Ruben Pertanyakan Benda Ini di Kamar Bertrand

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 19 Januari 2020 16:02
Ruben Pertanyakan Benda Ini di Kamar Bertrand
Ruben tak sengaja menemukan benda ini di kamar Bertrand. Ruben pun pertanyakan.

Dream - Ruben Onsu membeberkan fakta putra angkatnya, Betrand Peto Putra Onsu. Menurutnya, Betrand tidak berani tidur sendirian dan selalu minta temani sebelum tidur.

Hal itu terungkap dari pengakuan Ruben di akun Youtube pribadinya. Awalnya, Ruben bercerita bahwa setiap malam kerap memeriksa kamar Bertrand. 

" Oke bundanya jagain Thania, Thalia di sini, ayahnya cek kakak dulu sekarang. Oke sekarang ke kamar anak ayah," kata Ruben Onsu dikutip Dream, Jumat 17 Januari 2020. Ruben diketahui memiliki dua putri kandung. Thania Putri Onsu dan Thalia Putri Onsu.

 ruben  dan betrand peto© ruben dan betrand peto

Foto : @ruben_onsu

 

Saat ditemani ayahnya, Betrand meminta kamar yang lebih besar kepada Ruben Onsu. " Nanti ayah kalau rumah baru kita sudah selesai, sudah jadi kamar kakak lebih gede lagi yah," kata betrand.

Owner dari Geprek Bensu ini mengatakan putranya selalu minta ditemani saat tidur.

" Kamar segini saja, minta temani mulu tidurnya. Mau kamar segede apa," kata Ruben onsu.

" Ayah temani kakak tidur. Plis, ya oke. Sudah ngantuk banget," kata Betrand.

 

1 dari 7 halaman

Benda Ini Disorot

Tak hanya itu, Betrand ternyata suka menyimpan bantal guling milik kedua adiknya di kamar tidurnya.

Alasannya, karena saat kangen di tengah malam, Bertrand mengaku langsung memeluk guling itu. " Kak, ini punya Thalia ada di sini?" tanya Ruben Onsu.

 betrand peto putra onsu© betrand peto putra onsu

" Ini punya Thania, punya Cici, kalau kakak kangen malam-malam tinggal peluk saja bantalnya," jawab Betrand.

Sumber : youtube.com

2 dari 7 halaman

Ruben Onsu Cemaskan Kondisi Ayu Ting Ting

Dream - Ruben Onsu tengah dibekap rasa cemas dengan kesehatan sahabatnya, Ayu Ting Ting. Kondisi Pelantun Sambalado itu belakangan jadi sering terserang sakit. Bahkan penyakit yang datang sering kali tak terduga.

Ayah tiga orang anak itu memang pantas mencemaskan kesehatan Ayu Ting Ting. Selain sebagai sahabat, Ayu sekitar tiga bulan lagi akan menggelar konser perdana yang dipromotori Ruben.

" Gue nggak ngerti dia mah ada aja lagi sakit, dia mau menuju konser ada aja entah dia kaki keseleo, ntar dia matanya sakit, ini lah sakit," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Januari 2020.

Untuk memastikan konser berlangsung lancar, Ruben mengaku semakin sering memantau kondisi Ayu Ting Ting. Hal itu juga dilakukannya setiap kali mendengar kabar Ayu sedang sakit.

" Saya cuma pantau doang. `Lu udah ke dokter belum, Yu?`" ungkap Ruben setiap kali menanyakan kondisi Ayu.

Ruben baru bisa merasa tenang jika Ayu sudah memeriksa kondisi kesehatannya ke dokter. " Kalau udah ke dokter, udah aman," ujarnya.

Diungkapkan Ruben, Ayu memang mulai sibuk mempersiapkan diri menjelang konsernya tersebut. Selain melatih vokal, ibu dari Biqis Khumairah Razaq itu juga rutin berolahraga hampir setiap hari.

Namun sayangnya, lanjut Ruben, Ayu memforsir diri saat berolahraga. Setiap kali selesai syuting Brownis, Ayu selalu menyempatkan berlari di rumahnya. Padahal suami Sarwendah itu sudah berulang kali mengingatkannya untuk tidak memaksakan diri. 

" Kalau diforsir sakit, imbasnya banyak," imbuhnya.(sah)

3 dari 7 halaman

Liburan ke Italia, Ruben Onsu Boyong 15 Anggota Keluarga, Bawa Rice Cooker

Dream Ruben Onsu memboyong 15 anggota keluarganya untuk berlibur ke Italia, Jumat 27 Desember 2019. Mereka akan berada seminggu di Negeri Pizza tersebut. Ruben tak lupa membawa makanan khas Indonsia untuk bersantap selama liburan.

" Saya bawa lauk matang, jadi di sana tinggal angetin saja," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 26 Desember 2019.

Tidak hanya lauk, Ruben juga membawa rice cooker. Ruben mengaku keluarganya, termasuk anak-anaknya, tidak cocok dengan makanan di Italia.

" Yang pasti beras, sama rice cooker sudah gue atur itinerary-nya. Kenapa bawa itu? karena saya tidak mau anak saya tidak fokus dari makannya," tutur dia.

Ruben menambahkan, liburan kali ini merupakan kali pertama anak angkatnya, Betrand Peto, pergi ke Eropa. Sehingga Betrand belum terbiasa dengan makanan Italia. Ruben tak mau kerepotan mencari makanan untuk putra angkatnya tersebut.

" Betrand itu kan belum terlalu banyak kenal makanan, takutnya di sana dia tidak bisa menerima. Akhirnya saya yang kerepotan sendiri, jadi aman bawa nasi," ungkap Ruben Onsu.

4 dari 7 halaman

Sarwendah Ungkap Isi Hatinya Saat Ruben Onsu Ingin Adopsi Betrand Peto

Dream - Tingkah Betrand Peto bersama Sarwendah dalam beberapa bulan belakangan selalu menjadi sorotan netizen.

Baru-baru ini Betrand Peto terlihat minta kecupan dari Sarwendah dalam sebuah acara TV, yang videonya diunggah di YouTube.

Namun cara Betrand Peto mencium Sarwendah menjadi sorotan netizen. Apalagi Betrand meminta ibu angkatnya itu untuk mencium jidat dan dagunya.

Menurut netizen, perlakuan Betrand kepada Sarwendah dianggap tidak wajar. Betrand dianggap terlalu berlebihan hingga banyak netizen mengaku risih melihatnya.

Netizen pun mempertanyakan alasan Ruben Onsu mengadopsi Betrand Peto sebagai anak angkatnya.

5 dari 7 halaman

Alasan Ruben Onsu Adopsi Betrand Peto

Dalam sebuah tayangan di kanal YouTube Melaney Ricardo, Sarwendah menceritakan awal mula mengadopsi Betrand Peto.

Menurut Sarwendah, Ruben Onsu tertarik dengan Betrand Peto saat ketemu dalam acara Brownis. Saat itu, Sarwendah sedang berada di Singapura.

" Pada saat dia ketemu kakak (Betrand Peto) di Brownis, waktu itu aku lagi ada di Singapura, dan dia cuma bilang, 'Yank ada anak kecil suaranya bagus'," kata Sarwendah kepada Melaney Ricardo.

Saat itu Sarwendah tidak punya pikiran suaminya bakal mengadopsi Betrand Peto menjadi anaknya.

" Enggak kepikiran bakal diadopsi, karena meski dia viral tapi kan banyak anak-anak yang viral juga, akhirnya dia produserin, oh ya udah gitu, mungkin menurut dia anak ini suaranya bagus banget," lanjut Sarwendah.

6 dari 7 halaman

Reaksi Sarwendah Saat Ruben Adopsi Betrand Peto

Melaney Ricardo kemudian menanyakan kapan pertama kali Ruben mengajak bicara Sarwendah soal keinginan untuk mengadopsi Betrand Peto.

" Kapan Ruben Onsu datang ke kamu dan bilang aku mau mengadopsi anak ini? lu inget gak Wen?," tanya Melaney Ricardo.

Menurut Sarwendah, awalnya Ruben Onsu mengajak Betrand Peto menginap di rumah mereka.

Saat itu, Betrand sudah langsung memanggil Sarwendah dengan panggilan Bunda. Ketika itulah Ruben Onsu mengungkapkan keinginan mengadopsi Betrand Peto.

Mendengar itu, Sarwendah setuju saja karena keputusan tersebut mungkin sudah dipikirkan masak-masak oleh Ruben Onsu.

" Ketika dia (Betrand Peto) manggil aku bunda. Dia nginep dulu. Waktu itu dia (Ruben Onsu) belum bilang saat itu. Bensu bilang kayaknya aku mau ngangkat dia jadi anak deh, oh ya udah, aku kira dia udah pikir matang-matang, enggak apa-apa it's oke," kata Sarwendah.

7 dari 7 halaman

Awalnya Bingung dan Canggung

Pada dasarnya Sarwendah setuju saja dengan keputusan Ruben Onsu mengadopsi Betrand Peto.

Namun di awal-awal memutuskan mengadopsi Betrand Peto, Sarwendah sempat dihinggapi rasa bingung dan canggung.

Masalahnya, Betrand Peto adalah seorang anak lelaki remaja yang sedang memasuki masa pubertas. Istilahnya sudah akil baligh.

Hal itu disampaikan Sarwendah melalui video yang tayang di kanal YouTube Melaney Ricardo.

" Sebenernya waktu awal-awal itu bingung, karena canggung. Karena dia cowok, dan dia teenager, orang bilang udah akil baligh," kata Sarwendah.

" Kalau masalah materi bisalah kita sama, tapi perlakuan sama Thalia dan Thania beda. Jadi waktu pertama kali datang, kalau aku sama Thalia itu kan sweet gitu ya, peluk, cium, gitu," lanjut mantan girl band Cherrybelle ini.

" Aku nanya ke Bensu, Yank apa enggak apa-apa? Tapi dalam hati aku mikir, kalau dia anak gue beneran, pasti gue akan lakuin dia kayak gitu, jadi aku peluk, aku cium," pungkas Sarwendah.

Sumber: Planet Merdeka

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak