Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Karir Perdana Tya Arifin `Preman Pensiun` di Malaysia Diprotes

Karir Perdana Tya Arifin `Preman Pensiun` di Malaysia Diprotes Instagram Asyraf Khalid

Dream - Keseriusan Tya Arifin 'Preman Pensiun' menapaki karir di negeri Jiran ditunjukan dengan keterlibatannya, di pertunjukan teater berjudul 'Bawang Putih Bawang Merah'.

"Konferensi pers untuk teater 'bawang merah dan bawang putih' di Istana Budaya, Kuala Lumpur Malaysia," tulis Tya di akun instagramnya, Selasa 24 November 2015.

Kebanggan pun diungkapkan sang suami, Asyraf Khalid di akun instagram miliknya, "Selamat untuk istriku @tyaarifinnw ikut terlibat di teater Bawang Putih and Bawang Merah. Tya merupakan artis Indonesia pertama yang tampil berakting di Istana Budaya. Tya akan bermain bersama aktor dan aktris multitalenta seperti @fatiyalatiff @juesophevans @syarulridzwan @kupu_kupu dan lainnya. Begitu bangga denganmu," ungkap putra tiri Siti Nurhaliza ini.

Namun awal karir Tya ini sempat mendapatkan protes keras. Bukan karena aktingnya, melainkan netizen mendebatkan judul teater yang dimainkannya.

"Sekarang bawang putih bawang merah yang diambil malaysia. Tya bermain di sini? Bukannya cerita ini berasal dari Indonesia?," kata akun Asyiti.

Walaupun tidak sedikit yang memprotes, namun Tya juga mendapatkan banyak dukungan untuk terus menjalani karirnya.

"Sukses terus, anggap saja ini cobaan untuk menjadi sukses. Bahagia selalu, kami selalu mendukungmu berkarir di Malaysia," tulis Dryana. (Ism) 

Tya Arifin 'Preman Pensiun' Bak Ratu di Resepsi Palembang

Dream - Setelah melangsungkan pesta pernikahan di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu 1 November 2015 lalu, belum lama ini aktris Tya Arifin dan Asyaraf Khalid kembali menggelar resepsi di Palembang, Sumatera Selatan.

Selebritis yang terkenal sebagai putri Kang Bahar dalam sinetron Preman Pensiun ini begitu cantik dengan busana pengantin yang dikenakan pada Jumat, 12 November 2015 lalu.

Tya terlihat bak ratu kerajaan dengan busana rancangan desainer Anniesa hasibuan. Gaun cantik nan mewah tersebut dibuat Anniesa dengan mengusung konsep 'Arabian nite mixed Palembang'.

Ucapan terima kasih pun diungkapkan Tya kepada Anniesa yang sudah berhasil membuat busana pengantinnya.

"Makasih mba niesaa sayang @anniesahasibuan udah jadi designer baju pernikahanku di Palembang, suka banget! Sukses selalu mba," tulis Tya di akun instagramnya @tyaarifinnw.

Netizen pun dibuat 'merinding' takjub dengan keindahan busana yang didominasi warna emas ini. "Cantik banget, merinding lihat bajunya. Begitu indah, nuansa modern dan Palembangnya begitu mengesankan," tulis akun Fitri.    

Mengenal Sosok Tya Arifin, Calon Mantu Siti Nurhaliza

Dream - Setelah menggelar lamaran pada Kamis 20 Agustus 2015, nama Tya Arifin terus dicari oleh pengguna internet. Banyak netizen penasaran dengan sosok calon istri Asyraf Khalid, yang ternyata anak dari suami Siti Nurhaliza dengan istri pertamanya.

Gadis kelahiran Palembang, 21 tahun lalu ini memulai karir di dunia hiburan sejak membintangi beberapa iklan. Bakat multi talenta yang dimiliki Tya, membuat karirnya kian bersinar hingga dikenal pemirsa televisi kala membintangi sinetron Preman Pensiun.

