Giring Ganesha Nyapres, Ariel NOAH Tertawa Kecil Hingga Beri Tanggapan Ini

Reporter : Reni Novita Sari
Minggu, 13 September 2020 17:01
Giring Ganesha Nyapres, Ariel NOAH Tertawa Kecil Hingga Beri Tanggapan Ini
Ini tanggapan Ariel NOAH soal keputusan Giring Ganesha yang maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024

Dream- Ariel NOAH diminta Deddy Corbuzier berkomentar soal keputusan mentan penyanyi, Giring Ganesha yang mencalonkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. Mantan kekasih Luna Maya itu pun menanggapinya dengan jawaban bijak.

Mulanya, Deddy menanyakan soal video Ariel NOAH dan Anji yang viral beberapa waktu lalu. Video tersebut menjadi buah bibir usai Anji bersama Hadi Pranoto membuat konten obat Covid-19.  

Dalam video tersebut, Ariel bilang kepada Anji jika dirinya tak mau membahas hal di luar kapasitasnya.

" Nama lu trending, orang-orang harus ikuti apa kata Ariel Noah, jangan seperti Anji," kata Deddy di kanal YouTubenya.

Bermula dari situ, lelaki bertubuh atletis itu bertanya apakah Ariel berniat untuk maju sebagai calon presiden.

1 dari 5 halaman

Ingin Jadi Presiden?

Saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier, Ariel Noah ditanya apakah dirinya tidak ingin menjadi seorang presiden. Ariel dengan tegas tak ada niat sama sekali maju dalam Pilpres. Dia heran kepada Deddy kenapa bertanya seperti itu.

" Kita ngobrolin yang santai-santai saja bro. Lu enggak ingin nyalonin Presiden?" tanya deddy Corbuzier.

" Ha ha ha, ini mah enggak santai. Enggak pengin nyalonin presiden? Gue mau ngapain gue jadi presiden?" jawab Ariel Noah tertawa.

ariel NOAH© Foto : Youtube/Deddy Corbuzier

2 dari 5 halaman

Ingin Menghibur Bangsa Indonesia

Mendengar jawaban itu, Deddy tetap tak percaya Ariel menolak ingin jadi presiden. Alih-alih tergoda, Ariel justru heran kenapa tidak bertanya terkait lagu saja. Bagi Ariel, untuk bangsa dan negara, banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah membuat lagu yang bagus agar bisa menghibur orang banyak.

" Eh, gila lo. Masak lu sebagai musisi, enggak pengin nyalonin diri sebagai presiden," tanya Deddy Corbuzier.

" Kenapa pertanyaannya bukan sebagai kaya musisi lu enggak pengin bikin lagu yang bagus banget gitu?” ujar Ariel.

" Lah untuk bangsa dan negara kan bisa saja lu nyalonin Presiden. Kan gitu dong," sambung Deddy Corbuzier.

" Untuk bangsa dan negara aku bisa bikin lagu, kalau bisa menghibur satu negara sih. Sebagai musisi," ungkap Ariel Noah.

3 dari 5 halaman

Tak Mengerti Birokrasi

Lebih lanjut, Ariel mengatakan jika dia tidak mengerti birokrasi. Maka dari itu, pemikiran ayah satu anak ini tidak sampai mengarah ke sana.

" Tetapi kan kalau lu jadi presiden bisa bantu masyarakat banyak. Enggak cukup dong hanya untuk musik-musik doang," ucap Deddy lagi.

" Enggak lah, otak gue enggak sampai sana. Gue cuma sanggupnya tuh mikirin lirik gimana, notasi musuk kaya gimana," ujar Ariel.

" Oh lu sadar diri," kata Deddy Corbuzier.

" Gue enggak ngerti birokrasi soalnya," sambung Ariel.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Ariel Tentang Giring Ganesha

Dari situ, Deddy mulai menyinggung mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha yang belakangan bikin heboh usai deklarasikan dirin sebagai calon presiden Indonesia. Deddy minta Ariel untuk minta pendapatnya soal itu. Ariel berpendapat bahwa setiap orang punya kondisi-kondisi tertentu untuk bisa mencalonkan diri sebagai Presiden.

ariel NOAH© Foto : Youtube/Deddy Corbuzier

" Giring?" tanya ulang Ariel kemudian diam beberapa saat dan tertawa.

" Apa kita ngomongin yang lain saja bro," kata deddy yang melihat Ariel diam tak berkutik.

" Giring, setiap orang punya kondisi ya. Kondisi yang mendukung ini (mencalonkan diri) atau tidak mendukung. Itu orang lain mesti lihat masing-masing," kata mantan kekasih dari Luna Maya.

5 dari 5 halaman

Mendukung Rekannya

Namun, dia mendukung siapapun rekan musisi yang terjun ke dunia politik termasuk maju sebagai calon presiden. Selama mereka mampu mengemban tanggung jawab dengan baik.

" Gue sebagai musisi akan sangat senang kalau misalnya ada musisi yang mampu berpolitik memperjuangkan dengan betul. Memperjuangkan hal yang mulia lah," ungkapnya.

Seperti diketahui, Giring Ganesha resmi mengajukan diri sebagai Capres untuk Pemilu 2024 di bawah bendera Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mantan vokalis Nidji itu mengaku punya mimpi besar menjadikan generasi muda sebagai pemimpin negara.

(Sah, Sumber : Merdeka.com)

Beri Komentar