Cerita Raffi Ahmad, Uang Tabungan Ludes Gara-Gara Narkoba

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 14 Februari 2021 13:00
Cerita Raffi Ahmad, Uang Tabungan Ludes Gara-Gara Narkoba
Raffi bahkan memiliki cicilan hampir 1 miliar perbulan

Dream - Raffi Ahmad mengaku kehidupannya terpuruk setelah ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena mengonsumsi narkoba. Dia nyaris tak punya pemasukan karena harus menjalanu rehabilitasi selama empat bulan.

" Waktu itu masih muda. Masih 2013. Uang dulu habis karena gue konsumtif, enggak ada uang cash. Beli mobil. Sampai duit juga di-freeze pihak BNN buat dicek ada unsur sama bandar enggak," kata Raffi Ahmad dalam video yang diunggah ke YouTube oleh kanal Sule.

Menurut Raffi, saat dibekuk dia memiliki banyak tanggungan. Dia harus membayar cicilan sebesar Rp1 miliar saban bulan.

" Cicilan gue juga banyak waktu muda, Rp800 juta sampai Rp1 miliar, itu perbulan. Saat gue masuk BNN empat bulan itu kerasa," cerita Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina itu mengaku, pada saat ditangkap tak memiliki tabungan yang banyak. Sebab, kala itu dia tidak bisa menabung dan sering menghabiskan uang.

" Duit tabungan habis semua. Karena gue kan enggak kerja. Jadi gue keluar dari BNN ibaratnya nol lagi. Cuma aset masih ada," ucap dia.

Karena itula Raffi belajar untuk lebih hemat dan mulai menabung untuk masa depan. " Tapi gue bersyukur dengan kejadian kemarin gue ditangkap sekarang jadi nabung," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Kenang Momen Kocak Zaskia-Irwansyah Ketiban Sial Kasus Narkobanya

Dream - Raffi Ahmad masih menguat setiap kejadian saat rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta digerebek petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) pada tahun 2013 silam. Peristiwa itu cukup membekas karena saat penggerebekan rumahnya tengah ramai didatangi beberapa rekannya.

" Waktu itu rame di rumah, emang iya setiap malem nyalain musik, anak muda kan, teman-teman gue setel musik kenceng, main lah 15 orang," kata Raffi Ahmad dalam chanel youtune Sule.

Saat waktu santai tersebut, Raffi tiba-tiba saja melihat seseorang yang tidak dikenalinya datang ke kediamannya. Tanpa basa-basi, ayah satu anak yang sedang dalam pengaruh minum itu langsung mengajak pria tersebut masuk ke rumahnya dan ikut bergabung bersama rekan-rekan yang lain.  

Rapi© Instagram

 

 

2 dari 3 halaman

" Orangnya diem aja, gue tepok lagi, dia kasih HP screensaver BNN," kata Raffi.

Begitu melihat logo BNN di ponsel pria misterius tersebut, Raffi langsung kaget. Dia baru menyadari jika pria yang masuk ke rumahnya itu adalah petugas yang sednag menggerebek kediamannya. 

" Astagfirullahalazim," kata Raffi.

Alhasil dia bersama teman-temannya dikepung dan ditodong pistol oleh petugas BNN.

 

 

3 dari 3 halaman

Irwansyah Ketiban Apes

Yang cukup kocak dari peristiwa tersebut, kata ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini, Zaskia Sungkar dan Irwansyah tiba-tiba datang ke rumahnya saat pagi hari.

" Yang lucu Irwansyah, dia memang pagi-pagi itu subuh kan, dia benar-benar habis makan bubur di depan rumah dan dia mau mampir ke rumah terus masuk," katanya.

Begitu masuk ke dalam rumahnya, Irwansyah tidak menyadari jika sedang terjadi aksi penggerebekan di kediaman Raffi. Memaksa ingin masuk, Irwansyah dan Zaskia kaget petugas BNN langsung menodongkan pistol kepadanya. 

" Masuk si Irwan sama Zaskia, ada apa nih? (ditodong pistol). Padahal si Irwan sama zaskia gak usah masuk," ujarnya. 

Kehadiran Irwansyah dan Zaskia di rumahnya tersebut membuat pasangan yang sedang menantikan anak pertama ini akhirnya harus menjadi saksi dalam perkara kepemilikan Narkoba. 

" Malah jadi saksi dia," kata Raffi.(Sah)

Beri Komentar