Diketahui pula kalau Tya aktif di dunia modeling yang berjasa dalam membesarkan namanya. Selain itu ia juga kerap membintangi sejumlah Film Telvisi (FTV) dan beberapa judul film layar lebar.

Gadis berparas manis ini mencoba peruntungan seni peran sejak masih di Palembang. Film dokumenter tentang kebudayaan Sumatera Selatan, mengantarkan Tya menjadi pemeran dalam film besutan Hanung Bramantyo, Gending Sriwijaya.

Tak hanya itu, Tya juga pernah menjajaki peruntungan di dunia tarik suara. Hal itu dibuktikan Tya dengan keseriusannya menggandeng musisi Anang Hermansyah dalam mengeluarkan single pada 2013 lalu. Sebuah lagu berjudul Bawalah Aku menjadi debut pertama Tya sebagai penyanyi.

Orang di sekeliling menilai Tya sebagai sosok yang sangat ramah dan baik hati. Meskipun telah sukses menjadi artis tak membuatnya menjadi sombong dengan teman-teman lama. Hal ini yang medorong Asyraf, sosok bangsawan dari Malaysia tertarik untuk menjadikannya sebagai seorang istri.

Setelah menggelar lamaran, mereka rencananya akan menikah pada 1 november 2015 yang akan datang. Mengusung tema budaya Melayu, pernikahan Tya dan Asyraf akan digelar dua kai. Selain di Palembang, sebuah pesta megah juga tengah dipersiapkan keluarga Datuk Khalid untuk menyambut kedatangan sang calon mantu di Negeri Jiran.

Jadi Mantu Siti Nurhaliza, Tya Arifin Beralih Jadi Penyanyi

Dream - Pasangan Tya Arifin dan Asyraf Khalid siap menuju gerbang pernikahan November 2015 nanti. Keduanya akan menggelar resepsi di dua negara yakni Indonesia dan Malaysia.

Seperti diketahui calon suami wanita yang dikenal sebagai putri kang Bahar dalam sinetron 'Preman Pensiun' ini berasal dari negeri Jiran, Asyraf juga merupakan putri dari penyanyi Siti Nurhaliza.

Resmi menjadi pasangan suami istri, keduanya berencana memilih menetap di Malaysia. "Kodratnya istri kan ikut suami. Tya sudah pikirkan untuk tinggal di Malaysia," ucap Tya, Jumat 23 Oktober 2015.

Seolah ingin meneruskan profesi sang ibunda, Asyraf menginginkan Tya menjadi penyanyi di sana."Saya ingin dia jadi penyanyi di KL, peluangnya cukup besar di sana," ujarnya.

Selain pintar berakting di layar kaca, Tya memiliki suara yang cukup merdu untuk bernyanyi. Beberapa kali Tya pernah mengisi acara musik. Walaupun begitu Tya mengaku masih belum bisa meninggalkan karir di Indonesia.

"Walaupun tinggal di Malaysia, tapi nggak full ninggalin karier di Indonesia kok," ungkap dia.

Tya Arifin 'Preman Pensiun' Siap Jadi Mantu Siti Nurhaliza

Dream - Kebahagiaan tengah dirasakan pesinetron cantik Tya Arifin. Pasalnya Tya yang dikenal lewat sinetron 'Preman Pensiun' di salah satu televisi swasta baru saja menggelar acara lamaran.

Bangsawan Negeri Jiran, Asyraf Khalid, menjadi pria yang beruntung meminang hati Tya. Asyraf sendiri tak lain merupakan anak tiri dari penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza.

Lewat akun instagramnya @tyaarifinnw, Tya pun berbagi momen bahagianya. Tya tampak begitu cantik dengan balutan busana bernuansa putih dengan hiasan cantik di kepalanya.

Tya bak putri cantik di negeri dongeng, wajah bahagia juga terlihat dari kedua pihak keluarga. Tak hanya Tya yang berbagi kebahagian, Siti Nurhaliza pun ikut mengunggah foto ketika rombongan Asyraf siap menemui pihak Tya di kediamannya, di Palembang.

