Deddy Corbuzier Akan Mengaji di Depan Media

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 23 November 2019 09:01
Deddy Corbuzier Akan Mengaji di Depan Media
Gus Miftah mengatakan Deddy tekun mempelajari Islam termasuk belajar mengaji. Sudah sejauh mana penguasaan Deddy?

Dream - Dai kondang Gus Miftah mengungkapkan Deddy Corbuzier terus belajar mendadalami Islam setelah memutuskan menjadi seorang mualaf. Selain istiqamah menunaikan sholat lima waktu, ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier juga sedang tekun belajar membaca Alquran.

" Belajar baca Alquran sama belajar Ketuhanan yang lebih benar lagi," ujar Gus Miftah di acara Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta, baru-baru ini.

Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta itu menceritakan proses belajar  Quran dilakukan Deddy dengan menggunakan metode Iqra. Saat ini, mantan mentalis yang beralih jadi presenter itu sudah ada di tingkat dasar Iqra.

 deddy corbuzier by Deki Prayoga© deddy corbuzier by Deki Prayoga

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Belajar iqro, nanti saya kasih tahu (iqro berapa)," ucap dia.

Pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu berujar, Deddy Corbuzier sudah semakin lancar membaca iqro. Bahkan, ia berencana mengundang media untuk meliput ketika Deddy sedang membaca Alquran.

" Sudah mulai lancar insya Allah. Nanti di depan media untuk ngaji ya," ucapnya.

Menurutnya, Deddy sudah mulai belajar iqro seminggu setelah membaca dua kalimat syahadat pada 21 Juni 2019 lalu di Pesantren Ora Aji.

 gus miftah by ilman© gus miftah by ilman

Foto : Ilman/Dream

1 dari 5 halaman

Gus Miftah Ungkap Perubahan Deddy Corbuzier Usai Menjadi Mualaf

Dream - Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah menceritakan artis dan presenter Deddy Corbuzier masih terus mempelajari ilmu agama Islam. Pria yang terkenal dengan penampilan kepala plontos dan badan kekar ini memang baru memutuskan menjadi mualaf.

Menurut Gus Miftah, Deddy masih terus istikamah menjadi muslim yang taat salah satunya dengan rutin menunaikan sholat.

" Sholat Insyaallah terjaga. Saya ingatkan untuk jam sholat, saya tegur biasanya," ujar ujar Gus Miftah di acara Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Pemilik nama Miftah Maulana Habiburrahman ini mengatakan, ada beberapa perubahan yang dilihatnya dari sosok Deddy usai memeluk Islam. Kini ayah satu anak itu diketahui sudah mulai bisa menahan emosi.

  Pesan Gus Miftah Saat Kajian di Klub Malam Terbesar Jakarta© MEN

Foto : @gusmiftah

" Yang dulu tempramen, Alhamdulillah sekarang beliau lebih luar biasa. Yang jelas kalau di medsos sekarang beliau kalau menanggapi netizen nggak frontal seperti dulu, lebih qonaah dan lebih bersabar," kata dia.

Tak lupa, ia meminta doa dari masyarakat Indonesia agar Deddy Istiqomah dalam belajar ilmu agama Islam. Sehingga, mampu menjadi insan yang baik dan bermanfaat bagi agama.

 

 

2 dari 5 halaman

Dandanan Khasnya Dijadikan Kostum Halloween, Deddy Corbuzier Terkesima

Dream - Penampilan Deddy Corbuzier memang begitu khas. Hal itu rupanya jadi inspirasi  beauty vlogger Cindercella, untuk meniru gayanya dan diaplikasikan pada pesta kostum Halloween.

Deddy pun menanggapi dandanan Cindercella. Tak disangka, ayah satu anak begitu terkesima dengan dandanan Cindercella.

"  @cindercella Anda kurangajar. Pikir gue setan?! Tapi kok ya lucu, gue kayak gitu ya dulu...Its a cool makeup!! Gue dikirimin sekelibat mikir itu gue," tulis Deddy Corbuzier dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 5 November 2019.

Unggahan Deddy langsung ditanggapi oleh beauty vlogger berusia 24 tahun itu. Dia mengaku merupakan penggemar setia Deddy Corbuzier.

" Om deddy aku ngefans!!!! Makasi ya sudah menginspirasi makeup jaman dulu nya,"  kata akun @cindercella.

   deddy corbuzier© deddy corbuzier

Warganet pun ikut mengomentari penampilan dari Cindercella yang meniru makeup Deddy Corbuzier dulu.

" Kirain beneran..persis bgt mas dedi jaman rcti dulu malem2.. hahaa,"  tulis akun @rezzawoodcraft.

