Fakta Baru Rencana Kuliah Mayang di Fakultas Bukan Kaleng-Kaleng, Ternyata Bukan Beasiswa!

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 3 Juli 2022 11:40
Fakta Baru Rencana Kuliah Mayang di Fakultas Bukan Kaleng-Kaleng, Ternyata Bukan Beasiswa!
Pengakuan datang dari ayah Mayang, Doddy Soedrajat yang meluruskan kabar putrinya diterima di sebuah kampus dari hasil beasiswa.

Dream - Beberapa waktu lalu, viral di media sosial terkait adik mendiang Vanessa Angel, Mayang yang diterima sebagai mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moetopo Beragama. Mayang pun mendapatkan beasiswa untuk kuliahnya ini.

Rektor Universitas Moestopo Beragama, Prof. Dr. Paiman Raharjo dalam video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah pun meluruskan informasi yang beredar di masyarakat. 

Menurut Prof Paiman, Mayang belum menjadi mahasiswa baru melainkan calon mahasiswa yang harus menjalani serangkaian tes untuk bisa diterima di universitasya.

Dia juga menegaskan pihak kampus tidak memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Beasiswa yang diterima adalah beasiswa mandiri.

 

1 dari 5 halaman

Doddy Angkat Bicara

Ayah dari Mayang, Doddy Sudrajat juga turut angkat bicara mengenai beasiswa yang sebelumnya disampaikan putrinya.

" Ini salah pemberitaan, dari awal Mayang dan Daddy tidak pernah menyebutkan ada beasiswa dari kampus Moestopo, beasiswanya dari seseorang yang memberikan kepada Mayang," jelas Doddy dikutip dari video Instagram @lambe_turah.

Doddy juga menegaskan beasiswa yang diperoleh Mayang sebetulnya bantuan biaya kuliah dari seorang donatur, bukan pihak kampus.

" Jadi beasiswanya personal, ada seseorang yang baik sekali memberikan beasiswa ke Mayang. Beasiswanya bukan dari kampus Moestopo," tambah Doddy.

3 dari 5 halaman

Terungkap, Ini Universitas Calon Kampus Mayang Adik Mendiang Vanessa Angel, Jurusannya Bukan Kaleng-Kaleng

Dream - Teka-teki universitas dan jurusan yang diambil oleh Mayang, adik mendiang Vanessa Angel, akhirnya terungkap.

Dalam cuplikan video yang diunggah akun Instagram @artis.indo_hits, wanita bernama asli Mayang Lucyana Fitri itu mengaku diterima  di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Jakarta.

Mayang adik  Vanessa Angel© Mayang adik Vanessa Angel

" Udah ketrima di Universitas Moestopo," kata Mayang.

4 dari 5 halaman

Putri ke dua Dody Soedrajat ini malu-malu menjelaskan dirinya mengambil jurusan Kedokteran Gigi di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), Jakarta Selatan.

" FKG (Fakultas Kedokteran Gigi)," kata Mayang.

Mayang adik  Vanessa Angel© Mayang adik Vanessa Angel

Foto: @maayang.lucyana

Berdasarkan informasi Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) jurusan Kedokteran Gigi merupakan jurusan yang memiliki akreditasi A.

" Fakultas Kedokteran Gigi universitas Moestopo adalah salah satu jurusan Kedokteran Gigi Swasta terbaik di Indonesia dengan Akreditasi A," caption @artis.indo_hits.

 

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Mendengar pengakuan Mayang, netizen langsung bereaksi. Mereka menyarankan buat Mayang untuk lebih fokus menjadi dokter daripada artis.

Tak sedikit pula yang memberikan ucapan selamat kepada Mayang.

" Udah mending jadi dokter gigi aja, gak usah jadi artis," tulis akun @nasehathati8282.

" Bapa.. Kerja keraslah buat anakmu ini. Anakmu ini pandai lhoo.. Buat mayang, congrate yaa..👏 kamu hebat," tulis akun @sitha_rhagesa.

" Semoga mayang kuliah yg bener ampe lulus karna itu emang cita2 almh.kakaknya," tulis akun @aryani.sakura.

 

Beri Komentar