Cerita Nyata Mahasiswa Melihat Langsung Sifat Asli Almarhum Olga Syahputra

Reporter : Sugiono
Sabtu, 15 Mei 2021 16:35
Cerita Nyata Mahasiswa Melihat Langsung Sifat Asli Almarhum Olga Syahputra
Darwis tak menyangka Olga Syahputra memiliki sifat seperti itu.

Dream - Meski sudah meninggal dunia lima tahun yang lalu, nama almarhum komedian Olga Syahputra selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Selain pembawaannya yang lucu, almarhum dikenang sebagai sosok selebriti yang murah hati dan tidak sombong.

Banyak sekali kisah menyentuh hati yang ditorehkan pria bernama asli Yoga Syahputra ini semasa hidupnya.

Salah satunya adalah kisah yang dituturkan oleh seorang mantan mahasiswa jurusan Ekonomi bernama Sal Darwis.

1 dari 6 halaman

Berawal dari Nasi 20 Bungkus

Cerita Darwis soal Olga ini diunggah di akun media sosialnya dan dikutip ulang oleh akun Instagram @awreceh.id.

Darwis menulis kisah pertemuannya dengan Olga dengan judul 'Siapa artis yang pernah membuatmu terkejut karena sifat aslinya?'.

Melalui gaya penuturan yang santai, Darwis yang saat itu masih mahasiswa mengawali kisahnya ketika disuruh membeli 20 bungkus nasi padang oleh dosennya.

" Tahun 2011 saya pernah ketemu salah satu manusia terkocak yaitu alm Olga Syahputra di rumah makan," kata Darwis memulai ceritanya.

2 dari 6 halaman

Tak Sadar Ada Olga Syahputra

Waktu sedang menunggu antrean, dia melihat ada kru sebuah stasiun TV swasta sedang bawa kamera dan gulungan kabel.

Ternyata di depan rumah makan itu ada Olga Syahputra yang baru saja selesai syuting acara Catatan Si Olga.

" Awalnya saya gak ngeh kalo itu Kak Olga. Pas ada yang minta foto baru saya tau itu Kak Olga," katanya.

3 dari 6 halaman

Sikap Mengejutkan yang Ditunjukan Olga Syahputra

Orang-orang yang ada rumah makan semakin heboh ketika Olga Syahputra masuk ke dalam.

Waktu masuk ke dalam rumah makan, Olga Syahputra juga mengajak anak-anak pengamen dan asongan.

" Kak Olga ngomong 'Pokoknya yang makan di sini semua gua yang bayarin'. Yang lagi makan di situ ada 5 orang, belum termasuk sama anak-anak pengamen dan kru 10-an orang," imbuh Darwis.

4 dari 6 halaman

Nasi Pesanan Dibayar Olga Juga

Semua yang hadir di rumah makan langsung tepuk tangan kesenangan karena tidak menyangka ditraktir sama Olga Syahputra.

Yang membuat Darwis takjub, momen tersebut tidak direkam sama kru karena memang bukan kebutuhan syuting. Memang semua benar-benar mau makan siang.

" Karena pesenan saya banyak, si pelayannya ngomong ke Kak Olga 'Yang ini dibayarin juga gak (nunjuk ke saya) soalnya banyak'.

" Kak Olga nanya saya mesen berapa. Pas tau saya mesen 20, Kak Olga langsung nyeletuk 'Buset ni anak kuliahan mau ngerampok gua kayanya. 20 bungkus buat panti asuhan lu'. Kebetulan waktu itu saya pake almamater kampus," ujar Darwis menirukan ucapan kocak Olga Syahputra.

Mendengar celetukan Olga Syahputra, Darwis mengatakan semua yang ada di rumah makan tertawa terbahak-bahak.

Namun, sambung Darwis, kakak dari Billy Syahputra itu tetap membayarkan 20 bungkus nasi padang yang dipesan dosennya.

5 dari 6 halaman

Uang Makan dari Dosen Disimpan

Ada yang hal yang membuat Darwis tambah simpatik dengan Olga Syahputra saat berada di rumah makan nasi padang itu.

Saat tahu kalau 20 bungkus nasi padang yang dibeli Darwis adalah pesanan sang dosen, Olga Syahputra melakukan hal yang tak terduga.

" Kak Olga langsung ngomong 'Ini 20 bungkus gue ngebeliin buat elu, bukan untuk dosen elu. Entar duit dari dosen simpen aja buat elu'," kenang Darwis.

6 dari 6 halaman

Tak Heran Jika Banyak Orang Melayat Olga

Olga Syahputra kemudian membuat celetukan lagi yang membuat orang-orang di rumah makan itu kembali tertawa ngakak.

" Kak Olga ngomong 'Lagian lu kuliah udah bayar disuruh dosen beli nasi malah mau. Lu mahasiswa apa OB?'" ujar Darwis menirukan Olga Syahputra.

Darwis benar-benar salut dengan Olga Syahputra yang dikenalnya sebagai orang yang sangat baik hatinya.

" Gak heran waktu almarhum meninggal, yang melayat sampe ribuan orang," pungkas Darwis di postingannya.

Sekadar informasi, Olga Syahputra meninggal dunia di usia terbilang masih muda, 32 tahun, pada Jumat sore, 27 Maret 2015. Ia dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Sumber: Instagram

Beri Komentar