Pelantun "Bukan Cinta Biasa" ini pun bernyanyi dua lagu sebagai hadiah di momen terindah sang anak.

"Alhamdullillah..acara istimewa selesai sudah dan sempat hadiahkan keluarga Palembang lagu cindai dan janji ," kata Siti di akun instagramnya @ctdk.

Doa dan ucapan selamat pun membanjiri akun Tya, Asyraf dan juga Siti. "Senangnya kak aku lihatnya terharu bahagia sekali ya congrats kak i love you," tulis akun @anjanimw.

Jelang Pernikahan, Tya Arifin Akrab dengan Siti Nurhaliza

Dream - Keakraban antara calon menantu dan mertua, Tya Arifin dan Siti Nurhaliza, terlihat di akun Instagram keduanya. Kebersamaan mereka layaknya ibu dan anak, bahkan Tya memanggilnya dengan sebutan Mak Iti.

Menjelang pernikahan dan hari ulang tahunnya, Tya yang dikenal sebagai pemeran putri Kang Bahar dalam sinetron 'Preman Pensiun' ini mendapatkan hadiah spesial dari Siti. Tya mendapat bunga cantik dari pelantun Cindai tersebut. "Terima kasih Mak Iti @ctdk untuk bunga cantiknya," ungkap Tya.

Netizen pun ada yang mengatakan wajah mereka mirip. "Wah keren, mukanya pun mirip loh. Happy Birthday, senangnya melihat keakraban kalian," tulis salah satu netizen. "Selamat ulang tahun dan semoga lancar pernikahannya. Berdua sama-sama cantik," tutur netizen lainnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dulu Disia-siakan! 10 Potret Ayu Ting Ting Diduga Liburan Bareng Calon Mertua Tajir

Dulu Disia-siakan! 10 Potret Ayu Ting Ting Diduga Liburan Bareng Calon Mertua Tajir

Potret Ayu Ting Ting liburan bareng keluarga dan calon mertua

Baca Selengkapnya
Pemuda Berkumis Tipis Ini Pesinetron Tersohor Era 90-an, Coba Tebak?

Pemuda Berkumis Tipis Ini Pesinetron Tersohor Era 90-an, Coba Tebak?

Pria ini dikenal aktor terkenal di era 90 an tapi namanya semakin meredup belakangan ini.

Baca Selengkapnya
Nyesek! Potret Empat Bocah Bersaudara Yatim Piatu Ziarahi Makam Orangtuanya Ini Bikin Menangis

Nyesek! Potret Empat Bocah Bersaudara Yatim Piatu Ziarahi Makam Orangtuanya Ini Bikin Menangis

Sayangnya tidak disebutkan apa penyebab kedua orangtua empat bocah itu meninggal dunia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Heboh Pengembala Kambing Jadi Tersangka Usai Lawan Pencuri hingga Tewas, Begini Nasibnya Sekarang

Heboh Pengembala Kambing Jadi Tersangka Usai Lawan Pencuri hingga Tewas, Begini Nasibnya Sekarang

Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang menghentikan penuntutan kasusnya.

Baca Selengkapnya
Tiara Bertabur Berlian Mewah Istri Pangeran Mateen Ternyata Dipinjamkan Kakak Ipar

Tiara Bertabur Berlian Mewah Istri Pangeran Mateen Ternyata Dipinjamkan Kakak Ipar

Pada acara resepsi Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja yang digelar pada Minggu, 14 Januari 2024, tampilan Anisha menjadi pusat perhatian.

Baca Selengkapnya
Bikin Merinding! 7 Potret Suroh Suster Ameena, Putri Aurel dan Atta Halilintar Diruqyah

Bikin Merinding! 7 Potret Suroh Suster Ameena, Putri Aurel dan Atta Halilintar Diruqyah

Atta dan Aurel Hermansyah memanggil ustaz untuk mendoakan rumah barunya dan beberapa karyawannya sempat mengalami kesurupan

Baca Selengkapnya