Gaya Makan Ria Ricis Saat Berlibur ke Palestina Panen Kritik

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 21 Oktober 2018 09:00
Gaya Makan Ria Ricis Saat Berlibur ke Palestina Panen Kritik
Saat Ricis makan makanan khas Timur Tengah berdua dengan sang kakak, Oki Setiana Dewi.

Dream - Ria Ricis membagikan pengalaman berlibur ke Palestina bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi. Dia memamerkan foto dan video perjalanan itu lewat Instagram.

Salah satunya video saat Ricis menyantap menu khas Timur Tengah bersama Oki. Dia tampak sangat menikmati makanan yang terdiri dari roti dan salad sayur itu.

" Hmm jangan lupa makan @okisetianadewi," tulis Ricis, melengkapi unggahannya tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RICIS (@riaricis1795) on

Namun unggahan ini ternyata menyedot perhatian publik. Malahan netizen bersikap sinis. Gaya makan Ricis dinilai tidak sopan.

" Muslimah Zaman sekarang tingkahnya kampungan," komentar akun Renata.

" Jangan kaya gitu makannya. Pelan pelan aja, kan mba public figur," tulis akun Boy.

" Kayak gak ketemu makanan bertahun tahun. Orang islam yang baik tidak makan tamak seperti itu," kata akun Kayani.

1 dari 3 halaman

Ria Ricis Dituduh Rebut Suami Artis Sinetron

Dream - Salah satu Selebgram dengan followers tertinggi di Indonesia, Ria Ricis, tersandung kabar tak sedap. Pemilik nama asli Ria Yunita itu dituduh merusak rumah tangga pesinetron Bhakti Perkasa dan istrinya Mega Natasya.

Dalam akun instagram @meganatasya, disebutkan Youtubers dengan 1,5 juta lebih subscribers itu mengganggu suami orang.

" Mbak berjilbab ngak laku bgt sampe harus gangguin suami org?! @riaricis1795"

Akun instagram @meganatasya pun masih melanjutkan, "  Istrinya di talak cerai cmn karna negor kedekatan sm @riaricis1795 eh ternyata beneran. Hahahaha"

" Katanya biar viral dan followernya nambah, ckckckkc gtu ya dunia artis mau nambah followers istri di ceraikan. Viral. @bhaktiperkasa @riaricis1795" .

ria ricis© instagram @lambe_turah

Diretas?

Semakin ramai berita ini, Mega mengklarifikasi instagram miliknya @meganatasyatelah diretas. Klarifikasi itu dilakukan Mega melalui akun @natasya_mega. Akun@natasya_mega membri komentar di akun sang suami, @bhaktiperkasa. 

" cie yg ke hack hahahahah... km sih password gampang.. dede kuat.. ayah mah nunggu aja.. bunda aja yg nmenin nanti2 klo disuntik lg,"  tulis Bhakti.

Komentar Bhakti ini langsung dibalas sang istri.

" ayah @bhaktiperkasa ig aku hikss. gkpp yg penting kamu jangan di hack org. lope lope,"  tulis natasya_mega.

bhakti© instagram @bhaktiperkasa

Pemberitaan ini juga rupanya tak menggangu Ria Ricis, adik kandung Oki Setiana Dewi ini juga tampak biasa saja. Akun instagram @riaricis1795 dengan 7,3 juta followers itu tidak memposting apapun terkait kabar ini. 

2 dari 3 halaman

Geger, Oki Setiana Dewi Ungkap Masa Lalu Ria Ricis

Dream Oki Setiana Dewi memiliki dua adik kandung perempuan. Yang pertama adalah Shindy yang berprofesi menjadi dokter dan baru saja menikah. Adik keduanya adalah Ria Yunita atau karib disapa Ria Ricis.

Melalui akun Instagram, Oki menceritakan bagaimana masa lalu Ricis sampai akhirnya dikenal sebagai content creator di Youtube yang sukses meraup pundi-pundi rupiah setiap bulannya.

Pemilik label OSD ini mengenang, Ricis memang terlahir 'berbeda' dari kedua kakaknya. Dia memiliki kulit yang agak hitam.

"  Dulu, saat masa kecil kami, orang- orang yang melihat @riaricis1795 selalu berkata," betul ini adik kandungnya? Kok beda?" Ya, dia paling berbeda diantara kedua kakaknya ini dari segi fisik (karena di masa kecilnya, ricis mewarisi warna kulit yang gelap dari papa). Orang-orang bahkan menjadikan bahan lelucon " bayi ketuker kali waktu di rumah sakit.. kok hitam sendiri sih. Anak kandung bukan sih? "  ," tulis Oki di Instagram.

Ricis, tulis Oki, sering mempertanyakan segala ejekan itu. Sang adik bahkan mengaku kepercayaan dirinya menurun mendengar olok-olok tersebut.

"  Kalimat yang saya tau terus menerus menggores hatinya. Ia pun berkali-kali bertanya pada kami " betul kan aku anak kandung?,"  Dan berkali-kali pula kami meyakinkannya."

3 dari 3 halaman

Tukang Onar

Terlebih, tambah Oki, soal akademis Ricis tidaklah sepandai kedua kakaknya. Apalagi sering membuat kegaduhan di kelas. "  Orangtua kami pun selalu dipanggil oleh guru BP karena kelakuannya yang selalu membuat lelucon dan tertawa di kelas."

Meski beda, keluarga Oki selalu memberikan dukungan penuh kepada Ricis. "  Kami mendukungnya! Kami support apapun yang di senangi. Hingga lambat laun ia menemukan passion nya. Kepercayaan dirinya tetap terjaga. ia memang tak memiliki prestasi di sekolah, tapi dia punya banyak prestasi dalam bidang seni di luar sekolah."

Terbukti, kini Ricis menjadi salah satu Youtubers terkenal yang banyak memperoleh penghasilan. Menurut Oki, Ricis bahkan menjadi sumber penyambung ekonomi keluarga besarnya dan membantu saudara yang lain.

"  Ya, setiap anak berbeda. Setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing. Ricis yang paling dikucilkan orang-orang di masa kecilnya justru ia menjadi anak paling sukses dalam keluarga kami."

" Terus bergerak dan berjuang adikku sayang. Jaga kesehatan, jaga diri baik-baik dan jaga kehormatan keluarga. semoga Allah melindungi dan kelak memberika pasangan yang terus menuntun dalam kebaikkan," pesan Oki kepada sang adik

Beri Komentar