Begini Cara Sandra Dewi Buat Anak Tak Bosan Saat Pandemi

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 16 Agustus 2021 19:23
Begini Cara Sandra Dewi Buat Anak Tak Bosan Saat Pandemi
Sandra Dewi bagikan tips agar anak tak bosan di masa pandemi Covid-19

Dream - Bagi seorang perempuan, menjalankan peran ganda sebagai ibu sekaligus pekerja, bukanlah hal yang mudah, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Hal itu juga dirasakan Sandra Dewi.

Di tengah kesibukannya, istri Harvey Moeis kini harus pintar-pintar membagi waktu antara dirinya, keluarga, pekerjaan dan kegiatan lainnya.

" Awal-awal satu bulan pertama (pandemi) bisa bertahan. Saat (miliki) anak ke dua, mulai merasa stres. Saya harus membagi waktu untuk suami, anak pertama, anak kedua. Rasanya ingin membelah diri saja," ujar Sandra Dewi dalam acara konferensi pers virtual Twogether We Can, Senin 16 Agustus 2021.

1 dari 4 halaman

Tips Agar Anak Tidak Bosan

Sandra pun mengaku kewalahan lantaran kedua buah hatinya kerap merasa bosan. Dia sepenuhnya memaklumi sikap anak-anaknya yang masih kecil.

" Namanya anak-anak wajar ya jiwa mainnya besar. Bawaannya pengen ke mal, jalan-jalan aja. Nah kalau aku punya cara sendiri," tutur Sandra.

Salah satu cara agar anak tidak bosan dengan mengajak mereka bermain di taman atau jalan-jalan berkeliling menggunakan mobil.

" Aku kalau tiap sore pasti ajak main ke playground. Atau biasanya aku ajak anak-anak naik mobil, muter-muter, aku cerita sambil nunjukkin patung-patung. Aku juga biasa bacain mereka buku, sesekali juga aku kasih nonton YouTube dan TV biar enggak ketinggalan jaman," ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Para Ibu

Selain itu, lanjutnya, penting bagi seorang ibu untuk memberikan pengertian kepada anak tentang kondisi masa pandemi.

" Kita harus berfikir untuk jadi ibu yang baik, istri yang baik. Jadi produktif. Kita harus sering ngasih tahu kalau di luar sana ada virus, tidak boleh berpergian dijelaskan, pakai masker kemana-mana. Itu semua harus dijelaskan secara pelan-pelan," tuturnya.

Wanita kelahiran tahun 1983 itu pun juga mengingatkan bahwa sebagai seorang ibu, berpikir positif dan tetap bahagia menjadi kunci utama keluarga sehat di masa pandemi.

" Kita harus senang dan tenang, jangan panik dan banyak pikiran. Anak kita bisa merasakan itu, 'kok ibu saya enggak tenang ya?', nanti akan berdampak pada anak. Anak akan mengikuti kita. Ketika ibu tenang, senang, bahagia, keluarga pun akan begitu," tutur wanita 38 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Kiat Sederhana Sandra Dewi Jaga Kesehatan Keluarga Selama Masa Pandemi

Dream - Situasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun membuat banyak orang gencar menjaga kondisi kesehatannya. Langkah pencegahan juga rutin dilakukan artis cantik Sandra Dewi.

Berperan sebagai istri sekaligus ibu, perempuan berusia 38 tahun tersebut merasa bertanggung jawab menjaga kesehatan keluarga kecilnya. Ia menjadi lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi keluarganya

" Kesehatan keluarga, suami dan anak-anak itu jadi tanggung jawab saya. Sejak pandemi aku tuh sangat aware banget sama konsumsi keluraga," ujar istri pengusaha Harvey Moeis dalam acara Konferensi Pers Virtual Holisticare Ester C 1000, Rabu 28 April 2021.

Di masa awal merebaknya infeksi virus Covid-19, bintang film Quickie Express itu segera berkonsultasi dengan beberapa dokter. Sandra Dewi mengaku cukup khawatir mengingat dia memiliki dua orang anak yang masih Balita. 

Setelah berkonsultasi dengan dokter-dokternya, Sandra Dewi akhirnya memutuskan berupaya menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan mengajak mereka rutin mengonsumsi vitamin C.

" Mereka bilang yang penting itu vitamin c," tutur perempuan kelahiran Bangka Belitung ini.

4 dari 4 halaman

Kondisi Keluarga Tidak Pernah Drop

Rutin mengonsumsi vitamin c membuat kondisi suami dan anak-anak Sandra tidak pernah drop selama masa pandemi. Ia juga merasa lebih berani membawa anak-anaknya keluar rumah walaupun hanya sebatas di lingkungan yang masih sepi.

" Puji tuhan selama pandemi ini mereka sama sekali udah engga pernah drop, engga pernah sakit gitu," ungkap Sandra

Tak lupa, artis yang memulai kariernya di dunia hiburan dari tahun 2004 tersebut juga rutin mengajak keluarnya berolahraga untuk mempertahankan imunitas tubuh.

" Saya setipa sore mengajak anak saya ke taman. Kita lari bareng, main bareng. Pagi-pagi kita jemuran sebentar," tambahnya.

Beri Komentar