Curhat Ashanty Soal Sakit Autoimun: Bukan Berarti Dunia Berakhir

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 6 Desember 2019 07:23
Curhat Ashanty Soal Sakit Autoimun: Bukan Berarti Dunia Berakhir
Simak curhatan lengkap dari Ashanty.

Dream - Ashanty memang divonis mengidap penyakit autoimun. Namun tidak berarti penyakit langka itu membuat hidupnya berhenti. Istri Anang Hermansyah itu masih tetap bahagia dan menikmati kehidupannya.

" Sakit bukan berarti duniamu berakhir, bukan pula suatu ujian yang berat, bukan berarti kita tidak bisa melanjutkan hidup, bukan berarti tidak boleh berbahagia," tulis Ashanty di Instagram, Kamis 5 Desember 2019.

Ibu empat anak ini yakin bahwa penyakitnya merupakan ujian kehidupan yang harus disyukuri. Ujian tersebut merupakan bentuk rasa sayang Allah kepadanya. Penyakit ini menjadi pengingat terhadap nikmat Allah yang tidak terhingga.

" Hanya saja Allah terlalu sayang padamu, ingin mengingatkanmu akan banyak hal, dan pentingnya selalu bersyukur karena mungkin apa yang kita rasakan belum seberapa dengan nikmat yang diberikan,"  ucapnya.

curhatan Ashanty© curhatan Ashanty

Wanita 35 tahun itu menyarankan pengikutnya di media sosial agar tidak membandingkan kehidupan mereka dengan orang lain. Dia menyarankan untuk tetap menjadi diri sendiri dan menjadi pribadi yang bisa menebarkan kebaikan kepdaa orang lain.

" Jangan pernah membandingkan diri kita dengan hidup orang lain, diluar semua akan selalu terlihat indah, namun hanya hati mereka yang tahu sesungguhnya.. berikanlah yang terbaik dan selalu menjadi orang yang benar-benar baik dan bisa bermanfaat bagi banyak orang," tambah dia.

1 dari 5 halaman

Sedih! Ashanty Ungkap Gaya Hidupnya Sejak Remaja yang Picu Penyakit Autoimun

Dream Ashanty menduga penyakit autoimun yang tengah diidapnya disebabkan oleh gaya hidup sejak remaja. Istri Anang Hermansyah itu mengaku memiliki gaya hidup yang tidak sehat sejak berusia 15 tahun.

" Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yg udah ngga sehat.. salah satunya minum obat diet sembarangan, ngga ke dokter beneran," tulis Ashanty dikutip dari akun Instagramnya, Jumat 29 November 2019.

Ashanti mengaku mengonsumsi obat pelangsing tanpa resep dokter sejak remaja. Dia nekat terus-menerus mengasup obat diet karena mendapat perundungan gara-gara badannya gemuk.

Obat diet yang dikonsumsi terus menerus itu bukanlah resep dokter. Dia memang bertekat melakukan apapun asal badannya menjadi kurus sehingga tidak bendapat bully dari teman-temannya.

" Mungkin sakit aku sekarang salah satunya karena puluhan tahun minum obat2an ngga jelas itu. Saking dulu smp gemuk banget dan dibully terus, jadi semua cara aku lakuin buat kurus," imbuh Ashanty.

Obat diet itu tetap dia minum hingga melahirkan anak pertamanya, Arsy. Sebab, setelah melahirkan tubuhnya kembali gemuk dan membuatnya merasa sangat stres, belum lagi dibanding-bandingkan dengan orang lain. " Sakit banget rasanya jadi aku tetep minum obat2an ngga jelas," lanjut dia.

2 dari 5 halaman

Ashanty Kapok

Namun Ashanty akhirnya kapok. Apalagi setelah melihat banyak temannya meninggal dalam usia muda karena sakit parah. Dia akhirnya berhenti minum obat pelangsing itu setelah melahirkan anak ke dua, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. Ia kini hanya percaya dengan resep dokter.

" Setelah lahiran arsya aku ngga akan lagi minum obat2 diet yg ngga jelas. Yg ngga dari dokter..memang hasilnya cepet banget, tapi hasil akhirnya kita ngga tau. Salah satunya mungkin sakit yg aku alami skr," ucapnya.

Kini wanita kelahiran Jakarta 4 November 1984 ini menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari makanan sampai olahraga. Dia juga berpesan kepada follower-nya untuk mengomsumsi obat-obatan sesuai dengan resep dari dokter.

Ashanty© ashanty

" Jadi jangan sampe kalian ngalamin kayak aku. Udah sakit baru nyesel.. cari lah diet aman, memang ngga secepet obat2an kimia itu.. tapi sekarang sehat adalaah segalanya.. buat apa kurus tapi penyakitan, penampilan memang penting apa lg kita perempuan.. harus sabar, rutin dan rajin konsumi dengan cara yg tepat,"   kata dia.

Wanita 35 tahun ini memberikan pesan sekaligus pelajraran yang bisa diambil dari kisahnya itu agar pengikutnya di media sosial tidak memiliki nasib seperti dia.

" Jangan kayak aku dulu mau segala sesuatu instant, efek nya bahaya.. carilah diet yg aman, yg sehat, harus sabar dan harus commit pasti bisa!! Dan ikutin anjuran yg tepat cara minum nya yaaa selamat berbagi langsing yg sehat dan aman," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Tenteng Tas Mahal, Tangan Ashanty Bikin Salah Fokus

Dream Ashanty baru saja mengunggah foto di laman akun instagramnya. Dalam foto itu, istri Anang Hermansyah itu berpose berdiri dengan menenteng tas dari brand terkenal Coach New York.

