Barbie Kumalasari Menangis Lihat Kondisi Galih Ginanjar di Tahanan

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 12 Juli 2019 16:52
Barbie Kumalasari Menangis Lihat Kondisi Galih Ginanjar di Tahanan
Barbie tak bisa membendung tangis saat menceritakan kondisi Galih selama dipenjara.

Dream - Barbie Kumalasari menangis saat menceritakan kondisi sang suami, Galih Ginanjar, yang sudah menjalani masa penahan di Rutan Polda  Metro Jaya. Meski sudah digelandang ke rutan, Galih ternyata belum mendapat ruangan.

Menurut Barbie, saat berkunjung Galih masih masih menunggu di luar sel tahanan. Namun hal itu terjadi karena sang suami belum memutuskan ruangan mana yang akan ditempatinya. 

" Katanya disuruh pilih mau di sel mana, karena bloknya ramai, jadi belum bisa milih dulu," ujar Kumalasari saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2019.

 Kumalasari

(Foto: Dream.co.id/Nur Ulfa)

Barbie merasa iba saat melihat kondisi Galih yang harus menjalani masa tahanan. Mantan suami Fairuz A Rafiq itu dikabarkan tengah sakit karena kelelahan dankurang tidur usai menjalani proses pemeriksaan selama dua hari 2.

" Iya dia ngedrop karena belum istirahat. Mudah-mudahan nanti ada jalan yang baik," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Barbie sempat membawakan sejumlah pakaian dan makanan kecil untuk Galih. Selama beberapa hari terakhir nafsu makan berkurang, Barbie berharap snack itu bisa mengisi perut kosong Galih. 

" Katanya tadi dia nggak nafsu makan, jadi aku bawain makanan kecil," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Tak Menyangka Ditahan Secepat Ini

Pada bagian lain, Barbie juga sempat syok dengan penahanan Galih. Dia mengaku heran penyidik langsung bertindak cepat hanya beberapa hari setelah Galih ditetapkan sebagai tersangka.

" Pokoknya secepat kilat, syok saya juga," tegasnya.

Menurut Kumalasari, tindakan yang dialami suaminya tak sepadan dengan kasus yang diakukan artis lain namun tak cepat ditahan.

" Sekarang gini artis-artis banyak yang lebih parah (kasusnya)," tutur Kumalasari.

2 dari 5 halaman

Jawaban Mengapa Galih Ngumpet di Hotel

Dream - Barbie Kumalasari menepis soal tuduhan penyidik yang menganggap Galih Ginanjar tidak kooperatif sampai akhirnya ditangkap di sebuah hotel.

" Pada saat itu Galih keluar cari makan, kita nggak dapet telepon dari penyidik," kata istri siri Galih, Barbie Kumalasari saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kemarin.

Kata, Kumalasari, memang saat penyidik tiba di hotel posisi Galih sedang di luar mencari makan. Ia tidak terima bila Galih dituduh tidak kooperatif.

Menurut Kumala, bukti ia dan Galih kooperatif adalah dengan menginap di hotel yang lokasinya dekat dengan Polda Metro Jaya.

" Kita buka kamar hotel dekat Polda, karena kita bolak-balik terus. Jangan sampai kita telat sampai Polda," ungkapnya.

Lagipula, kata Kumalasari, jika penyidik menghubunginya, Galih akan cepat menemui penyidik.

" Saya saksinya sampai saat ini, dari pihak kepolisian tidak menghubungi saya dan tiba-tiba datang begitu. Kalau ditelepon pasti datang," ungkapnya. 

3 dari 5 halaman

Diciduk Saat Tidur

Dream - Galih Ginanjar dijemput oleh penyidik Polda Metro Jaya setelah statusnya ditetapkan sebagai tersangka kasus 'bau ikan asin'. Suami Barbie Kumalasari itu dijemput di hotel pada dinihari tadi.

" Dijemput dari hotel karena lagi nginep di hotel," kata pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, saat dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari usai syuting

Rihat Hutabarat mengaku baru mengetahui Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis pagi ini setelah dihubungi oleh Barbie Kumalasari. " Saya dikasih tahu Kumalasari kalau Galih dijemput," ungkapnya.

Menurut Rihat, Galih dijemput untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus sindiran 'bau ikan asin' yang diduga ditujukan untuk mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

" Dijemput ke hotel untuk dimintai keterangan, kemarin yang kita tahu sebagi saksi untuk dimintai keterangan, jadi jangan salah paham," papar Rihat Hutabarat.

4 dari 5 halaman

Begini Detik-Detik Galih Ginanjar Digelandang Polisi dari Hotel

Dream - Barbie Kumalasari menjadi saksi mata saat sang suami, Galih Ginanjar, dijeput oleh penyidik Polda Metro Jaya. Tersangka kasus 'bau ikan asin' itu diciduk saat menginap di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

" Iya kita lagi pada kumpul di hotel, terus dijemput. Ya sudah enggak apa-apa," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari usai syuting

Menurut Barbie, suaminya tidak melakukan perlawanan apapun saat ditangkap. Galih Ginanjar, kata dia, mengikuti semua prosedur dan bersikap kooperatif. " Galih baik-baik saja, dari awal sudah kooperatif," tutur Barbie.

Dia juga mengaku turut mengantar Galih Ginanjar saat digelandang ke Mapolda Metro Jaya. " Iya, semalam nganterin ke sini (Polda)," ungkap Barbie.

Galih Ginanjar menjadi tersangka terkait sindirannya kepada sang mantan istri, Fairuz A Rafiq. Tak hanya Galih Ginanjar, pasangan Rey Utami dan Pablo Benua juga menjadi tersangka kasus tersebut.

5 dari 5 halaman

Kronologi Penangkapan Galih Ginanjar, Penyidik Sempat Dibohongi?

Dream - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menceritakan kronologi penangkapan Galih Ginanjar Kamis dini hari tadi, 11 Juli 2019. Galih menjadi tersangka atas laporan yang dilayangkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

Kata Argo sebelum Galih dijemput di Hotel, penyidik terlebih dahulu menghampiri Galih di kediamannya. Namun Galih tidak ada.

 Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari saat syuting

" Ya memang, yang bersangkutan kita melakukan penangkapan di rumahnya, nihil. Kita cek ternyata yang bersangkutan menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Penyidik, Argo melanjutkan, mendapat info suami siri Barbie Kumalasari itu sedang keluar untuk mencari makan. Galih disebut keluar dari sekitar pukul 2 dini hari hingga pukul 4 subuh.

Merasa tidak percaya, penyidik kemudian mengeledah ke kamar hotel dan Galih ditemukan di salah satu kamar.

" Setelah kita kesana dikatakan sedang keluar beli makan tapi setelah kita cek ke dalam ternyata ada di dalam kamar," ungkapnya. (ism)

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting