yang dia unggah di twitter itu, Arie juga menuliskan caption bahwa jembatan yang roboh karena gempa dan tsunami beberapa waktu lalu itu merupakan salah satu peringatan dari Allah agar manusia tidak sombong.

" Jembatan cantik inipun ikut runtuh, yg kokoh aja dng mudah sesaat runtuh Apalagi cm yg pose diatasnya. Allah lg ngasih “ kode” jgn sombong, cm Allah yg punya “ kuasa," tulis Arie Untung diakses Dream, Kamis 4 Oktober 2018.

 unggahan arie untung

Rupanya, unggahan Arie tersebut menarik perhatian warganet, salah satunya Arie Kriting. Komika ini berkomentar bahwa seharusnya suami Fenita Arie tak mengunggah foto itu itu di tengah duka para korban gempa dan tsunami.

" Mohon maaf bang, saudara-saudara kami sedang berduka di Palu. Saya pikir kalau abang menunjukan photo dengan gaya eksis begini, boleh lah munggu duka sahabat2 di Palu reda," tulis Arie Kriting.

Arie menambahkan bahwa seharusnya ayah tiga anak itu lebih baik menyumbangkan sebagian rezekinya dibanding harus berkomentar seperti itu.

" Nasehatnya boleh di simpan dulu buat nanti. Mari kita doakan dan salurkan bantuan saja. Salam," sambung Arie Kriting.

1 dari 3 halaman

Arie Untung: Yang Ada di Lokasi Tewasnya Haringga Segera Tobat

Dream - Presenter Arie Untung turut bersuara terkait tewasnya anggota The Jakmania, Haringga Sirila akibat dikeroyok oknum Bobotoh. Dia meminta semua pecinta bola yang ada di lokasi tewasnya Haringga untuk bertobat.

"Semua yang berada di lokasi dari yang ikut mukul sampai yang hanya melihat mendapatkan dosa yang sama, bukannya membantu melerai malah ada yang hanya merekam seseorang yang sedang meregang nyawa," tulis Arie di akun Instagramnya, @ariekuntung, diakses pada Selasa 25 September 2018.

Arie mengingatkan, tobat kunci untuk mendapat pengampunan dari Allah SWT. Tidak ada satu orang pun yang dapat menolong selain Allah.

"Bertobatlah semuanya yang ada dilokasi mudah-mudahan Allah mengampuni. Tim pujaanmu sekalipun ga akan bisa menyelamatkan kamu dari dicabik-cabiknya tubuhmu di neraka nanti," ucap dia.

Arie menuturkan, berlomba berbeda maknanya dengan bermusuhan. Sejatinya, kompetisi harus dibubuhi dengan sportivitas.

Menurut Arie, loyalitas bukan berarti membenci lawan tanpa logika. Dia berharap insiden ini menjadi pelajaran untuk menyadarkan apa itu arti loyalitas.

"Mudah-mudahan momentum ini jadi perdamaian kedua pendukung tim dan menyadarkan fanatisme buta hanya mendatangkan kerusakan," ujar dia.

(ism)

 

 

2 dari 3 halaman

Sering Ikut Kajian Islam, Arie Untung Ingin Jadi Ustaz?

Dream Arie Untung mengaku semakin rutin mengikuti acara kegiatan islami sejak 2016 silam. Suami Fenita Jayanti ini selalu berusaha menyempatkan hadir dalam kegiatan Islami, terlebih jika berisi acara amal. 

Aktivitas baru itu membuat publik menyangka jika Arie berniat mengubah pekerjannya menjadi seorang dai?

Ditemui di Masjid Pondok Indah, Jakarta, Senin, 22 Januari 2018, Arie mengaku ilmunya saat ini masih kurang. Arie tak malu mengaku jika bacaan Qurannya masih belum bagus. 

" Ibaratnya masih jauh masih belom punya ilmunya, nanti kalau misalkan sudah (menguasai), baru....," ujar Arie tanpa menuntaskan ucapannya itu.

  Ari Untung dan istrinya

Menurut Arie mengaku kini kehidupannya merasa terasa lebih Dari ilmu-ilmu keagamaan yang dipelajari, Arie tak sungkan membagikannya dengan orang-orag yang dikenalnya. 

" Tapi mungkin memberikan masukan-masukan yang baik sedikit-sedikit lah," ucapnya.

Arie menegaskan keinginan berhijrah menjadi seorang yang lebih baik bukan persoalan sulit. Yang sulit adalah bagaimana dengan berhijrah bisa bermanfaat bagi orang lain.

" Sebenarnya nggak ada ya, mendalami agama itu semua orang bisa ikutan, nggak ada pendaftaran, bayar apa-apa, cukup datang, dengerin," kata dia.

" Yang bikin kelihatan gimana-gimana itu, nggak bisa di-share kenikmatannya. Harus benar-benar datang baru dirasain. Kalau diceritain, beneran nggak dapat kenikmatannya," tuturnya.

(Sah)

3 dari 3 halaman

Berhijrah, Arie Untung Tidak Lagi Rayakan Ulang Tahun

Dream -  Presenter dan artis Arie Untung sudah tak lagi merayakan ulang tahun sejak memutuskan berhijrah. Hal itu dibuktikannya dengan tidak menggelar perayaan khusus saat hari ulang tahun yang ke 42 tahun pada 15 Januari 2018 kemarin.

Arie mengaku baru mengetahui jika perayaan ulang tahun bukan termasuk salah satu budaya yang dilakukan dalam Islam. Pengetahuan ini baru diketahuinya belakangan.

" Akhirnya enggak ada tiup lilin walaupun kemarin di-surprise-in teman-teman di televisi ada lilin lagi. Ya kan perlahan," ujar Arie saat di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 22 Januari 2018.

  Arie Untung dan istri

Sebagai bentuk rasa syukur diberi umur panjang, Arie mengaku hanya menggelar makan bersama keluarga.

" Jadi kita makan saja kita bersyukur saja. Kita lebih ke refresh love saja gitu. Bukan sesuatu yang kita rayakan wah-wahan," kata dia.

Bagi Arie tidak merayakan ulang tahun menjadi salah satu perubahan yang dilakukannya untuk berhijrah. Meski belum semua ditinggalkan sepenuhnya karena membutuhkan proses.

" Tahun lalu saya ulang tahun masih ada itu. Namanya juga telat tahunya jadi perlahan lah. Islam itu agama yang asyik menurut saya. Kalau mau berubah ya monggo berproses," tuturnya.

(Sah)

 

Beri Komentar