Ashanty tampil mengenakan pakaian berwarna hitam dan rok cokelat dengan sepatu dengan warna senada.

" Just be happy @coach#CoachIndonesia #CoachNY,"  tulis Ashanty dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 25 November 2019.

Unggahan ibu empat anak ini pun langsung mendapatkan komentar dari warganet. Bukan pose atau pakaian yang dikenakan oleh Ashanty tapi lengan wanita berusia 35 tahun ini.

Pasalnya lengan Ashanty disebut netizen tampak beda. Tidak seimbang antara yang kiri dengan yang kanan.

" Lho kok agak gede sebelah ya tangannya mba?"  kata @96.mp3.

" cepet pulih dan diangkat penyakitnya ya mba Ashanty..tapi kok tangannya agak gede sebelah yah mba,"  tulis akun @1996.kg_

Selain salfok ke tangan, banyak warganet yang mendoakan sehatan Ashanty usai keluar dari rumah sakit.

ashanty© ashanty

" Bunda Ash...sehat2 trs ya, kalau boleh nih bunda Ash pake baju gamis aja biar kulitnya gag terpapar langsung dgn udara yg terkadang membawa penyakit, kan ada imum tubuh yg kuat ada juga yg lemah..semoga kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT...Aamiiin,"  tulis akun @sari8117. (mut)

4 dari 5 halaman

Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Tubuh Ashanty Memprihatinkan

Dream Aurel Hermansyah meminta doa untuk kesembuhan Ashanty yang sedang dirawat di rumah sakit. Menurut Aurel, ibu sambungnya itu membutuhkan doa dan semangat dari teman-teman dunia mayanya.

Permohonan itu disampaikan melalui unggahan di Instagram. Pada posting itu, Aurel mengunggah foto hitam putih. Aurel terlihat memeluk erat daan mencium Ashanty.

"  Hi teman2 onlineku.. Aku minta doa nya buat bunda @ashanty_ash ya! dan minta semangat jg dr temen2 semua," tulis Aurel Hermansyah dikutip Dream, Rabu 20 November 2019.

kondisi ashanty© kondisi ashanty

Melalui unggahan itu pula, Aurel memberikan semangat kepada sang bunda. Dia yaki Ashanty segera sembuh dari penyakitnya. "  Aku yakin bunda pasti bisa sembuh bunda kuat!! i love u so much ndut," kata dia.

Sementara, Ashanty mengungkap kondisinya. Melalui akun Instagram, dia menunjukkan kondisi tubuhnya yang cukup memprihatinkan. Hampir seluruh tubuh istri Anang Hermansyah itu bentol-bentol.

kondisi ashanty© kondisi ashanty

"  Makin parah, makin banyak sebadan," tulis Ashanty dalam penggalan video tersebut.

Ibu empat anak ini pun ingin cepat-cepat pulang ke rumah. Dia sudah merasa capek berada di rumah sakit. " Aku lelah. Mau Pulang," tulis Ashanty pada sebuah Instagram Story.

kondisi ashanty© kondisi ashanty

Ashanty memang didiagnosa mengidap penyakit autoimun. Penyakit tersebut membuat sistem kekebalan tubuh tidak berfungsi dengan baik dan dapat menyerang tubuh sendiri. Namun belum terkonfirmasi apakah kondisinya saat ini karena penyakit tersebut atau tidak.

5 dari 5 halaman

Kerap Dikomentari Negatif Soal Hijab dan Penyakit, Ashanty Merasa 'Gerah'

Dream - Setelah divonis mengidap autoimun dan menjalani pengobatanAshanty justru dihujani banyak komentar negatif dari warganet. Komentar tersebut diungkapkan lantaran cara berpakaiannya yang diklaim belum sempurna serta belum berhijab.

Suaminya pun turut disinggung oleh warganet karena tampak santai-santai saja dengan penampilan istrinya. Seluruh komentar tersebut sangat mempengaruhi psikologis ibu empat anak itu.

Curhatan Ashanty© Instagram

Ia pun mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan kemeja putih. Beragam komentar dan pertanyaan yang mengganggu, diungkapkannya.

" -Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya?
-Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok ngga berhijab
-bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaian nya
-bunda udah kena azab kok makin makin yaa
-anang kok jadi suami diem aja ya istri nya begini?
Hampir semua comment di DM mau pun ig saya rata2 begini, walau ngga semua yaa.. aku orang yg paling jarang menanggapi kayak gini, ngga baper juga sii sebenernya."

Meski begitu, Ashanty tak serta merta ingin mempermalukan atau melaporkan warganet yang memberikan komentar tersebut. Pemain film Romantini ini hanya berharap tidak ada lagi komentar semacamnya.

Dalam unggahan tersebut, pelantun 'Jodohku' ini menjelaskan bahwa ia terus memperbaiki diri dan belum berencana untuk berhijab.

" Saya nggak mau suatu saat harus buka tutup, maka saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dari manapun.. jika saatnya telah tiba, semua pasti atas Ridha-Nya..,"  tulisnya.

Selebihnya, Ashanty mendoakan seluruh warganet yang terus mendukungnya. Beberapa teman artis serta anak sulungnya turut memberi semangat di kolom komentar.

"  LOVEE UU MOMMMM,"  tulis Aurel.

" Do whatever that makes you happy Bun ??,"  ujar Sara Wijayanto. (mut)

Beri Komentar