Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sultan Djorghi Putuskan Terjun ke Politik, Merapat ke Golkar

Sultan Djorghi Putuskan Terjun ke Politik, Merapat ke Golkar Sultan Djorghi (Foto: Liputan6.com)

Dream - Artis Sultan Djorghi terjun ke dunia politik. Dia secara resmi menjadi anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pengenalan Sultan sebagai kader partai berlambang pohon beringin disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, di Kantor Sekretariat DPD Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat, 8 Oktober 2021.

Musa mengatakan masuknya Sultan Djorghi ke Golkar Sumut tidak terlepas dari kedekatan mereka selama ini. Sultan sering datang ke Medan mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah.

"Saya ajak menjadi anggota Golkar Sumut untuk ikut sama-sama membesarkan," ujarnya.

Lebih lanjut Ijeck mengungkapkan, bergabungnya Sultan ke DPD Golkar Sumut akan membantu partai dalam realisasi program 2 juta kader.

Demi mewujudkan hal tersebut, menurut Ijeck, tidak bisa hanya mengandalkan pola biasa, perlu adanya pola kerja yang terarah dan terukur.

"Bukan berarti kita hanya menjual Sultan, tidak. Melainkan karena Sultan ada ketertarikan di politik," pungkasnya.

 

 

Sultan Djorghi

Sultan Djorghi sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan DPD Partai Golkar Sumut.

"Alhamdulillah terima kasih banyak sudah dipercaya oleh Ketua DPD Golkar Sumut untuk menjadi kader," ucapnya.

Sultan menyatakan, motivasi dirinya bergabung ke Patai Golkar karena ingin turut berkontribusi membangun Provinsi Sumut, walau saat ini dia memang belum memiliki target politik yang lebih jauh.

"Saya intinya menjadi kader dulu. Apakah nanti jadi Caleg atau tidak, itu tergantung ketua. Saya bismillah saja," tandasnya.

Curhatan Pilu Sultan Djorghi, Luntang-Lantung 2 Tahun Jadi Pengangguran

Dream - Sudah 14 tahun membina rumah tangga dengan Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari pernah mengalami kejadian pahit yang tak akan dia lupakan. Dia dan Sultan pernah dua tahun menjadi pengangguran dan tak ada tawaran pekerjaan.

" Kita pernah loh dua tahun gak ada job sama sekali dan orang gak tau pastinya," kata Annisa Trihapsari dalam channel YouTube Thomas Djorghi.

Pada saat itu, dia menutup rapat-rapat soal masalah finansial-nya, bahkan keluarganya pun tidak tahu saat itu dia sedang tidak memiliki uang.

" Soalnya banyak orang gak tahu, mamah gak tahu keluarga inti gak tahu, kita lagi susah banget gak punya apa-apa. gak ada kerjaan sama sekali. Itu dua tahun," ucap dia.

Meski begitu, dia dan Sultan tak putus asa. Sultan bahkan berkeliling melamar pekerjaan demi bisa menafkahi keluarganya.

" Usaha cari kerjaan, melamar sana-sini ada yang penting ikhlas, kalau kecewa ga dikasih-kasih," imbuh Sultan.

Saat sedang mengalami kesusahan seperti itu, Sultan tak mau berprasangka buruk kepada sang pencipta, justru saat itu momen yang tepat untuk dia lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.

" Kita gak ada jual-jual barang, gue si ikhlas waktu itu. Gue tetap berusaha mencari dan tanggung jawab laki-laki, yang penting ikhlas dan jangan komplain sama Tuhan," papar dia.

 

Cerita Sultan Djorghi Jadi Kernet Bus Sebelum Jadi Artis

Dream - Sebelum tenar menjadi aktor terkenal, siapa sangka Sultan Djorghi pernah mengalami hidup susah. Ya Sultan pernah menjajaki pekerjaan menjadi seorang kernet bus malam.

Pekerjaan itu dilakoni sejak duduk di bangku Sekolah Menehgan Pertama alias SMP.

" Sebenarnya bukan dari artis. Dulunya itu pernah jadi kenek bus gue. Empat tahun gue jadi kenek bus malem, waktu SMP," kata Sultan Djorghi dalam tayangan Siyap Bos Trans7.

Pekerjaan Sultan yang pernah menjadi kenek waktu SMP ternyata juga diketahui Raffi Ahmad. Raffi mengaku sudah mendengar kabar ini dari Thomas Djorghi adik dari Sultan Djorghi.

" Iya bener waktu itu Thomas Djorghi pernah cerita waktu susah, katanya ka Sultan pernah jadi kenek," kata Raffi.

Selama 4 tahun menjadi kenek bus malam, Sultan sudah menjajaki wilayah Jawa dan Sumatera.

" Iya bener kenek bus malem, Seluruh jawa Bali, Lombok, Lampung, Palembang Bengkulu. Jujur aja SMP saya sekolah nggak benar," tutur dia.

Cara Sultan Djorghi Rayakan Lebaran di Tengah Perbedaan Agama di Keluarga

Dream - Sultan Djorghi beserta Annisa Trihapsari akan merayakan Lebran di Jakarta. Keluarga besar mereka memang tinggal di ibu kota.

" Saya enggak mudik. Semua ada di sini," kata Sultan Djorghi di Jakarta, belum lama ini.

150 Kata-Kata Bijak tentang Motivasi Diri dari Tokoh Dunia

Sultan mengatakan bahwa tidak ada perayaan spesial di keluarganya saat Lebaran. Saat hari raya, mereka hanya saling berkunjung ke rumah saudara.

" Enggak ada yang spesial karena keluarga saya kan ada yang Muslim, ada yang non-Muslim. Jadi buat saya mungkin lebih saling menghargai antara Muslim dan Kristiani. Jadi enggak ada tradisi," ujarnya.

Dari dulu pun dikeluafganya tidak ada tradisi seperti sungkeman. Karena kedua orang tuanya beragama nasrani.

" Orang tua saya juga enggak ada. Dulu waktu beliau masih ada, enggak ada waktu sungken karena non muslim. Malah mereka yang sungkem sama saya. Saya malah bingung. Jadi ini buat saya paling sungkem sama mertua," ucapnya. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Gerindra:

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Gerindra: "Kalau Kinerja Maksimal, Bisa Lebih"

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Partai Golkar bisa dapat 5 kursi di kabinet, bahkan mungkin lebih.

Baca Selengkapnya
Anggap Desas-desus Lama, Istana Jawab Kabar Presiden Jokowi Jadi Ketum Golkar

Anggap Desas-desus Lama, Istana Jawab Kabar Presiden Jokowi Jadi Ketum Golkar

Ari mengatakan, isu yang berkembang sebagai wacana dan dinamika merupakan urusan internal partai Golkar.

Baca Selengkapnya
Tak Menyangkal, Begini Respon Jokowi saat Ditanya Isu Gabung Golkar

Tak Menyangkal, Begini Respon Jokowi saat Ditanya Isu Gabung Golkar

Kelakar Jokowi saat ditanya isu gabung Partai Golkar.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya