Masa Kelam dan Misteri Ari Lasso Keluar dari Dewa 19 Terungkap

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 28 April 2020 18:24
Masa Kelam dan Misteri Ari Lasso Keluar dari Dewa 19 Terungkap
Ari ingin fokus menyebuhkan diri dari obat terlarang

Dream - Setelah lama menjadi misteri, Ari Lasso akhirnya buka-bukaan mengenai keputusannya keluar dari Dewa 19 di tahun 1997. Penyanyi yang kini memilih solo karier itu menegaskan dirinya keluar dari grup terkenal tersebut bukan karena dipecat manajemer.

Ari menegaskan keputusan keluar dari band yang sudah membesarkan namanya itu murni berasal dari dirinya sendiri.

" Yang bener gue mau ditendang tapi gue cabut duluan itu yang bener sih," kata Ari Lasso dalam chanel youtube Daniel Mananta.

Sebelum memutuskan keluar, pria asal Surabaya ini mengaku mendapat teguran dari Ahmad Dhani karena tidak disiplin dalam bekerja. Ari yang mulai kecanduan Narkoba saat itu mulai lalai jadwal manggung hingga tidak ikut sesi pemotretan sebuah media.

" Jadi gue sudah mendapatkan peringatan dari Dhani, atas adiksi gue," ujarnya. 

1 dari 6 halaman

Masa Kelam Ari Lasso Sebagai Pecandu

Ari menceritakan masa-masa menjadi seorang pecandu Narkoba adalah waktu dimana kehidupannya sangat kelam. Pria bernama asli Ari Bernardus Lasso itu bahkan mengakui jika kondisinya saat itu sudah sangat parah. 

Beruntung, Ari bisa memiliki sahabat seperti Ahmad Dhani. Di masa kelamnya, Dhani sempat mengingatkan kariernya di Dewa bisa terancam jika dia tak segera mengobati diri dari ketergantungan obat. 

" Gue parah lah parah pada saat itu. Yang terdekat di Dewa pada saat itu gue dan Dhani, dia ngomong baik-baik di studio. " Ri kalau kamu kaya gni terus lu bisa kaya Aksan loh dipecat," ucap Ari Lasso.

Ternyata teguran Ahmad Dhani saat itu semakin memantapkan keinginan Ari Lasso untuk keluar dari Dewa-19. Lebih dari itu, Ari juga sengaja memilih keluar untuk mengobati ketergantungan kepada obat-obatan terlarang.

Terbukti, usai keluar dari Dewa 19 Ari memutuskan untuk menjalani rehabilitasi dan telah sembuh dari kecanduan Narkoba..

" Pada saat itulah gue cabut ke Surabaya untuk menikah dan untuk fokus menyembuhkan diri," ujar Ari Lasso.

(Sah, Youtube Daniel Mananta Network)

 

2 dari 6 halaman

Ari Lasso Kecewa kepada Andre Taulany, Kenapa?

Dream - Ari Lasso merasa kecewa kepada Andre Taulany. Dia menganggap mantan vokalis band Sinky itu ingkar janji. Sebab, saat Ari Lasso berkunjung ke rumahnya, Andre justru tidak ada. Padahal sebelumnya sudah janjian.

Dalam video YouTube itu, Ari Lasso menelepon Andre Taulany. Ari membuat janji untuk bertemu dengan mantan vokalis band Stinky tersebut. Andre pun menyatakan siap menerima kedatangan Ari karena jadwal syutingnya sedang libur.

" Kapan Mas Ari ke sini? Gue hari ini enggak ke mana-mana sih. Gue kebetulan juga enggak ada syuting, sudah libur," kata Andre Taulany di seberang telepon.

" Oke aku siapin dulu, aku mandi, aku terus terang belum mandi ini. Aku tetap datang sama Gemas, yang penting kita menjelaskan ke orang kita tidak ada apa-apa," jawab Ari Lasso.

Ari Lasso© Ari Lasso

Ari mendatangi rumah Andre untuk melakukan klarifikasi. Sebab, banyak netizen yang membanding-bandingkan perlakuannya kepada Andre dan Andra Ramadhan. Andre dan Andra memang menjadi bintang tamu YouTube Ari Lasso.

Banyak netizen bertanya kepada Ari Lasso tentang beda perlakuan kepada Andre dan Andra. Pada vlog sebelumnya, Ari Lasso mengizinkan Andra, yang merupakan mantan rekan satu band di Dewa 19, untuk masuk ke dalam rumah. Tapi Andre tidak diizinkan masuk.

Ari pun sudah mempersiapkan hadiah untuk Andre, berupa CD album Dewa dan CD album Ari Lasso lengkap dengan tanda tangannya. Soalnya, Ari tahu bahwa Andre memang penggemar Dewa dan juga diri nya.

" Gue enggak mau ke sana dengan tangan hampa. Gue ingin kasih dia kolekasi gue Ari Lasso dan Dewa. Dewa pandawa lima sama Ari Lasso the best mau tak kasih buat dia. Tanda tangan. Ini buat Andre biar senang. Dia penggemar Dewa dan Ari Lasso," kata Ari.

3 dari 6 halaman

Ini Buat Ari Lasso Kecewa

Setelah melakukan persiapan, Ari Lasso meluncur ke rumah Andre. Penyanyi berusia 47 tahun itu memakai masker. Ari Lasso berharap silaturahmi dengan Andre berjalan lancar.

" Mudah-mudahan silaturahmi ini berjalan lancar. Sudah gue bawa, pakai kaus ini supaya dia senang biar enggak salah paham lagi. Kita sudah di depan rumah Mas Andre Taulany," ucap Ari.

Ari Lasso© Ari Lasso

Sesampainya di depan rumah, Ari pun disambut oleh petugas keamanan dan menyebutkan bahwa Andre harus pergi mendadak karena ada hal penting yang harus dilakukannya.

" Pak Andrenya pergi baru banget keluar ke rumah bundanya. Tidak ada keluar," kata petugas keamanan bernama Fahmi.

4 dari 6 halaman

Hubungi Andre Taulany

Ari Lasso pun mencoba telepon Andre dan bertanya mengenai keberadaannya. Ari harus menelan kecewa karena Andre tak ada di rumah. Padahal Ari Lasso sudah berada tepat di depan rumah Andre.

" Aku sudah di depan di studiomu ketemu satpam namanya pak Fahmi," kata Ari Lasso.

Andre kemudian meminta maaf karena mendadak pergi karena dihubungi ibundanya. Ari Lasso pun nampak sangat kecewa tapi ia mencoba mengikhlaskan lantaran pertemuannya dengan Andre tidak terlaksana.

Ari Lasso© Ari Lasso

" Mas gue minta maaf, gue mita maaf banget. Gue mendadak ditelepon nyokap," kata Andre dalam telepon.

" Ya udah ternyata kita nggak bisa, Mas Andrenya enggak ada di rumah. Enggak apa-apa belum jodoh. Sebagai manusia ada mangkelnya dikit, tapi enggak apa-apa," tutur Ari.

Ari Lasso© Ari Lasso

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Ari Lasso Marah ke Raffi Ahmad: Tak Semua Bisa Diukur dengan Uang!

Dream - Ari Lasso memarahi Raffi Ahmad yang ingin membeli jam tangan lawas koleksinya. Dia mengatakan, tak semua bisa diukur dengan uang.

Video peristiwa itu diunggah ke YouTube oleh kanal Rans Enterteinment. Kala itu, Raffi dan sang istri, Nagita Slavina, bertandang ke rumah Ari Lasso.

Raffi dan Nagita melihat sejumlah sudut rumah mantan vokalis band Dewa 19 tersebut. Salah satunya koleksi barang-barang vintage pria 47 tahun itu.

Raffi rupanya tertarik dengan koleksi arloji Ari Lasso. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu langsung menawar salah satunya. " Kalau ada satu yang aku beli boleh enggak? Tapi kenang-kenangan?" tanya Raffi Ahmad.

" Aku yang pilihin dong, aku maunya yang ada pink-pinknya," timpal Nagita Slavina.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina© Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Mendengar pertanyaan Raffi, Ari tampak sedikit tersinggung. Menurutnya, jam tangan bukan sekadar urusan harga, tapi juga sejarahnya.

" Gini loh, kalau lo beli hanya untuk ngelihatin uang lo gede, buat apa lo beli. Gue enggak suka, untuk apa tiga kali lipatnya. Jaminan apa lo beli?" tanya Ari Lasso.

" Kan ngefans," celetuk Nagita Slavina.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina© Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi kemudian menawar satu kotak jam tangan milik Ari Lasso. " Sekotaknya deh gue beli," ujar Raffi Ahmad.

Tapi Ari Lasso justri makin meradang dan menyemprot Raffi dengan nada kesal. " Raffi, tidak semuanya hal itu bisa diukur dengan uang," ujar Ari Lasso.

6 dari 6 halaman

Buat Warisan Anak

Reaksi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun langsung berubah saat lihat Ari Lasso marah.

" Bukan maksud gue," ujar Raffi Ahmad.

Pria asal Madiun, Jawa Timur, ini kemudian memberikan penjelasan kepada Raffi Ahmad. Tapi dia tidak ingin menjual kolekasinya itu karena ingin menjadi mewarisan untuk anak-anaknya kelak.

" Enggak, gue hargain lo ngefans, gue tersanjung lo mau membeli harga di atas. Bahkan lo relain uang, mobil. Kasihin uangnya ke gue, nanti gue cariin lagi. Karena ada yang mau gue wariskan ke anak gue," ujar Ari Lasso.

Sumber : YouTube.com

Beri Komentar