Dhini Aminarti Mantap Berhijab Usai Baca Artikel Perempuan Dibalut Kafan

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 19 Mei 2020 10:22
Dhini Aminarti Mantap Berhijab Usai Baca Artikel Perempuan Dibalut Kafan
Ini cerita menggetarkan dari Dhini Aminarti.

Dream - Dhini Aminarti menceritakan kisah menggetarkan perihal keputusannya menutup aurat dengan berhijab. Istri dari Dimas Seto itu mengatakan momen yang memantapkan keinginannya berhijab datang saat dia membaca sebuah artikel.

Dalam artikel itu menceritakan kisah seorang wanita yang taat beribadah. Istri Dimas Seto ini dibuat penasaran dengan judul artikel karena tak secara langsung menyebutkan akibat dari muslimah tak bisa masuk surga tersebut.

Dia semakin penasaran karena gambar dalam artikel itu memperlihatkan seorang perempuan dibalut kain kafan.

" Triger-nya kenapa aku pakai jilbab, aku ada baca satu artikel judulnya tentang wanita yang taat beribadah tidak bisa masuk surga karena titik-titik gitu," kata Dhini Aminarti dikutip Dream dari channel YouTube The Sungkars Family, Senin 18 Mei 2020.

Kemudian Dhini membacara isi dari artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakternya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu.

1 dari 6 halaman

Merasa Ceritanya Mirip dengan Kehidupannya

 Dhini Aminarti© Dhini Aminarti

Dhini Aminarti yang sudah dibuat penasaran akhirnya membaca seluruh isi artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakternya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu.

Selesai membaca artikel itu, wanita berusia 36 tahun ini merasa seperti diperingatkan akan kehidupan di luar duniawi. Tidak lama sejak membaca artikel tersebut, Dhini akhirnya memutuskan untuk berhijrah dan berhijab.

" Pokoknya pas aku baca, aku kena banget sih. Nggak lama setelah itu akhirnya aku memutuskan mungkin ini teguran juga dari Allah. Diingatinnya lewat situ," ucapnya.

Selain itu yang membuat hatinya semakin ingin berhijab adalah teman-teman dekatnya seperti Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar yang lebih dulu hijrah dan berhijab.

" Sebenarnya kalau diingatin lewat situ juga nggak, karena saat itu kamu berdua (Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar) sudah berhijab dan itu hal positif yang bisa aku ambil. Karena kita itu tergantung gimana orang-orang di lingkungan kita dan aku bersyukur banget," sambung Dhini Aminarti.

(Sah, Youtube The Sungkars Family)

2 dari 6 halaman

Bicara Takdir Menikah, Dhini Aminarti Kirim Pesan Menggugah ke Vebby Palwinta

Dream - Di tengah pandemi virus corona, banyak pasangan yang memutuskan untuk menunda resepsi pernikahan guna mengikuti anjuran pemerintah. Namun beberapa masyarakat tetap melangsungkan pernikahan meski harus merelakan perayaan lewat resepsi.  

Pernikahan inilah yang dilakukan pasangan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier, pada 18 April 2020. Pasangan ini menggelar akad nikah di KUA Kebayoran Lama, Jakarta tanpa menggelar resepsi.

Dhini Aminarti, sahabat Vebby bersyukur wabah virus corona tak membuat Vebby dan Razi menunda pernikahannya.

" Alhamdulillah siapa bilang pandemic ini ga boleh nikah, tapi harus tetep ikutin aturan pemerintah yang ada," kata Dhini diinstagramnya.

  Veb© Instagram

Menurut istri Dimas Seto, wabah corona tak sepatutnya menjadi penghalang untuk menyempurnkan ibadah. Karena semua kehidupan yang berjalan di muka bumi pada dasarnya sudah diatur oleh Allah.