" Haha cosplay Halloween pake muka mas Deddy zaman dulu,"  tulis akun @dio_alvarez15.

" Hahahaha ngakak untung om @mastercorbuzier ga baperan,"  tulis akun @ningsih_tinampii. (mut)

3 dari 5 halaman

Merasa Dijebak Komika Tretan Muslim, Deddy Corbuzier Berang

Dream Deddy Corbuzier kesal kepada Tretan Muslim. Dia merasa komika asal Madura itu telah menjebaknya. Deddy menceritakan kekesalannya saat berkolaborasi dengan Youtuber Cameo Project, Reza Nangin.

Deddy mengaku awalnya dihubungi Tretan Muslim untuk berkolaborasi membuat konten YouTube membahas tentang produk iklan.

" Sepuluh hari yang lalu beliau kontak saya menawarkan saya collabs di YouTube dia ingin siaran. Dia mengatakan ini bukan collabs sembarangan. Ini dibayar dengan uang yang besar," kata Deddy kepada Reza Nangin, dikutip dari Channel Youtube Deddy, Rabu 9 Oktober 2019.

    reza nangin© reza nangin

Ayah Azkanio Nikola Corbuzier ini mengaku bakal dibayar mahal untuk membahas produk iklan tersebut. Nominalnya pun fantastis, senilai jam tangan mewah.

" Uangnya nominal kebeli jam tangan mewah. Collabs dibayar tapi ini jebakan. Padahal collabs itu tidak dibayar. Antar Youtuber-youtuber saja kan? Gue Tahu ini iklan ada produknya," terang Deddy.

 

 

4 dari 5 halaman

Ini Masalahnya

Awalnya Deddy menolak karena bentrok dengan jadwalnya. Tapi  Tretan Muslim, yang juga jebolan Stand Up Comedy Indonesia musim ke tiga, ini terus membujuknya. Deddy mengatakan bahwa Tretan Muslim memastikan produk itu identik dengannya.

Karena terbujuk rayuan Tretan akhirnya pria berusia 42 tahun ini ingin menyetujui ajakan kolaborasi tersebut. Tapi ternyata Deddy merasa dijebak usai mengetahui produk yang ditawarkan.

Sebab, produk itu merupakan pomade rambut. Padahal, Deddy Corbuzier berkepala botak.

    deddy corbuzier© deddy corbuzier

" Setelah gue bantuin mereka, ternyata mereka menjebak saya. Gue pikir ini produk suplemen, protein, alat gym, gitu-gitulah. Gue sudah senang kan ya," kata Deddy.

" Iklan pomade disiaran dia ingin saya jadi bintang utamanya, saya dibayar, saya pasti di-bully kan," imbuhnya.

Merasa dijebak, kekasih Sabrina Chairunnisa tidak mau lagi berteman dengan Tretan Muslim.

" Saya mau klarifikasi bahwa saya tidak temenan lagi dengan MLI terutama Tretan Muslim," kata Deddy.

Sumber : youtube.com/Deddy Corbuzier

5 dari 5 halaman

Diejek Giginya Kuning, Pacar Deddy Corbuzier Langsung Nyolot

Dream - Kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa, kesal kepada salah satu netizen yang berkomentar sinis kepadanya. Dia membalas dengan komentar yang tak kalah pedas.

Kekesalan Sabrina terlihat dalam kolom komentar unggahan foto yang dibuat pada Rabu 9 Oktober 2019. Pada foto yang diunggah itu, Sabrina terlihat bersama Deddy. Sabrina memang tersenyum hingga terlihat giginya.

Pada unggahan itulah netizen dengan akun @tamam_brewok menulis komentarnya. Dia menyoal gigi Sabrina. "  Gigi menguning. hiiii," tulis akun @tamam_brewok.

Mendapat komentar itu, Sabrina pun membalasnya. "  tamam_brewok postingan ttg agama mulu, tp mulut masi julidin fisik org. Belajar sm ustadnya yg mana sih? Dan cowo pula yg komen begini, wkwkwkkw pengangguran pasti. Cowo berduit ga sempet soalnya nyinyir di sosmed."

  sabrina dan deddy corbuzier© sabrina dan deddy corbuzier

Balasan wanita 26 tahun ini langsung dikomentari warganet. Banyak warganet yang memberikan dukungan kepadanya.

"  @tamam_brewok malu sama postingan mas. Pakek rok aja gihhh," tulis akun @endahannna_.

"  @sabrinachairunnisa_ jgn diladeni kak, org sirik,"  tulis akun @vina_lm96.

 

 

Beri Komentar