Komika Ernest Geram Lihat Arie Untung Unggah Video Aksi 812 Malaysia

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 10 Desember 2018 18:30
Komika Ernest Geram Lihat Arie Untung Unggah Video Aksi 812 Malaysia
Ini kalimat panjang kritikan Ernest Prakasa terkait postingan Arie Untung tentang aksi 812 di sosial media.

Dream - Ernest Prakasa dan Arie Untung terlibat dalam isu panas di sosial media. Unggahan video Arie berisi aksi 812 yang tengah menjadi sorotan di Malaysia mendapat reaksi keras dari Ernest.

Melalui akun twitter-nya, Ernest menumpahkan kekesalan terhadap unggahan Arie terkait aksi 812 di Malaysia dengan me-retweet postingan istri Fenita Arie tersebut. 

Di awal kalimat balasannya, sutradara dan aktor film ini menjelaskan aksi 812 merupakan demonstrasi menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination) atau konvensi dunia untuk penghapusan diskriminasi rasial.

 Unggahan Ernest Prakasa

(Foto: Twitter @ernestprakasa)

" 812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus disriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini," jelas Ernest. 

Masih dalam unggahan yang sama, Ernest mempertanyakan maksud Arie Untung mengunggah video tersebut. 

" Elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis?" tulis Ernest Prakasa di akun twitternya, dikutip Dream, Senin 10 Desember 2018.

1 dari 3 halaman

Komentar Pedas Netizen

Seperti belum puas, Ernest kembali mengunggah postingan terakhir yang masih membahas isu tersebut. Pria 36 tahun ini mengunggah keterangan tentang penjelasan ICERD yang menggunakan bahasa Inggris.

" Buat yg pengen tau lebih jauh soal ICERD, baca ini ya. Demo di Malaysia itu menentang ini. Jadi yg mendukung demonya = pro diskriminasi. Sesederhana itu,"  tulisnya.

Meski menyebut nama Arie dalam unggahannya, hingga berita ini dimuat belum ada tanggapan dari presenter tersebut terhadap komentar dari Ernest. Sebaliknya, Ernest malah menghadapi beragam komentar pedas. 

Ada yang mencibir Arie Untung, ada juga mencibir Ernest Prakasa.

 ernest prakasa

" non muslim bicara soal muslim? logika lu dimana bro? seniman yg berprestasi itu ga urusin masalah org lain, kecuali emg karya lu ga laku. dan yg blm tau kalo @ArieKuntung itu bhs inggrisnya expert. ga mungkin dia jd host mtv dulu. kasian artis skr banyak yg gagal paham soal islam," tulis akun @ronyanwari

" Yang penting demonya. Mereka pikir sama dgn 212. Itu!,' kata akun @handycello.

2 dari 3 halaman

Perih, Sindiran Ernest Prakasa untuk Joshua Bikin Ngakak

Dream - Anak-anak yang umbuh di tahun 90-an pasti tak asing dengan nama Joshua Suherman? Dikenal sebagai artis cilik yang hits membawakan lagu berjudul Air, yang khas dengan lirik 'Diobok-obok, airnya diobok-obok. Ada ikiannya kecil-kecil pada mabok'.

Beranjak dewasa, Joshua mencoba melepas image sebagai artis cilik dan menjajal kemampuannya sebagai Komika. Bergabung dengan komunitas stand up comedian, serta terlibat dalam project penggarapan website series 'Cek Toko Sebelah'.

Sering melewatkan waktu bersama-sama sang sutradara, Ernest Prakasa membuat gaya becandaan mereka akrab. Hingga membuat warganet sukses dibuat ngakak oleh tingkah keduanya.

  Joshua dan Gempi

Sumber Foto: Instagram @jojosuherman

Seperti belum lama ini, ketika para crew di lokasi syuting dibuat gemas oleh tingkah anak Gading Marten dan Gisella Anastasya. Ya, dalam sebuah kesempatan Gempita Noura Marten, ikut datang ke lokasi pengambilan gambar.

Tingkah Gempi yang polos, ceria dan kocak, mendapat sambutan dari para pemain dan crew. Dalam video teaser yang diunggah Ernest, terlihat jika Gempi banyak diidolakan para orang-orang dewasa.

Hal itu diungkap Ernest di Instagramnya, " ernestprakasaGempi datang, semua senanggggggg."  

3 dari 3 halaman

Semua Tak Dapat Menahan Tawa Mendengar Ucapan Ernest

Tak berhenti sampai di situ. karena rupanya kesempatan ini dimanfaatkan Ernest untuk menyindir Joshua.

" Gue cuma berharap sampai gede, Gempi tetap banyak yang ngefans. Tetap seru. Jangan sampai kecilnya doank dielu-elukan orang, tapi gedenya dicuekin. Gak enak kan rasanya Jo,"  ucapnya sambil menatap Joshua.

Sontak ucapan Ernesrt tersebut memancing tawa seluruh orang yang ada di sekitarnya. Sedangkan Joshua cuma bisa pasrah dan membalas ejeken itu dengan singkat dan tawa manis.

 Joshua dan Gempi

Sumber Foto: Instagram @jojosuherman

" Kaya kenal,"  ungkapnya sambil tertawa.

Membuat warganet ikut mengomentari aksi kocak Ernest dan Joshua.

" Ahaha kocakk.. Kecilnya di gemezinn gedenya dicuekin @jojosuherman kasian joshua,"  tulis @lia1196.

" Pesennya buat gempi, ga enaknya ke Joshua,"  tulis @deviswastikarini.

" Kecilny di eluelukan gedenya dicuekin. . . Itu nyenggol jojo @jojosuherman yah koh @ernestprakasa wkwkwkwkwkwk,"  tulis @mutiara_aznar.

 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'