" Ketika mau nikah, dalam kondisi skr, ini takdir dari Allah dan sudah ditulis di lauh mahfuz, yakin kalo akan dikasi kemudahan sm Allah mungkin sekarang emang saat yang terbaik, perjuangkan jangan ditunda, jangan pasrah tetep berjuang supaya berjalan," kata dia lagi.

3 dari 6 halaman

Pagar Ayu yang Tak Jadi

Dhini menilai menikah adalah salah satu ibadah yang harus dilaksanakan setiap umat manusia. Ia juga mengutip hadist yang diriwayatkan Abdullah bin Mash’ud mengenai pernikahan.

" Karna menikah adalah menyempurnakan keimanan dan Abdullah bin Mash’ud Kalau sisa umurku hanya +/-10hr aku akan berusaha menikah agar tidak bertemu dengan Allah dalam kondisi belum menikah," tulis dia.

Foto yang diunggah Dhini ini merupakan kado yang bisa ia berikan kepada Vebby karena tidak bisa menghadiri pernikahan sahabatnya itu.

" Slide demi slide (pas lamaran - slesai prosesi akad alhamdulillah - si panganten perempuan - kami pager ayu yg ga jadi jalan hadir di online)," tutur dia.

4 dari 6 halaman

Lama Vakum dari Layar Kaca, Dimas Seto Ternyata...

Dream - Aktor tampan Dimas Seto sempat merajai sinetron-sinetron laris di layar kaca. Namun beberapa tahun belakangan, wajah suami Dhini Aminarti ini seakan menghilang.

Pria yang namanya melambung lewat sinetron ABG ini memang tak mengambil pekerjaan di dunia hiburan. Dia lebih sibuk mengurus bisnis kuenya. Bersama sang istri, Dimas Seto memiliki toko kue " Cirebon Cinnamon" .

Namun, setelah bisnis itu berjalan, Dimas kembali ke layar kaca dengan persetujuan Dhini Aminarti. " Dhini sudah tahu rencana itu, kan pasti diskusi sekalian minta izin syuting," ungkap Dimas di Jakarta.

5 dari 6 halaman

Ada stripping

Tak tanggung-tanggung, sinetron yang diambil Dimas  langsung stripping. Mau tak mau ia harus menjalani proses syuting setiap hari. Menurut Dimas, kini Dhini yang lebih berperan mengurus bisnis kuenya.

" Meski syuting stripping, bisnis tetap saya perhatikan, tetap lancar. Untuk sementara ini, Dhini yang lebih aktif dan concern ke usaha kami Cirebon Cinnamon," kata Dimas.

Dimas mengambil tawaran main sinetron karena merasa kangen dengan dunia akting yang melambungkan namanya. " Kebetulan ada syuting stripping lagi, sekalian lepas kangen ya," ungkapnya. 

6 dari 6 halaman

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Siap Main Sinetron Lagi

Dream - Lama tak muncul di televisi, aktor Dimas Seto bersiap kembali ke dunia hiburan. Suami dari artis Dhini Aminarti ini diketahui sempat rehat di dunia hiburannya setelah memutuskan berhijrah.

" Saya kan tidak berhenti di dunia entertaiment, tapi lagi mengistirahatkan diri untuk melihat situasi. Kita kan hidup ada skala prioritas," ungkap Dimas di peluncuran Pepsodent Siwak, Jakarta, Jumat 31 Januari 2020.

Kala itu, Dimas mengaku sibuk melakukan prioritasnya. Namun pria 40 tahun itu memastikan siap untuk eksis lagi di layar TV.

  Dimas Seto© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Pemain film 'Satu Kecupan' akan bermain sinetron bersama istrinya dalam waktu dekat. Ia berharap perannya dapat menjadi teladan bagi para penonton.

" Mudah-mudahan dapat memberikan tayangan yang bermanfaat tidak hanya jadi tontonan yang menghibur tapi jadi sebuah tuntunan bagi orang dalam menyebarkan hal positif dan kepedulian terhadap kondisi sosial kita," pungkas Dimas.(Sah)

Beri Komentar