Detik-Detik Sarwendah Melahirkan Putri Kedua, Tegang dan Mengharukan

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 6 Juni 2019 18:16
Detik-Detik Sarwendah Melahirkan Putri Kedua, Tegang dan Mengharukan
Ruben tampak menemani setiap momen kelahiran putri yang diberi nama Thania Putri Onsu tersebut.

Dream - Sarwendah Tan, istri Ruben Onsu, baru saja melahirkan anak keduanya pada Rabu, 5 Juni 2019. Bati berjenis kelamin perempuan itu lahir sekitar pukul 11.11 malam di rumah sakit di Singapura.

Melengkapi kebahagian pasangan muda ini, Sarwendah mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan detik-detik kelahiran putri yang diberi nama Thania Putri Onsu tersebut.

" Proses lahiran anak ke-2 Thania Putri Onsu," tulis Sarwendah dalam unggahan video di akun instagramnya @sarwendah29, Kamis, 6 Juni 2019.

Dalam video yang dibuat Indigosix Film itu terlihat momen ketika Sarwendah yang menggendong putri pertamanya, Thalia Putri Onsu di atas kursi roda.

Ditemani sejumlah kerabat, Sarwendah asuk ke sebuah kamar perawatan untuk menunggu proses persalinan putrinya melalui proses caesar tersebut.

Menjelang kelahirannya, Sarwendah sempat melakukan videocall dengan Ruben. Beberapa kali wajah putri pertamanya juga tampil dalam video itu.

Puncaknya terjadi saat Sarwendah diusung dalam ranjang rumah sakit menuju ruang persalinan. Terlihat Ruben menemani proses persalinan Sarwendah.

Waktu yang ditunggu pun datang. Putri kedua Sarwendah akhirnya lahir ke dunia. Ruben langsung menggendong putri keduanya tersebut. Rona bahagia terlihat dari sejumlah kerabat dan Ivan Gunawan yang tampak turut menunggu kelahiran Thania.

1 dari 3 halaman

Nama Putri yang Mirip Sang Kakak

Dream - Ruben Onsu dan Sarwendah tengah merasakan kebahagian. Keluarga kecil pasangan selebriti ini semakin marak setelah Sarwendah melahirkan buah hati keduanya.

Bertempat di Thomson Medical Singapore, Sarwendah melahirkan seorang putri pada Rabu, 5 Juni 2019 sekitar pukul 11.11 malam.

Dalam pengumuman kelahiran putri keduanya di akun Instagram @ruben_onsu, artis dan presenter ini mengungkapkan sang putri lahir dengan berat 2,65 kilogram dan tinggi 49 centimeter.

Pasangan selebriti ini memberikan nama putri keduanya Thania Putri Onsu, mirip dengan si sulung yang bernama Thalia Putri Onsu.

" Jadi lah anak yg berbakti pada Agama, kedua orang tua,berguna untuk nusa dan bangsa, selalu menjadi terang untuk sekelilingmu sayang," tulis Ruben dalam unggahannya dikutip Dream, Kamis, 6 Juni 2019.

Tak lupa Ruben mengucapkan terima kasih atas doa yang telah diberikan rekan-rekan untuk kelancaran proses persalinan Sarwendah.

 Ruben Onsu menemani proses persalinan Sarwendah

 

2 dari 3 halaman

Tenang Sayang, Aku Ada di Sebelahmu

Diketahui dari unggahannya, Ruben setia menerima proses persalinan putrinya tersebut. Unggahan pertama dibuat rekan Raffi Ahmad itu sekitar 16 jam lalu.

Dari unggahannya diketahui Sarwendah sudah mulai merasakan mulas dan segera melahirkan.

" Sabar sayang sebentar lg ketemu ayah ya nak, kita udh di rumah sakit nih," tulis Ruben.

Ayah dari Thalia Putri Onsu ini juga setia menemani Sarwendah yang mulai terlihat kesakitan di ranjang rumah sakit. Tangan Ruben terus memegangi perut Sarwendah.

Pria berusia 35 tahun itu berusaha untuk menenangkan Sarwendah jelang proses persalinannya.

" Tenang sayang aku ada di sebelahmu saat ini, semangat sayang," ujar Ruben.

 Putri kedua Ruben ONsu

3 dari 3 halaman

Ruben Onsu Boyong Tukang Urut ke Singapura Selama 2 Bulan, Berapa Biayanya?

Dream - Sarwendah terbang ke Singapura untuk menjalani persalinan, Jumat 10 Mei 2019. Tak hanya keperluan sang calon bayi, Sarwendah juga mengajak tukang urut yang akan turut merawatnya.

" Gue bawain tukang urut biar Wendah rileks jelang melahirkan karena belum banyak keluarga yang ikut ke Singapur," kata suami Sarwendah, Ruben Onsu, di Jakarta, Kamis kemarin.

Menurut Ruben, tukang urut ini akan menetap di Singapura selama dua bulan. Ruben akan menanggung semua biaya hidup, mulai tiket pesawat, kamar, gaji, hingga uang makan.

Meski demikian, Ruben enggan menyebut biaya yang harus dia keluarkan untuk membayar tukang urut tersebut. " Ya kita bayar profesional, ngurut orang hamil kan beda sama urut orang biasa," ucap Ruben.

Dia rela mambawa tukang urut jauh-jauh ke Singapura karena Sarwendah sejak muda sudah terbiasa diurut. Saat hamil pun Sarwendah tetap melakukan urut.

" Langganan sama mbok urut ini sudah dari awal nikah, Wendah tuh sudah dua periode, sebelumnya ibunya Wendah yang suka urut," imbuh Ruben.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone